Cara Transfer Saldo Gopay (Gojek) ke Bank Jago | Top Up Bank Jago

Berikut adalah panduan mengenai cara untuk top up, kirim dan transfer Saldo dari Gopay / Gojek ke Bank Jago dengan sangat mudah dan gratis Lengkap dengan cara top up / transfer Bank Jago dari BNI, BRI, BCA, Gopay, Indomaret, Alfamart dan lainnya

Regenerasi dunia perbankan sudah semakin kita rasakan saat ini, Jika dulu hanya terdapat bank konvensional yang mana cara transaksi paling mudah dengan menggunakan ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Namun saat ini sudah tersedia bank yang lebih modern dan sudah menggunakan sistem digital yang pastinya akan sangat lebih memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi sehari – hari dibanding menggunakan mesin ATM.

Baca Juga: Cara Transfer Saldo Dana ke Bank Jago | Top Up Bank Jago

Apa Itu Bank Jago

Bank Jago merupakan salahsatu lembaga keuangan di Indonesia yang berkecimpung di dunia jasa keuangan. Sama seperti bank lainnya, Dahulu bank jago termasuk jajaran perbankan konvensional yang melayani para nasabahnya. Akan tetapi seiring dengan majunya zaman dan revolusi perkembangan dunia, Bank ini melakukan transformasi dari yang sebelumnya bank konvensional menjadi bank digital.

Tentunya hal ini demi mengimbangi dan juga memberikan dukungan bagi aspirasi besar dunia perbankan. Mempunyai sistem yang berbasir teknologi inovatif, Bank ini hadir melayani setiap kebutuhan masyarakat di ruang lingkup pasar (UMKM), ritel hingga Mass market yang mengadopsi layanan perbankan dengan ekosistem terbarunya.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok – Terbukti Menghasilkan

Sejarah Bank Jago

Perlu kamu ketahui, Dulunya Bank Jago ini memiliki nama Bank Artos atau PT Bank Artos Indonesia Tbk. Yang mana bank ini didirikan pada 1 Mei tahun 1992. Akan tetapi jika dilihat dari akta yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan RI, Bank Artos berdiri pada tanggal 14 Desember tahun 1992 dan memiliki kantor pusat di Bandung. Namun pada bulan Juni 2020 lalu Bank Artos memindahkan bangunan pusatnya ke daerah Jakarta Selatan.

Fitur – Fitur Andalan Bank Jago

Berbagai fitur dan juga fasilitas sudah tersedia pada Bank Digital yang satu ini. Tak hanya fitur default yang juga dimiliki oleh bank konvensional, Bank Jago ini tentunya telah mengadopsi berbagai fitur – fitur keren yang siap membantu mobilitas keuangan kamu. Dan berikut adalah ringkasan fitur yang tersedia di Bank Jago:

  1. Kirim dan Bayar
  2. Fitur Kontak
  3. Personalisasi
  4. Shortcut
  5. Kartu Debit Visa
  6. Fitur Plan Ahead

Baca Juga: [Dengan Video] 9 Cara Bayar shopee Pakai OVO Tanpa Biaya Admin

Kelebihan dan Kekurangan Bank Jago

Setiap bank tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang tidak bisa kita hindarkan, Biasanya kekurangan – kekurangan yang belum ada nantinya akan dipertimbangkan kembali agar bisa menambah point – point kelebihan, Oleh karenanya berikut kami jabarkan kelebihan serta kekurangan Bank Jago.

a. Kelebihan

  1. Aplikasi ringan
  2. Keuangan yang dapat di custom dan personalisasi
  3. Terdapat lebih dari satu kantong
  4. Transfer tanpa biaya admin
  5. Dapat terhubung ke akun Paypal
  6. Adanya fitur Sub rekening

b. Kekurangan

  1. Masih memakai kartu
  2. Inovasi aplikasi masih terbatas
  3. Belum mendukung QRIS
  4. Tidak tersedia forex
  5. Belum mendukung pinjaman
  6. Tidak terdapat Swift Code atau Swift BIC

Baca Juga: Aplikasi dan Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal

Cara Transfer Saldo Gopay (Gojek) ke Bank Jago

Untuk melakukan transfer saldo dari wallet Gopay menuju Bank Jago sangatlah mudah untuk dilakukan. Prosesnya pun sama seperti saat kita hendak mentransferkan sejumlah uang ke rekening yang dituju menggunakan aplikasi Gojek.

Adapun langkah – langkah serta cara top up / transfer saldo gopay ke rekening Bank Jago adalah sebagai berikut:

1. Ketahui Terlebih Dahulu Nomor Rekening Bank Jago

Sebelum kita melakukan transfer gopay menuju bank jago tentunya harus mengetahui terlebih dahulu nomor rekening pada akun bank jago kita agar nantinya saldo yang dikirimkan bisa masuk dengan tepat.

Pada point ini saya anggap teman – teman semua sudah mempunyai rekening bank jago yang telah diverifikasi dan sudah aktif (dalam artian siap digunakan). Adapun untuk melihat nomor rekening pada bank jago silakan ikuti langkah – langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Bank Jago
  • Masukan PIN terlebih dahulu
  • Setelah berhasil memasukan PIN, kamu bisa langsung klik ikon orang disebelah kanan atas bersebelahan dengan logo lonceng notifikasi.
cara transfer gopay ke bank jago
  • Maka akan tampil profil akun kamu lengkap dengan Nomor Rekening Kantong Utama
  • Silakan disalin nomor kantong utama tersebut
cara transfer gopay ke bank jago

Baca Juga: 5 Cara Melihat Kembali Kode Pembayaran Shopee di Alfamart dan Indomaret Yang Lupa

2. Transfer ke Rek Bank Jago via Aplikasi Gojek

Setelah nomor rekening Bank Jago kamu tersalin selanjutnya buka aplikasi Gojek. Pastikan koneksi internet kamu lancar dan saldo pada aplikasi Gopay juga tersedia.

Untuk melakukan transfer dana caranya sama seperti biasanya saat kamu hendak mengirimkan saldo ke rekening Bank konvensional seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dll.

  • Setelah aplikasi terbuka, Klik Bayar
cara transfer gopay ke bank jago
  • Lihat kebawah dan klik Ke rek. bank
cara transfer gopay ke bank jago
  • Terdapat beberapa pilihan, Silakan pilih Transfer instan ke rek. baru
cara transfer gopay ke bank jago
  • Langkah selanjutnya silakan cari dan pilih Bank Jago
cara transfer gopay ke bank jago
  • Pada tahap ini kamu akan memverifikasi data yang terkait dengan nomor rekening. Silakan masukan nomor rekening bank jago yang telah disalin tadi
  • Kemudian klik Verifikasi sampai muncul nama dari pemilik rekening tersebut
  • Jika nama yang muncul benar, Langkah selanjutnya klik Lanjut
cara transfer gopay ke bank jago
  • Langkah berikutnya silakan masukan nominal saldo yang hendak kamu transferkan ke rekening Bank Jago.
  • Jika sudah silakan klik Lanjut
  • Terakhir silakan masukan PIN Gojek kamu
cara transfer gopay ke bank jago

Cara Isi Saldo / Top Up Bank Jago di Alfamart, Indomaret dan Alfamidi

Sampai saat ini aplikasi Bank Jago belum juga support top up via merchant seperti Indomaret, Alfamart ataupun juga Alfamidi, Sehingga hal ini tentunya menjadi kekurangan lain yang ada pada aplikasi Bank Jago.

Meski begitu kami tetap mempunyai solusi yang bisa kamu coba agar bisa top up bank jago via Merchant Indomaret, Alfamart dan juga Alfamidi.

Metodenya sendiri adalah dengan cara Top Up pada Akun Dana atau Gopay kamu. Setelah saldo yang di top up berhasil masuk ke akun Dana/Gopay, Selanjutnya kamu bisa mentransferkannya ke Akun Bank Jago seperti pada cara diatas.

Kelebihan menggunakan metode ini tentunya tidak terpotong biaya transfer dari Dana jika kamu masih mempunyai jatah transfer gratis tanpa biaya admin. Dibanding dengan transfer langsung dari Bank Konvensional yang akan dikenakan biaya lebih besar yaitu 6.500 setiap kali transaksi.

Kekurangan menggunakan cara ini memang sedikit lebih ribet lagi, Dana tidak bisa langsung masuk ke akun Bank Jago kita melainkan harus lewat E Wallet dana terlebih dahulu.

Pertanyaan – Pertanyaan Seputar Bank Jago

Apakah Bank Jago Aman?

Tentunya lembaga keuangan Bank Jago ini sangat aman, Mereka telah resmi menjadi salah satu bank RDN (Rekening Dana Nasabah). Yang mana telah bekerja sama dengan dua sekuritas, yaitu Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) serta Trimegah Sekuritas Indonesia

Apakah Bank Jago Sudah OJK?

Tenang saja, Kamu tidak perlu khawatir terhadap otoritas Bank Jago karena PT Bank Jago Tbk sudah terdaftar dan serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga data kamu akan lebih aman karena diawasi juga oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Apakah Bank Jago ada Biaya Admin?

Bank Jago menjadi salahsatu bank digital yang secara leluasa memberikan kelebihan kepada nasabahnya dengan membebaskan biaya admin bulanan. Begitu juga dengan transfer mendapat jatah gratis sebanyak 25x perbulan.

Apakah Bank Jago Bisa Pinjam Uang?

Sampai sekarang saat artikel ini dibuat nyatanya Bank Jago masih belum support soal pinjaman uang. Mungkin kedepannya fitur ini akan segera tersedia di aplikasi Bank Jago.

Berapa Biaya Transfer ke Bank Jago?

Jika kamu melakukan transfer dari bank lain (konvensional seperti BRI, BNI, BCA dll) maka akan dikenakan biaya transfer sebesar 6.500 setiap transaksi.

Berapa Biaya Transfer Gopay ke Bank Jago?

Jika limit transfer di akun Dana kamu sudah habis digunakan semuannya. Saat melakukan transfer saldo dari Gopay ke Bank Jago kamu akan dikenakan biaya sebesar 4.500 per transaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Selamat Datang
Selamat Datang