Penyebab Setrika Kurang Panas | Berbagi Kisah Pengalaman

  • Whatsapp

Ridpir.ID – Akhir-akhir ini saya telah banyak membahas artikel yang berkaitan dengan Hukum Tajwid. Namun untuk kali ini saya bakalan share artikel pengalaman tentang setrika yang kurang panas. Semoga pengalaman ini bermanfaat ya :v..

Baca Sampai Tuntas Ya, Biar tau Penyebab setrika tidak panas
Awalnya pada saat itu kaka saya sedang nyetrika pakaian yang telah beberapa hari terdampar numpuk dikasur, sehingga tidurpun harus menghulung pakaian.. :vv

Mulailah kakak ku ini mengeluarkan pakaian-pakaian yang numpuk itu keruang keluarga untuk disetrika. Tetapi setelah beberapa menit, setrikanya tidak panas-panas.

Muat Lebih

Kakak saya terus memutar thermostatnya (pengatur suhu) tapi setrikanya tetap aja gak panas-panas, sampai bingung saya harus bagaimana lagi.

Dan akhirnya dengan keberanian dalam diri, kaka saya (yang satunya lagi, laki-laki) membuka isi setrikanya (meskipun masih ragu-ragu karena memang membukanya itu agak susah, bautnya aja tersembunyi).

Akhirnya selang beberapa lama terbongkarlah setrika itu, untungnya kaka saya (yang laki-laki) adalah seorang pegawai di perusahan pembangkit listrik. Jadi sedikit ngerti seluk-beluknya komponen setrika.

Setelah di cek, elemen dan thermostatnya juga dalam keadaan baik-baik saja. Lalu apa yang menyebabkan setrika ini tidak terlalu panas? Ternyata ada satu hal yang terlewatkan untuk di cek. Ya, yaitu kabel setrikaannya, berhubung karena kami dirumah tidak punya avo meter.

Akhirnya Kakak saya mendatangi temannya yang kebetulan dia tukang service elektronik dan pastinya punya multitester avo meter.

Di cek lah setrika itu olahnya, tapi sebelum membuka keseluruhan setrika dia mencurigai bahwa penyebabnya bukan dari elemen ataupun thermostatnya, tapi kemungkinan dari kabelnya (kabelnya udah banyak yang di isolasi :vv).. ya maklum setrika ini sudah 5 tahun.

Keesokan harinya kakak saya membeli kabel yang baru untuk menghilangkan rasa penasaran akan setrika yang tidak terlalu panas.

Dibukalah setrika itu, lalu diganti kabel yang lama dengan yang baru dengan harapan setrikanya bisa pulih sehat kembali dan panas.

Dengan perasaan ragu-ragu kakak-ku mencolokan kabel setrikaannya ke colokan listrik, dan ternyata Alhamdulillah setrikanya normal kembali (meskipun tidak sepanas waktu pertamakali beli).

Hari ini, Kaka saya beli lagi setrika yang baru, merk philips (bukan promosi lho :vv). Karena setrika yang rusak usianya sudah 5 tahun.

Nah, mungkin itulah pengalaman saya tentang penyebab setrika yang tidak panas. Mungkin sebelum mengganti dengan yang baru, kalian bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu dengan mengganti kabelnya yang sudah rusak dari pada buang uang cuma-cuma.

Tips diatas juga bisa dicoba di semua merk produk setrika yang lain seperti philips, cosmos quitu, maspion, panasonic dan merk-merk yang lain. Sedangkan merk setrika milik kakak saya adalah maspion

    • PENCARIAN TERKAIT
  • cara memperbaiki setrika yang terlalu panas
  • Cosmos quitu
  • thermostat setrika philips
  • lempeng pemanas setrika
  • lampu indikator setrika mati
  • harga elemen setrika
  • cara memperbaiki setrika maspion tidak panas
  • elemensetrika philips
  • caramengatur suhu setrika maspion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *