Tips Jitu Memperkaya Jenis Font WPS Office Android.

  • Whatsapp

Cara menambah font wps office Android – Kini wps office telah menjadi aplikasi sistem disebagian smartphone android keluaran terbaru, yang biasa kita gunakan untuk keperluan tugas sekolah ataupun kantor.

Berbeda dengan aplikasi microsoft office yang lebih cenderung digunakan dikomputer dengan basis sistem operasi windows, wps office ini bisa mengalahkan microsoft office disegi perangkat gadget.

Muat Lebih

Hal itu mungkin disebabkan wps office lebih minimalis dan multi fungsi dibanding microsoft office.

Meskipun begitu, sebagian orang banyak yang menggunakan software microsoft office untuk membantu pekerjaannya.

Karena microsoft office sendiri merupakan software yang terpercaya diperangkat komputer dengan basis os windows.

Didalam wps office kita hanya disediakan beberapa jenis font yang dapat kita gunakan, dan itu merupakan jenis font standar yang bisa kita gunakan.

Namun, jika kamu menginginkan font lainnya yang sangat menarik maka kita harus membelinya.

Tapi tenang saja, karena disini saya akan memberikan sebuah cara yang bisa kita gunakan untuk menambah font wps office tanpa harus membelinya.

Baca: Download font times new roman untuk wps office android

Berikut ini adalah Langkah-Langkan Cara Menambah font wps office

  1. Siapkan terlebih dahulu font yang diinginkan (Misalnya Font Times New Roman). Kalian bisa mendownloadnya di tempat favorite saya seperti 1001fonts.com, dafont.com, font.com ataupun yang lainnya.
  2. Jika setelah mendownload, maka extract hasil downloadan tersebut (karena biasanya berformat zip) agar menjadi format ttf. Untuk mengextractnya kalian bisa memakai aplikasi RAR ataupun file manager yang menyediakan fitur extract seperti MI File Manager
  3. Lalu simpan file font yang berformat ttf tersebut didalam folder fonts storage/sdcard/Fonts/Simpan file font yang format ttf disini, kalo tidak bisa di sd card coba dipenyimpanan internal.
    Cara menyimpan font
  4. Simpan font seperti gambar diatas
  5. Lalu coba kalian lihat koleksi font dari aplikasi wps office, jika sudah ada berarti kalian sudah berhasil menambahkan font baru keaplikasi wps office. Namun jika font yang ditambahkan tidak ada, berarti ada langkah lanhkah yang salah, coba diulangi lagi dan pastikan langkah langkahnya sudah benar.
    Koleksi Font default
    Font baru yang sudah ditambah

Setelah kita menambahkan font baru yang lebih unik, tentu itu sangat memudahkan kita dalam mengerjakan tugas harian agar memiliki tampilan font yang lebih unik dari biasanya.

Jika ada pertanyaan seputar tutorial diatas, maka silakan gunakan kolom komentar dibawah ini atau kalian bisa menanyakannya via facebook di link www.facebook.com/RidpirOfficial. Karena saya memiliki keterbatasan untuk membalas komentar kalian diblog ini.

Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat buat kalian semua. Jika ada kesalahan dalam pengetikan kata atau kalimat bisa kalian koreksi, lewat kolom komentar dibawah.

Karena saya juga manusia, tempatnya khilaf dan salah.

Apabila menurut kalian artikel ini bisa bermanfaat buat teman teman kalian, maka tidak ada salahnya untuk kalian share melalui facebook, google plus, twitter ataupun yang lainnya.

Karena “barang siapa yang memberi petunjuk kepada kebaikan, maka dia mendapatkan pahala sama seperti orang yang mengerjakannya”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 Komentar

  1. Sesuai artikel diatas, kalau mau bertanya boleh hubungi fb ama kolom komentar ini. Tapi ane pengennya chat private Mastah via W.A atau BBM kalo boleh sih,,,ada yang mau saya tanyain ��

  2. Kalo ane biasanya di 1001 fonts, selain lengkap disana kita bisa cek dulu font yg akan digunakan dengan kalimat yang kita sediakan. Pokonya situs itu rekomended banget deh.