Cara Mudah Lepas Back Cover Xiaomi Redmi 6a Dengan Alat Sederhana (Dapur) Tanpa Harus ke Konter

  • Whatsapp

Ridpir.com – Sudah lama tidak update artikel guys, terakhir publish pada tanggal 17/12/2018 artinya sudah satu tahun tidak bikin artikel :vv hihiii (kan udah 2019)

BTW admin lagi sibuk apa ya? Sampai-sampai tidak ada kesempatan buat nyempatin update di blog ini.

Muat Lebih

Oke jadi begini teman-teman, akhir-akhir ini aku memang sedang punya kesibukan di keluargaku. Seperti yang telah aku tulis di artikel sebelumnya aku bakalan jarang update artikel, dan ternyata memang benar terbukti.

Selain di sibukkan dengan kegiatan pembangunan kembali rumah, aku juga sedang memperbaiki artikel yang eror pasca migrasi ke wordpress sert sedang menggeluti dunia peryutuban :v biar kayak ATTA HALILINTAR hahahaa..

Oke langsung saja kita ke inti pembahasan artikel kali ini yaitu tentang cara melepas back cover hp xiaomi redmi 6a dengan alat sederhana (hanya memakai peralatan dapur).

Sebelum ke tutorial boleh gak aku sedikit bercerita tentang penyebab aku membuka back cover redmi 6a ini?

Kalo gak mau langsung saja skip story

Pada hari selasa, waktu itu sehari sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai (masuk sekolah) aku bersama kakak dan keponakan pergi ke kolam renang…. (Mungkin dari sini kalian udah bisa nebak alur ceritanya).

Oke langsung saja ke intinya… Ponakanku berenang sambil bawa hp redmi 6a yang sudah dibalut dengan waterpoof (karena redmi 6a kan gak bisa nyelem :v).

Setelah kurang lebih 15 menit berenang, touchscreen hp udah mulai eror (gosh touch), jadi aku matiin aja dengan cara tekan tombol power.

Tapi HP malah booting lagi, karena batrenya tidak bisa dilepas (nonremovable) jadi saya biarkan saja. Dan ketika itu malah masuk mode fastboot yang diembel-embeli dengan robot android yang sedang maintance.

Sesampainya di rumah, aku langsung memasukan hp tersebut ke wadah yang berisi tumpukan beras (menurut humor yang beredar, kalo hp kena air ya masukan kedalam beras :vv)

Satu malam sudah HP berada didalam butiran beras, pagi hari aku langsung mengecek kembali HP tersebut. Tapi naasnya lagi keadaannya masih sama seperti sebelumnya, bahkan lebih parah.

Ketika dihidupkan cuma getar doang, kemudian pas aku coba charger cuma nyala lampu led nya 3 kali dan setelah itu kembali mati. Tidak ada tanda-tanda kehidupan (seperti animasi isi daya) yang naik turun.

Karena jengkel, dengan izin kakakku aku mulai membuka penutup batre (back cover) hp terebut dengan beberapa alat rumahan, Berikut ini adalah tutorialnya:

Beberapa alat sederhana yang aku gunakan:

  • Kartu ATM Gagal
  • Kartu Amazon Gagal
  • Pake Kuku Gagal (Malah Rusak Kukunya)
  • Pake Spatula Baru Berhasil

Kalo anda tidak tahu bentuk spatula, ini adalah gambarnya:

Spatula Plastik Solet Adonan Kue
Gambar dari Tokopedia

Nah, Gimana cara bukanya?
Langkah pertama silakan anda buka terlebih dahulu dudukan kartu sim dan memory terlebih dahulu.

PERINGATAN! Membuka back cover handphone tidak akan membatalkan garansi dan segel, namun saya tidak bertanggung jawab apabila ada kerusakan lain yang disebabkan oleh tutorial ini.

Buka terlebih dahulu dibagian sudut bawah sebelah kanan, karena bagian tersebut yang lebih mudah.

Setelah bagian sudut terbuka, lalu secara perlahan dan pasti buka bagian sekitarnya (bagian yang paling mudah yaitu pas slot simcard) makanya anda harus hati-hati, jangan sampai ada yang patah.

Baca Juga: Aplikasi Yang Dapat Membuat Gadget Anda Menjadi Lemot dan Hang

Dan saya ingatkan kembali kepada anda bahwa jangan pernah sesekali menggunakan alat yang tajam seperti pisau, obeng min dll untuk membuka back cover tersebut.

Karena nantinya akan menggores dan membuat hp menjadi rusak.

Bagian yang sulit untuk dilepas yaitu pada sudut kiri atas dekat kamera, anda harus hati-hati saat membuka bagian tersebut. Takutnya ada bagian back cover yang patah, yang dapat menyebabkan kelonggaran apabila dipasangkan kembali.

Begitulah gambaran untuk cara membuka back cover redmi 6a menggunakan alat sederhana, mohon maaf aku tidak bisa menampilkan fotonya.

Karena sampai saat ini (udah sebulan) HP nya masih dikonter, belum bisa diperbaiki karena ada masalah lain yang merembet software hp tersebut.

Sekian tutorial untuk kesempatan kali ini, kalau ada yang ditanyakan mengenai tulisan diatas anda bisa meninggalkan jejak dikolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *