Ini, Deretan Smartphone 5G Siap Hadir di Indonesia

Ridpir.ID – Teknologi memang tidak ada ujungnya. Setiap hari selalu ada pembaruan-pembaruan untuk menutupi kekurangan yang ada pada veri sebelumnya.

Begitu juga pada smaartphone, yang tidak ada habisnya hingga saat ini terus dikembangkan. Dari generasi ke generasi, kita telah mengetahui perkembangan-perkembangan yang sangat signifikan pada sektor komunikasi tersebut.

Jika dulu kita mengenal kualitas internet yang begitu lelet, namun kini telah hadir teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan akses diatas 45 mbps. Namun, belum lama teknologi 4G mengudara di Indonesia ternyata ada pembaruan yang sedang direncanakan untuk memperbaiki teknologi yang sebelumnya (yaitu 5G).

Muat Lebih

Dilansir dari situs GSM Arena, sampai saat ini belum ada smartphone yang memiliki teknologi 5G. Namun perusaahan smartphone telah memantapkan diri untuk menyicipi teknologi 5G yang diperkirakan tidak akan lama lagi hadir di Indonesia.

Dibalik hal tersebut, Sejumlah pabrikan processor seperti Snapdragon dan Qualcomm juga telah siap dalam perkembangan teknologi 5G. Dan katanya, salahsatu chipset dari snapdragon yang akan mendukung teknologi 5G adalah Snapdragon X50.

vendor smartphone yang ada di Indonesia yang ada saat ini, konon mereka akan mengandalkan chipset Snapdragon X50 untuk mengimbangi teknologi 5G. Dengan dukungan teknologi canggih tersebut, Teknologi 5G akan segera hadir dan bisa dinikmati di Indonesia.

Dari Tekno Kompas, Melalui siaran pers di laman resminya Snapdragon X50 akan mendukung 18 vendor smartphone dan beberapa alat elektronik lainnya. Dan 18 deretan vendor tersebut merupakan merek yang ternama.

Deretan smartphone yang akan mengusung teknologi 5G yang di sokong oleh chipset Snapdragon X50 antara lain:

Asus
Fujitsu
Xiaomi
LG
Oppo
HMD GLOBAL (Nokia)
HTC
Samsung
Sharp
Sony
Vivo
Xiaomi
ZTE

Dari deretan nama Vendor smartphone tersebut, Qualcomm tidak mencantumkan merek Apple. Hal tersebut karena perseturuan antara apple dan qualcomm belum usai hingga saat ini dikarenakan hak paten.

Baca Juga:

Selain 13 merek diatas, masih ada deretan merek lainnya yang mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, yaitu:

Inseego/Novatel
NetComm
Sierra
Telit
Wingtect, dan
WNC

Selain 19 deretan vendor diats, Qualcomm juga mendukung sejumlah perusahaan telekomunikasi seperti China Mobile, SK Telecom, AT&T, Orange, Vodafone dan Verizon

Dengan teknologi terbarunya itu, Qualcomm 5G buatannya mampu mengunduh file berukuran besar (Gibabits) dalam hitungan detik

Ingin tau tentang teknologi? Seputar android, komputer dan masih banyak lagi berita teknologi yang lain hanya di siddiqrn.net Disana banyak sekali membahas artikel-artikel teknologi yang terkini. Selain itu juga banyak tips-tips menarik seputar dunia Gadget dan Komputer.

Banner harapanrakyat.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *