Cara Copy Paste Caption Status dan Info WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Tutorial Lengkap Cara Copy Paste dan Juga Menyalin Caption Status WhatsApp Lengkap Dengan Cara Copy Paste Info di Bio WA Orang Lain Dengan / Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara copy dan menyalin status ataupun juga info di bio WhatsApp orang lain belakangan ini tengah banyak dicari oleh warga internet / netizen baik pengguna HP Oppo, Realme, Vivo, Xiaomi, Samsung ataupun juga Infinix dan lainnya.

Karena terkadang dalam keperluan tertentu kita sangat membutuhkan sekali cara untuk bisa menyalin serta mempaste tulisan yang terdapat di status WhatsApp kontak kita atau pun juga teks pada Bio Profil WhatsApp.

Baca Juga: Download WhatsApp MOD Terbaru Anti Kadaluarsa (Last Update 26/4/22)

Dan dalam kondisi tertentu juga kita sangat tidak memungkingkan untuk menghubungi Kontak yang bersangkutan agar bisa mengirimkan teks / tulisan yang telah mereka unggah ke story WhatsApp ataupun juga bio di Profil WA.

Sehingga cara yang paling tepat adalah dengan menyalin / copy paste tulisan tersebut oleh kita sendiri menggunakan teknik dan cara yang akan kita bagikan kali ini.

Pada tutorial ini terdapat cara yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan serta ada juga tutorial yang harus menggunakan aplikasi tambahan, Silakan sesuaikan saja cara yang cocok dilakukan di ponsel kamu.

Cara Copy Paste Status dan Info / Bio WhatsApp Orang Lain

A. Cara Salin Status / Info Bio WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menyalin tulisan baik itu di status WhatsApp maupun juga Info / Bio di Profil WA orang lain tanpa menggunakan aplikasi tambahan, Berikut adalah ketiga cara tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Status Tulisan Keren di WhatsApp, FB, Telegram dll

#1. Khusus Pengguna WhatsApp MOD

Cara pertama ini dikhususkan bagi kamu yang telah menggunakan WhatsApp mod sebagai aplikasi whatsapp, Dan tentunya hampir semua WhatsApp MOD telah mendukung fitur ini. Berikut adalah cara menyalin caption di Story WA / Info Bio menggunakan aplikasi WhatsApp MOD:

Cara Salin Bio Dengan WhatsApp MOD

Untuk menyalin Bio caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp MOD mu
  • Pilih Profil yang hendak kamu salin Bio nya
  • Setelah bagian profil terbuka, Silakan klik sekali pada bagian tulisan Bio yang hendak kamu salin
  • Jika muncul pop up ‘Status disalin ke papan klip‘ Berarti tulisan pada Bio tersebut sudah berhasil kamu salin dan siap untuk ditempel dimanapun yang kamu mau.
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyalin Caption Pada Gambar di WhatsApp MOD

Untuk cara kedua ini bisa kamu praktikan dengan menggunakan WhatsApp mod, Namun tulisan yang bisa kamu copas hanya caption yang terdapat pada Status gambar dan juga video. Untuk status Full teks nanti terdapat tutorial yang berbeda karena memang tidak support menggunakan cara ini. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp MOD mu
  • Pilih status yang hendak kamu copas caption nya (Khusus status Foto dan Video)
  • Setelah status tersebut terbuka, Silakan klik tombol download seperti pada gambar berikut:
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Maka nantinya akan muncul sebuah pop up, Untuk menyalin caption pada status tersebut silakan klik Salin Caption
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Selamat, Caption sudah berhasil kamu salin dan siap untuk ditempel ditempat yang kamu kehendaki.

#2. Cara Menyalin Status Teks, Caption dan Bio WhatsApp dengan Aplikasi Bawaan HP

Cara untuk meng copy dan juga paste / salin status teks, caption ataupun bio berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang biasanya memang sudah terinstall secara bawaan HP terlebih untuk ponsel – ponsel keluaran terbaru saat ini.

Baca Juga: Cara Membuat dan Menambah Lokasi Baru di WhatsApp

Trik kali ini dapat kamu praktikan menggunakan ponsel apapun dan juga aplikasi WhatsApp apapun tanpa harus menggunakan aplikasi WhatsApp MOD asalkan di HP kamu sudah terdapat fitur Google Lens.

Adapun langkah – langkah untuk menyalin Status teks, Caption dan juga info bio di WhatsApp tanpa harus mendownload aplikasi tambahan adalah sebagai berikut:

  • Buka Bio, Status Teks ataupun Caption Status Gambar dan Video pada WhatsApp yang hendak di salin Tulisannya (Disini saya mencontohkan status teks saja)
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Setelah itu silakan Screenshoot tulisan tersebut (Pastikan semua bagian tulisannya tertangkap screenshoots.
  • Jika sudah berhasil di Screenshoots, Silakan buka Galeri dan cari gambar screenshoots tersebut.
  • Kemudian klik titik tiga dibagian pojok bawah sebelah kanan (Posisi bisa berbeda tergantung merk HP)
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Maka akan muncul beberapa pop up, Silakan kamu klik saja Google Lens
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Tunggu sampai Google Lens berhasil memindai tulisan yang terdapat pada Screenshoots tersebut, Jika sudah beres silakan klik Teks seperti pada gambar dibawah ini
Cara Copy Paste Caption Status dan Info Bio WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Jika sudah seperti ini, Langkah berikutnya kamu hanya tinggal memilih (memblok) teks mana saja yang hendak kamu salin. Apabila sudah berhasil di blok, Langkah terakhir silakan klik Salin teks
cara menyalin status whatsapp
  • Tulisan yang terdapat pada Status teks, Bio ataupun juga Caption pada status WhatsApp orang lain sudah berhasil kita salin dan siap untuk ditempel dan digunakan sesuai dengan keperluan.

Baca Juga: 6 Cara Menolak Panggilan WhatsApp Secara Otomatis Gak Pake Ribet!

#3. Cara Copy Info Bio dan Status (Semua Jenis) Tanpa Aplikasi Tambahan Support Semua HP

Untuk cara copy paste dan juga salin Info Bio, Status Full Text serta caption pada status gambar dan juga video yang ketiga ini bisa kamu praktikan disemua ponsel baik android seperti Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo, Samsung, Asus, Infinix maupun juga iPhone seperti iPhone 5, 6, 7, 8, X, 12, 13 dan seri iPhone lainnya.

Adapun caranya sangatlah gampang, Kamu hanya perlu menscreenshoot teks yang hendak disalin tersebut dan mengunggahnya di webiste yang telah kami sediakan. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  • Screenshoot terlebih dahulu tulisan yang hendak kamu salin, Baik itu Bio, Status full teks, Caption di gambar / Video pada Snap WA.
cara menyalin status whatsapp
Disini saya akan menyalin tulisan pada status teks
  • Setelah kamu melakukan screenshoots, Langkah berikutnya silakan buka Browser (Chrome misalnya)
  • Buka Google dan ketikkan Text Extractor Tool, Dan pilih website brandfolder.com
  • Atau lebih gampang klik saja tombol berikut ini
  • Tunggu sampai situs tersebut berhasil dimuat 100%.
  • Jika situs brandfolder telah berhasil dimuat, Langkah selanjutnya silakan upload gambar yang telah di screenshoot tadi dengan meng klik tombol “+” seperti pada gambar dibawah
cara menyalin status whatsapp
  • Kemudian klik Select Files to Upload
  • Silakan pilih gambar story whatsaap yang telah kita screenshoots tadi.
  • Tunggu sampai gambar berhasil di upload.
  • Pada tahap ini kamu bisa memutar, memotong dan mengcrop gambar menjadi bulat. Namun disini saya tidak melakukannya dan langsung saja klik Upload
  • Langkah terakhir kamu bisa langsung menyalin tulisan yang terdapat pada gambar tersebut. Jika ingin menyalin sebagian saja cukup blok teks yang dikehendaki, Dan klik Salin. Namun jika ingin menyalin keseluruhan teks silakan klik saja Copy Text.

Kekurangan dari cara ini yaitu kita sebagai pengguna gratis hanya bisa melakukannya sebanyak lima kali saja dalam satu hari, Sehingga mungkin hal ini akan menjadi sebuah kendala bagi beberapa orang.

Baca Juga: Cara Membuat Story WhatsApp Lebih dari 30 Detik | Video Dengan Suara

Oleh karena itu kami mensiasatinya dengan menambahkan tutorial lain yang lebih work dan tentunya cara penggunaannya pun terbilang sama dengan cara diatas. Hanya saja pada cara ini kita diwajibkan untuk mendownload sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Meski begitu teman – teman tidak perlu khawatir karena aplikasi yang akan kita gunakan kali ini tentunya memiliki ukuran yang sangat kecil dan sangat rekomended untuk digunakan karena memang tidak akan membebani ruang penyimpanan ponsel.

B. Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Cara salin caption status teks di WhatsApp ataupun juga salin info di Bio WA ini sebetulnya adalah sebuah cara yang memang biasa digunakan untuk mengubah gambar menjadi tulisan / teks. Dalam artian kita menyalin semua informasi tulisan yang termuat pada gambar agar menjadi tulisan sesungguhnya yang bisa kita copy paste / salin ulang.

Baca Juga: Enteng! Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Ditarik Oleh Lawan Chatmu

Namun banyak dari kita yang menggunakan cara ini untuk menyalin / copy paste status dan juga caption maupun info bio pada akun profil WhatsApp orang lain dengan berbagai tujuan tertentu.

Dan berikut adalah Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Orang lain dengan menggunakan aplikasi tambahan.

  • Pertama tentunya download terlebih dahulu aplikasi Image To Text
  • Sambil menunggu aplikasi di download, Silakan screenshoots terlebih dahulu status, caption ataupun juga info bio WhatsApp yang hendak kamu salin tulisannya.
  • Contohnya disini saya akan menyalin tulisan yang terdapat pada status ini
Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Menggunakan Aplikasi
  • Setelah itu silakan buka aplikasi yang telah di download tadi.
  • Apabila aplikasi telah terbuka, Silakan masukan foto screenshoots tadi, Dengan meng klik ikon kamera seperti gambar berikut
Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Menggunakan Aplikasi
  • Pilih foto hasil screenshoots
Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Menggunakan Aplikasi
  • Pada tahap ini kamu bisa meng crop foto agar menjadi lebih presisi, Atau kamu juga bisa memutarnya apabila foto tidak dalam rotasi yang tepat. Namun disini saya tidak melakukan penyetingan apa – apa.
  • Jika sudah klik ceklis seperti berikut
Cara Salin Status / Info Bio WhatsApp Menggunakan Aplikasi
  • Teks pada gambar screenshoots sudah dapat teman – teman salin.
  • Jika ingin menyalin sebagian silakan blok tulisan yang tersedia dan sesuaikan, Kemudian tekan lama dan klik salin
  • Namun jika ingin menyalin keseluruhan bagian teks, Cukup klik tombol salin yang berada dibagian bawah seperti yang ditunjukan panah pada gambar berikut:
  • Selamat mencoba, Good Luck!

Aplikasi Untuk Menyalin Teks di Bio dan Caption Status WhatsApp Lainnya

Apabila aplikasi diatas tidak bisa kamu gunakan ataupun terdapat error – error lainnya, Disini kami akan mencoba untuk mereferensikan beberapa aplikasi serupa yang tentunya memiliki kerja yang sama dengan aplikasi diatas.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyalin dan juga copy paste caption status dan info / bio WhatsApp orang lain.

  1. Text Scanner (7MB) Download
  2. Text Fairy (11MB) Download
  3. Image to Text & Translator (7,7MB) Download
  4. Pemindai Teks [OCR] (6MB) Download

Tentunya masih banyak sekali aplikasi – aplikasi pemindai gambar yang bisa kamu gunakan untuk keperluan menyalin dan juga copy paste info bio WhatsApp dan juga caption status WA serta untuk kebutuhan – kebutuhan scanner lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

img