4 Cara Membuka Kunci TV Sharp (Lupa Password) Reset Tanpa Remote

  • Whatsapp
Cara Membuka TV SHARP Yang Terkunci Dengan Sangat Mudah

Ridpir.ID – Cara membuka Kunci TV SHARP tanpa remote memang sangat banyak sekali, salahsatunya dengan menggunakan tombol navigasi yang terdapat pada televisi.

Namun, hal itu tidak berjalan mulus seperti yang Anda inginkan. Saya telah mencoba merecovery tv sharp (type batique) dengan tombol navigasi, dan ternyata tidak bisa.

Beruntung jika Anda masih memiliki remote tv atau setidaknya bisa meminjam ke tetangga karena jika TV diberi password, maka akan dengan mudah Anda atasi.

Muat Lebih

Tapi bagaimana jika Anda kehilangan remotenya? Atau masih ada remote, tapi sudah tidak berfungsi lagi dengan semestinya.

Selain masalah diatas, ada satu kasus yang mana mengharuskan Anda untuk memasukan kode reset pasword karena Anda lupa dengan passwordnya, atau ada orang lain yang memberi password pada tv Anda.

Jangan khawatir, disini saya memiliki 4 cara untuk membuka atau mereset TV SHARP yang terkunci atau lupa passwors tanpa harus memanggil tukang service tv datang kerumah.

Berikut ini Adalah 4 Cara Membuka TV SHARP Yang Terkunci Dengan Sangat Mudah (Menggunakan Remote dan Tanpa Remote

1. Reset TV SHARP Yang Lupa Password Menggunakan Remote

Jika kasus yang anda alami karena remote yang hilang maka skip saja poin ini, Anda bisa langsung menuju poin ke tiga.

Di poin pertama ini, kasusnya adalah karena Anda lupa password atau dengan tidak sengaja Anda mempasword tv ketika saat akan memberi sleep timer pada televisi (contohnya)

Sebenarnya hal ini bukan masalah yang sangat serius dan Anda harus tenang, jangan panik. Untuk mereset tv yang terkunci karena password, setiap produsen biasanya memiliki kode recovery yang berbeda.

Jika tv milik Anda adalah SHARP, maka kode 2398 adalah solusinya. Anda tinggal menyalakan televisi, kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini, lalu masukan pasword recovey (2398) tadi menggunakan tombol remote.

Apakah Anda berhasil mencobanya? Jika iya, silakan berikan testimoni pada kolom komentar dibawah artikel.

2. Reset TV SHARP Menggunakan Fitur Mi Remote (Pada Handphone Merk Xiaomi)

Beruntung sekali jika Anda memiliki ponsel cerdas xiaomi ataupun yang lainnya asalkan memiliki sensor infra red. Sedangkan untuk xiaomi sendiri fitur mi remote tersedia hampir disetiap device yang dibuatnya.

Caranya pun sangat mudah, ikuti instruksi berikut ini.

  1. Pastinya TV harus dalam keadaan nyala
  2. Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Mi Remote
  3. Lalu tap “Tambah Remote
  4. Kemudian pilih “TV
  5. Setelah itu cari tv “SHARP
  6. Nah, Setelah itu tap pada “TV Hidup” sambil mengarahkan hp ke televisi
  7. Selanjutnya ikuti instruksi yang ditampilkan
  8. Setelah selesai mengkonfigurasi dan mengkoneksikan handphone xiaomi dengan TV anda, maka selanjutnya anda masukan kode recovery
  9. Disini saya menggunakan TV SHARP, jadi untuk kode recoverinya adalah 2389.

Reset Password TV SHARP Tanpa Menggunakan Remote

Poin ketiga ini adalah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Jika bukan karena remote yang sudah rusak, mungkin ada penyebab lain yang mengharuskan Anda mereset tv SHARP tanpa menggunakan remote.

Ridpir mengutip dari salahsatu blog bahwa kita bisa mereset password menggunakan tombol navigasi. Tetapi saya telah mencoba cara ini, namun hasilnya tidak seperti yang dijelaskan pada situs tersebut.

Jika memang tidak ada solusinya, mungkin kamu harus memanggil tukang service datang kerumah untuk menjumper motherboard tv agar bisa normal kembali.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci TV Semua Merek dan Seri

Tips ini mungkin bisa berjalan dengan baik hanya disebagian tipe TV merek SHARP yang tersedia. Sedangkan untuk tv saya (type batique) tidak bisa mereset password menggunakan tombol navigasi.

Mengandung Kata Kunci: cara Membuka Kunci TV Sharp Tanpa Remote, cara mereset tv sharp tabung, cara menghidupkan tv sharp tanpa remote, cara membuka tv yang terkunci

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 Komentar

  1. Alhamdulillah…tanpa dibawa service dan menghabiskan biaya, membaca post ini TV saya berhasil kembali seperti semula.

    Makasih gan

    1. Untuk tv LED saya belum mengetahui cara untuk mengatasinya. Namun jika sensor televisi sudah tidak berfungsi serta tombol navigasi terkunci mungkin cara yang lebih manjur silakan hubungi CS terdekat