Cara Agar Play Store Tidak Update Otomatis

  • Whatsapp

Tips Mematikan / Menghentikan Update Pembaruan Aplikasi yang Otomatis di Google Play Store dengan Mudah dan Manjur

Menjengkelkan memang, apabila muncul notifikasi download aplikasi dari Google Play Store yang tanpa kita inginkan hal tersebut terjadi.

Beberapa orang mengeluhkan pembaruan secara otomatis ini dengan berbagai macam alasan dan kendala, seperti diantaranya sisa kuota yang tinggal sedikit, kapasitas penyimpanan HP yang mulai tercekik ataupun masalah-masalah lainnya.

Pada sebagian software atau aplikasi ketika adanya pembaruan justru malah membuat kinerja menjadi turun dan kurang maksimal yang sering ditandai dengan aplikasi keluar sendiri.

Baca Juga: Cara Mengambil Video Dari Instagram Orang Lain Tanpa Menggunakan Aplikasi

Oleh karena itu daripada anda nantinya anda mengalami kejadian serupa untuk yang kedua kalinya berikut ini adalah tips mematikan pembaruan otomatis Google Play Store

Cara Mematikan Update Otomatis Google Play Store

Ikuti panduan dibawah ini agar anda bisa mematikan settingan pembaruan pada aplikasi yang sering download secara otomatis

  1. Buka Google Play Store
  2. Setelah klik ikon menu strip tiga dipojok atas sebelah kanan
  3. Lalu akan muncul beberapa baris menu dan anda silakan fokus pada “Setelan” / “Settingan
  4. Maka akan terbuka menu setelah, disini anda bisa mematikan pembaruan otomatis dengan cara klik “Update aplikasi secara otomatis” dan pilih “Jangan update aplikasi secara otomatis” untuk tidak mengupdate secara otomatis sama sekali.

    Atau anda juga bisa memilih opsi “Melalui Wi-Fi saja” untuk memberi izin hanya update aplikasi jika ponsel anda tersambung dengan jaringan Wi-Fi. setelah itu klik “Selesai“, Perhatikan gambar dibawah ini
CaraMematikan / Menghentikan Update Pembaruan Aplikasi yang Otomatis di Google Play Store dengan Mudah dan Manjur

Tips diatas berlaku untuk semua ponsel / smartphone yang menggunakan OS Android sebagai sistem operasinya seperti xiaomi, realme, oppo, redmi, vivo ataupun HP lainnya

Baca Juga: Trik Kirim Pesan di WA Tanpa Kuota

Fitur pembaruan secara otomatis ini sebetulnya memang sangat bermanfaat untuk membantu kita apabila selalu ingin mendapatkan versi terbaru dari setiap aplikasi yang terpasang.

Tapi terkadang bagi sebagian orang hal tersebut sangat menjengkelkan dan tentunya sangat mengganggu produktifitasnya apalagi jika harus mengorbankan kuota.

Tapi tenang saja diatas sudah saya bahas agar pembaruan hanya bisa diunduh jika ponsel anda tersambung dengan jaringan Wi-Fi.

Baca Juga: Enteng! Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Ditarik Oleh Lawan Chatmu

Itulah 5 Langkah Cara mematikan update otomatis google play store yang bisa anda coba sendiri dan tentunya 100 Work

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *