Rekomendasi Mic Untuk Youtuber, Budget Miring Kualitas Nyaring!

  • Whatsapp

Setelah sebelumnya admin membahas mengenai aplikasi kamera di android yang support mic eksternal, dikesempatan kali ini kita akan memberikan ulasan dan rekomendasi mic yang sangat cocok untuk youtuber pemula

Dari beberapa microphone yang saat ini tersebar di pasaran, tidak semuanya bisa cocok digunakan untuk membuat konten berupa video.

Tentunya penggunaan mic eksternal terseut harus disesuaikan dengan berbagai kondisi saat anda membuat konten itu.

Seperti hal nya ketika anda membuat video (shooting) di luar ruangan (outdoor) maka penggunaan micrphone haruslah sangat tepat, agar kukalitas audio yang dihasilkan juga berkualitas.

Baca juga: 2 Aplikasi Kamera Yang Support Mic Eksternal Dilengkapi Cara Setting

Hal tersebut tentu dikarenakan oleh banyak faktor penghambat dan salahsatunya adalah angin yang biasa berhembus kencang dan juga suara kendaraan yang biasa terekam.

Maka penggunaan microphone eksternal juga harus disesuaikan

Rekomendasi Mic Untuk Youtuber

Berikut ini adalah Rekomendasi Microphone Eksternal untuk Youtuber Pemula

1. Microphone Clip On

Mic pertama yang ridpircom rekomendasikan adalah jenis clip on yang biasa digunakan oleh presenter – presenter di televisi.

Penggunaan microphone ini sangat tetap untuk kalian yang masih pemula dan ingin membuat konten video lebih berkualitas terlebih dibagian suara maka mic eksternal yang satu ini adalah rekomendasinya.

Selain harganya yang sangat murah, microphone ini juga sangat mudah untuk digunakan terlebih itu di Smartphone Android.

Beberapa pilihan microphone clip on yang bisa anda pilih

Boya BY-M1

Microphone ini menjadi salahsatu pilihan pertama buat kamu yang sering membuat konten didalam ruangan atu posisi kamu dari kamera tidaklah terlalu jauh.

Mic Clip On yang satu ini agak sedikit berbeda dari mic clip on yang harganya 20rebuan.

Jika mic clip on yang biasa tidak bisa langsung ditancapkan ke smartphone ketika akan digunakan (harus menggunakan spliter), maka mic yang satu ini sangat flexible sekali.

Jika ingin digunakan pada smartphone cuku geser tombol yang ada pada bagian kabel ke posisi Off / Smartphone, seperti gambar dibawah ini

rekomendasi micrphone murah untuk youtuber pemula

Dan apabila ingin digunakan di kamera seperti DSLR, Mirrorless dan action came cukup geser tombol tersebut ke arah Camera.

2. BM 800

Beberapa rekomendasi microphone yang paling cocok untuk berbagai youtuber baik itu prank, gaming ataupun presenter, mic terbaik youtube

Nah, Kalo mic yang satu ini sebenarnya lebih cocok buat kamu konten kreator yang sering cover lagu, selain memiliki kuliatas rekaman yang bagus dan jernih, microphone BM 800 ini juga memiliki bentuk keren dengan balutan warna gold.

BM 800 ini memiliki beberapa varian jack yang dapat kamu pilih, jika untuk digunakan pada smartphone sebaiknya anda bisa memilih tipe jack 3,5 mm yang tentunya juga dapat ditancapkan ke kamera

3. Mic Shootgun

Kamu sering shooting diluar ruangan?

Kalau kamu adalah vloger dan sedang mencari microphone yang paling cocok buat ngeblog, maka jenis mic shootgun tentunya rekomendasi yang kami berikan.

Selain bisa menangkap audio dengan kulitas baik, mic shootgun tentunya dirancang untuk bisa meminimalisir noise yang terekam, angin dan kebisingan disekitar tempat anda shooting.

Lihat Juga Cara Membuat Microphone Clip On dari Headset Bekas 100% Low Budget

Jenis microphone shootgun rekomendasi kami adalah:

3. Rode VideoMicro Compact On-Camera Microphone

Rekomendasi mic untuk youtuber kali ini adalah jenis shootgun dari Rode VideoMicro yang mana memang didesain khusus untuk vlogger.

mic yang satu ini tidak memerlukan daya baterai seperti Boya BY-M1 untuk bisa digunakan, Tinggal langsung tancapkan saja ke kamera maka sudah dapat digunakan dengan maksimal.

Namun untuk dapat digunakan di Smartphone Android tetap harus disokong dengan spliter

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi dari jenis – jenis microfon yang bisa kalian gunakan untuk membuat konten video agar kualitas audi menjadi maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *