Baca! Mengenal Lebih Dalam Mengenai Sistem Kerja Android

  • Whatsapp

ridpir.com – Mengenal lebih dalam seputar android, Android adalah sebuah sistem kerja yang di terapkan pada smartphone.

Dan artikel ini merangkum semua aspek yang mengenai semua hal tentang Sistem Android di mulai dari sejarah sampai sistem kerja Android.

Muat Lebih

Sejarah Android

Sebelumnya lebih baik mengenal dulu sistem android, android merupakan sistem oprasi berbasis linux yang di rancang untuk perangkat bergerak seperti layar sentuh, pada umumnya terdapat pada telepon pintar.

Penemu sistem android yakni Andy Rubin beliau lahir pada tanggal 22 Juni, di New Bedford, Amerika Serikat. Dan di kenal sebagai penemu dari Android OS. Android resmi di rilis pada tahun 2007 bersamaan dengan didirikanya Open Handset Aliance, dan mulai di jual pada bulan Oktober 2004.

Pada dasarnya sistem android hanya di gunakan sebagai sistem pintar yang di gunakan untuk kamera digital saja, namun ternyata pasar tersebut tidak terlalu besar sehingga para perancang android berbanting setir dengan mengembangkan kembali fitru fitur yang ada pada sistem tersebut dan mulai menargetkan kepada perangkat telepon pintar.

Pada November 2013 Android menguasai pasar handphone global, dengan menargetkan kepada handphone, tablet, serta jam tangan.

Android pertama di gunakan oleh produk samsung, serta pemasaran di dunia smartphone di pimpin oleh produk samsung sendiri.

Sehingga tidak heran jika samsung saat ini memiliki fitur yang sangat luar biasa.

Android juga menjadi sistem mobile terbesar di dunia yang telah berkembang begitu pesat, dan yang paling menarik, android memiliki versi mereka masing masing seperti jelly bean, lollipop, marshmallo dan seterusnya.

Ketika anda melakukan pencarian pada google dengan kata kunci “Android” maka akan keluar sebuah logo yang sangat unik dari Android. Di balik logo itu ada sebuah cerita menarik yakni logo itu sebenarnya di buat hanya untuk google pada tahun 2007 yang di desain oleh desainer grafis Irana Blok.

Cara Kerja Sistem Android

Android di rancang untuk mengelola Random Access Memory, berguna untuk meminimalisir konsumsi daya baterai. Ketika sistem Android mati atau hp anda di matikan maka semua aplikasi dan konsumsi daya baterai akan berhenti secara otomatis, dan akan berjalan lagi ketika sistem tersebut di hidupkan kembali.

Unggulnya Sistem Android dengan Sistem yang lainya, yakni sistem android akan mematikan aplikasi yang di anggap tidak berguna ketika RAM sudah mencapai batas maksimal. Sehingga sebenarnya anda tidak akan membutuhkan aplikasi semacam antivirus maupun aplikasi pembesar RAM, karena perancang android sudah merancang sistem dengan algoritma yang terbaik.

Bagaimana Android menilai aplikasi yang tidak penting?

Android akan melakukan scaning terhadap semua aplikasi yang ada pada perangkat handphone anda dan mulai mencari aplikasi yang jarang di gunakan, dan Sistem akan menilai bahwa aplikasi itu tidak begitu berguna.

Seperti yang sudah di katakan di atas bahwa anda tidak perlu lagi aplikasi task killer seperti Anti Virus, Penambah RAM dan semacamnya, karena dari klarifikasi Android bahwa aplikasi task killer dapat membuat masa pemakaian baterai semakin memendek.

Penggunaan task killer akan menghambat sistem kerja Android, ketika perangkat handphone anda di matikan maka Android akan kewalahan menetralisir aplikasi lain yang di akibatkan oleh adanya bentrokan terhadap task killer, sehingga akan memperparah gangguan pada sistem android.

Sistem android memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, sehingga anda perlu memerhatikan beberapa aspek untuk memahaminya.

Banner teknovaganza.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *