Cara Memindahkan Gambar dari Word ke Blog dengan Sangat Mudah

  • Whatsapp

Cara Memindahkan Gambar dari Word ke Blog – Adakalanya ketika Sobat sedang memposting artikel di blog terkendala dengan sebuah masalah yang padahal problem tersebut sangat sepele.

Seperti salahsatunya adalah ketika ingin memindahkan gambar yang terdapat pada microsoft office word kedalam postingan blog yang hendak kita buat.

Jika sobat adalah salahsatu dari sekian banyaknya blogger yang lebih memilih untuk membeli artikel kepada jasa penulis ketimbang menulis artikel sendiri maka biasanya kendala seperti ini sering dialami.

Tapi tenang saja dikesempatan kali ini ridpir.com akan memberikan sebuah solusi bagi kalian yang sering terkendala dengan masalah ini.

Baca Juga: Cara Blogger Memperoleh Penghasilan Selain dari Google Adsense

Sebelumnya saya pernah membuat tutorial cara menyimpan gambar dari office word ke komputer, Sobat harus membaca artikel tersebut terlebih dahulu untuk bisa memindahkan gambar dari word ke blog.

Berikut ini adalah cara memindahkan gambar dari word ke blog dengan sangat mudah

  1. Langkah pertama yang harus sobat persiapkan tentunya komputer, File Word yang terdapat gambar, serta koneksi internet untuk keperluan bloggingnya
  2. Langkah selanjutnya adalah menyimpan gambar yang ingin sobat pindahkan ke blog. Jika belum tau cara menyimpannya bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang 2 Cara Mudah Menyimpan Gambar dari MS Word
  3. Apabila gambar sudah tersimpan kedalam komputer ataupun laptop langkah selanjutnya adalah mengupload gambar tersebut ke platform blog yang sobat gunakan, Contohnya Blogger (blogspot), WordPress, WordPress self host ataupun yang lainnya.

Sebetulnya sangat mudah sekali untuk migrasikan sebuah gambar yang ada didalam file MS Word kedalam postingan blog kita hanya dengna dua langkah diatas.

Cara diatas memang tidak praktis sekali klik langsung pindah dan kemungkinan akan menjadi sebuah kendala apabila gambar yang akan dipindahkan tersebut memiliki jumlah yang lumayan cukup banyak.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogspot

Sehingga dengan pernuh kesabaran sobat harus melakukannya satu persatu karena memang tips diataslah yang sangat manjur dan telah saya coba praktikan.

Tapi jika ada Sobat yang mempunyai tips yang lebih efektif dan lebih cepat dalam memindahkan foto dari word ke blog silakan berikan tanggapannya melalui kolom komentar dibawah artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *