2 Cara Mengatasi Kontak WA Tidak Muncul di HP Android

  • Whatsapp

Nama kontak wa tidak muncul di hp android bisa disebabkan oleh beberapa hal yang sangat sepele dan terkadang diluar dugaan dan nalar kita.

Saya yakin bahwa anda saat ini sedang mengalami salahsatu dari kedua masalah yang akan saya ulas dikesempatan kali ini. Yaitu mengatasi kontak WA yang tidak muncul atau kontak WA muncul tetapi nama tidak tampil.

Muat Lebih

Berikut ini adalah Cara menampilkan nomor Kontak WA yang tidak muncul di HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Nokia dan HP lainnya

Tips Jitu Mengatasi Kontak Yang Tidak Muncul di WA

Pernahkan anda menambahkan nomor kontak WhatsApp baru ke HP tetapi tidak muncul walaupun sudah di Save? Berikut ini cara mengatasinya:

  1. Pastikan bahwa nomor yang anda masukan memang benar nomor yang sudah di registrasi ke WA
  2. Cek kembali deretan angka yang sudah anda save, barangkali ada angka yang keliru
  3. Jika kedua poin diatas tidak bermasalah langkah selanjutnya silakan anda cermati, Apakah dibagian depan nomor WA tersebut terdapat kode negara? Untuk Indonesia adalah +62
  4. Jika nomor yang anda masukkan tidak memiliki kode negara, silakan edit terlebih dahulu. Untuk mengeditnya anda bisa melakukan seperti berikut ini:

    Jika semula nomor WA adalah 0877-7980-3435 (yang tanpa kode negara), Silakan ganti anka 0 dengan kode negara Indonesia yaitu +62, sehingga nomor tersebut menjadi +62877-7980-3435
  5. Setelah itu Save perubahan, Silakan anda cek kembali apakah nomor tersebut sudah tampil di WA atau belum.

Baca Juga: 3 Cara Mengirim Pesan di WA Tanpa Menyimpan Nomor

Jika masih belum juga tampil, Anda bisa mencoba trik kedua, Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Mengatasi Nama Kontak Yang Tidak Terbaca di WA

Untuk mengatasi masalah yang satu ini anda bisa menyiasatinya dengan cara mengizinkan Aplikasi WhatsApp untuk mengakses kontak.

Di OS Marsmallow atau versi yang lebih tinggi, setiap aplikasi harus memiliki izin pengguna terlebih dahulu sebelum mengakses apa yang akan dituju (Dalam kasus ini contohnya kontak)

Untuk memberi izin agar WhatsApp bisa mengakses kontak, Berikut ini adalah langkah-demi langkah yang bisa anda coba di HP Xiapmi, Oppo, Advan, Realme atau yang lainnya bisa menyesuaikan

  1. Masuk ke menu “setting”, Di bebera HP android mungkin berbeda nama ada yang “Setelan”, “Pengaturan” atau bahkan “Aturan”.
  2. Lalu anda bisa membuka Sub-menu “Aplikasi” atau “Aplikasi Terinstall” kemudian cari WhastApp
  3. Silakan beri perizinan Pada “Baca Kontak Anda” dengan tap pada Cakra merah hingga berubah menjadi ceklis hijau (di HP Xiaomi), atau Anda bisa mengikuti tutorial seperti pada gambar dibawah ini:
Cara Mengatasi Nama Kontak Yang Tidak Terbaca di WA

Lihat Gambar HD

2 cara diatas cukup manjur untuk mengatasi kontak baru yang tidak tampil di Kontak WhatsApp, Juga mengatasi nomor kontak yang tampil tanpa nama di HP Android.

Baca Juga: Trik Kirim Pesan di WA Tanpa Kuota

Kedua cara diatas sudah admin praktikkan tentunya, Sehingga tidak ada lagi keraguan untuk tidak mengikuti tutorial diatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *