Cara Download Postingan Gambar di Tab Komunitas YouTube

  • Bagikan

Cara Download Gambar Postingan Komunitas di Channel YouTube Sendiri dan Orang Lain – Mendownload sebuah file berupa format gambar atau video dari internet memang terbilang gampang-gampang susah.

Seperti halnya di YouTube, Ketika terdapat sebuah video menarik, unik, keren kamu langsung berinisiatif untuk bisa menyimpannya ke galeri ataupun file manager. Biar nanti bisa dibuat jadi bahan update Story di WA, Iya kan?

Kalo hanya download video dari youtube pasti kalian udah pada tau kan? Karena tipsnya sudah pernah admin bahas di postingan Cara Download Video dari Youtube ke Galeri, Begitu juga dengan cara menyimpan thumbnail / cover video youtube juga sudah dibahas, Jika belum tau silakan klik link dibawah:

Baca Juga: 3 Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain Dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Sementara untuk postingan mengenai YouTube kali ini akan membahas cara untuk mendownload / menyimpanan gambar dari postingan di tab komunitas YouTube. Gimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Download Gambar Postingan Komunitas di YouTube Via Komputer dan HP

Pada dasarnya, Cara untuk menyimpan sebuah gambar dari internet kita hanya tinggal mencet tombol kanan (klik kanan) di mouse dan pilih ‘Save image as‘. Atau tekan beberapa detik sampai muncul pop up dan klik ‘Simpan gambar’ jika menggunakan ponsel.

Tips dasar diataslah yang akan kita terapkan pada tutorial kali ini.

  • Silakan buka browser favorite mu, Disini admin menggunakan Google Chrome sebagai ilustrasinya
  • Khusus buat kamu yang menggunakan Ponsel (Android maupun iOS) wajb mengaktifkan mode desktop terlebih dahulu, Caranya:
  • Klik titik tiga dipojok kanan atas browser, Kemudian klik ‘Situs desktop‘ sehingga akan terdapat tanda ceklis berwarna biru (itu tandanya mode desktop sudah aktif)
cara download gambar postingan komunitas di youtube
Ilustrasi situs desktop sudah aktif
  • Jika sudah, Selanjutnya buka youtube menggunakan browser tersebut dengan membuka halaman www.youtube.com, Youtube akan terbuka dengan tampilan desktop seperti di komputer dan Laptop
  • Kemudian cari nama channel yang hendak kamu download postingannya di tab komunitas (Pada tutorial, saya akan mengunduh gambar di postingan Channel Sabyan )
  • Disini, saya anggap teman-teman sudah menemukan postingan yang hendak di download gambarnya pada tab komunitas
cara download gambar postingan komunitas di youtube
  • Langkah selanjutnya tekan lama pada gambar tersebut sampai muncul pop up beberapa pilihan menu, dan salahsatunya adalah ‘Download gambar
cara download gambar postingan komunitas di youtube
Tekan lama pada gambar
  • Klik Donwload gambar, Dan gambar akan terdownload dengan nama unnamed.jpg
cara download gambar postingan komunitas di youtube
  • Silakan cek galeri / file manajer
cara mengambil gambar postingan komunitas di youtube

Baca Juga: Rekomendasi Mic Untuk Youtuber, Budget Miring Kualitas Nyaring!

Tutorial diatas sudah admin praktikan, dan hasilnya memang work meskipun terdapat kekurangan. Yaitu kualitas gambar masih kurang tajam berbeda saat kita mendownload thumbnail menggunakan web thumbnailsave.

Sampai saat ini hingga tutorial ini dibuat, Sepertinya memang masih belum terdapat web yang dapat mendownload postingan dari tab komunitas youtube. Kelemahan lain saat kita menggunakan ponsel untuk mendownloadnya, maka akan sedikit rumit. Harus mengaktifkan mode desktop terlebih dahulu.

Karena memang menggunakan mode ponsel (responsive) untuk membuka youtube tidak akan bisa menampilkan tab komunitas, berbeda dengan menggunakan aplikasi youtube langsung.

Akan tetapi di aplikasi youtube kita tidak dapat mendownloadnya, Andai saja dipostingan tersebut kita bisa mencopy link gambarnya seperti pada postingan di status facebook. Menggunakan facebook lite saja kita sudah bisa menyalin link postingan baik tulisan maupun gambar.

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat, Ada saran buat tutorial selanjutnya?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *