Gadget  

Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung disemua HP Oppo

Berikut Adalah Cara Untuk Melihat dan Berbagi Password Serta Kata Sandi WiFi Yang Sudah Terhubung di HP OPPO Semua Seri (A3S, A12, A15, A31, A37, A76, A95 dan Oppo Seri Lainnya) Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan dan Akses ROOT Gratis

Cara berbagi password dan sandi Wifi di HP Oppo yang sudah pernah terhubung ke jaringan WiFi sebelumnya dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah yang akan kita bahas pada postingan dibawah ini.

Menggunakan WiFi sebagai konektivitas pada ponsel memang menjadi suatu hal yang terbilang cukup rekomended dibanding harus menggunakan data seluler, Bagaimana tidak kuliatas keceptan WiFi biasanya terbilang lebih cepat serta stabil.

Baca Juga: Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet di HP, PC dan Laptop

Tak hanya itu saja, Ketika menggunakan WiFi di HP Oppo, Tentunya akan bisa lebih menghemat penggunaan data seluler yang dinilai memiliki harga lebih mahal dibanding WiFi. Terlebih biasanya kebanyakan kuota selalu mempunyai batasan pemakaian.

Sehingga tentu kita selalu menyiasatinya dengan cara menggunakan koneksi WiFi saat berada ditempat – tempat tertentu terlebih saat dirumah. Namun tidak setiap orang mempunyai jaringan WiFi sendiri, Terkadang kita numpang ke tetangga atau berlangganan dari WiFi dari jaringan lokal.

Hal ini terkadang membuat kita mempunyai batasan pada device yang bisa terhubung, Terlebih jika kita sendiripun sebagai pengguna WiFi di HP tidak mengetahui sandi / password jaringan WiFi tersebut.

Oleh karenanya berikut adalah cara untuk melihat dan juga berbagi pasword WiFi pada perangkat yang sudah terhubung di HP Oppo semua seri dengan sangat mudah tanpa root dan bantuan aplikasi tambahan.

Baca Juga: Terbaru! 3 Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth dan WiFi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung disemua HP Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Panduan mengenai cara melihat dan juga berbagi kata sandi WiFi ini dapat kamu praktikan di HP Oppo seri dan juga type apapun terlebih untuk yang keluaran terbaru saat ini dan tentunya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Jika tampilan HP Oppo milik kamu agak sedikit berbeda, Silakan sesuaikan. Karena pada dasarnya sama saja

  • Pastikan ponsel pertama sudah terhubung ke jaringan yang dimaksud
  • Setelah itu silakan buka Setelan HP dan klik Wi-Fi
  • Klik logo “” seperti pada gambar dibawah ini
  • Langkah berikutnya silakan klik Kode QR Wi-Fi seperti gambar berikut
  • Maka Kode QR akan muncul seperti ini
  • Untuk mulai menghubungkan ponsel kedua, Silakan pergi ke setelan dan buka WiFi
  • Setelah WiFi terbuka, Langkah selanjutnya silakan klik tombol scan dipojok atas sebelah kanan (di versi Oppo terbaru berada dibawah dengan tampilan berbeda)
  • Setelah itu silakan scan kode barcode yang telah kita lihat pada langkah sebelumnya menggunakan ponsel yang terhubung ke jaringan WiFi yang dimaksud.
  • Jika langkah – langkah yang kamu lakukan sesuai dengan tutorial yang kami berikan diatas, Sudah dipastikan HP Oppo kamu akan secara otomatis terhubung secara langsung.

Namun jika menggunakan tutorial diatas kita tidak akan pernah tau isi dari Password WiFi yang kita bagikan dan juga sambungkan pada ponsel lain. Untuk bisa mengetahui sandi dan juga password WiFi di HP Oppo kita perlu menggunakan sedikit trik yang tentunya juga sangat mudah dilakukan.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Cara Melihat Kata Sandi atau Password Wifi di HP Oppo Semua Seri Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada dasarnya tutorial ini akan sedikit berguna ketika kita akan menghubungkan ponsel oppo maupun juga ponsel merk lain yang masih belum support Scan / Pindai QR Code untuk terhubung ke jaringan WiFi.

Dengan menggunakan cara ini kita dapat mengetahui detail lengkap sebuah jaringan WiFi seperti SSID (Nama WiFi), Password / Kata sandi dan juga Keamanan yang digunakan oleh jaringan WiFi tersebut.

Baca Juga: Pakai 2 Aplikasi ini Untuk Menambah Titik Koordinat di Foto Tanpa Root Beserta Caranya

Adapun cara untuk mengetahui dan melihat kata sandi / password jaringan WiFi di HP Oppo tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah sebagai berikut:

Tutorial ini berlaku untuk HP yang sudah support Google Les

  • Langkah pertama silakan buka terlebih dahulu Google Lens, Atau kamu juga bisa membukanya melalui aplikasi kamera bawaan HP
  • Setelah Google Lens terbuka langkah berikutnya kamu bisa langsung memindai Barcode dari jaringan WiFi pada ponsel yang terhubung.
  • Maka akan muncul info mengenai Detail jaringan WiFi lengkap dengan Sandi / Password

Dengan menggunakan cara diatas tentunya kita dapat dengan mudah melihat informasi mengenai Jaringan WiFi pada ponsel Oppo, Namun tutorial diatas hanya berlaku saat kita mempunyai salahsatu ponsel yang telah terhubung ke Jaringan WiFi yang dimaksud.

Dalam artian kita melihat kembali kata sandi yang mungkin telah lupa.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Cara Melihat Kata Sandi atau Password Wifi di HP Oppo Dengan Aplikasi Tambahan

Apabila pada ponsel Oppo kamu tidak tersedia Google Lens ataupun juga aplikasi scanner barcode, Maka tidak ada salahnya untuk mencoba melihat kata sandi / password WiFi di HP Oppo ini menggunakan aplikasi tambahan yang dapat kita download di Play Store.

Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini yaitu WiFi QrCode Password Scanner. Tenang saja karena aplikasi ini sangatlah ringan dan hanya mempunyai ukuran yang cukup kecil untuk digunakan pada ponsel yang hanya memiliki memori internal kecil sekalipun.

Baca Juga: Cara Copy Paste Caption Status dan Info WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk mendownload Aplikasi WiFi QrCode Password Scanner silakan klik disini

  • Download terlebih dahulu aplikasi tersebut
  • Setelah aplikasi terdownload silakan Buka
  • Lansung saja arahkan pada Barcode Jaringan WiFi yang tersedia.
  • Disini kamu juga bisa menyalakan Flash jika yang kamu foto adalah barcode dari kertas dan dalam keadaan minim cahaya.
  • Jika barcode yang kamu pindai merupakan QR Code dari Jaringan WiFi makan secara otomatis akan muncul rincian dari jaringan tersebut termasuk juga Sandi / password nya. Seperti gambar berikut
  • Silakan blok dan salin Password WiFi tersebut untuk selanjutnya kamu gunakan pada perangkat yang dikehendaki.
  • Namun apabila saat memindai barcode muncul sebuah pesan “This is not a WiFi QRCode !” berarti barcode yang kamu scan tersebut bukan barcode dari jaringan WiFi.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Aplikasi Scan Barcode WiFi Lainnya Untuk HP Oppo

Selain aplikasi scan barcode diatas, Tentunya terdapat beberapa aplikasi lainnya yang juga tak kalah keren serta dengan tambahan fitur – fitur menarik saat kita melakukan scanning barcode WiFi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi Scan Barcode Paling populer dan unggul di era saat ini

1. QR and Barcode Scanner By Gamma Play

Apps ini terbilang cukup canggih karena mampu memudahkan kita dalam melancarkan konektivitas jaringan WiFi yang sedang digunakan sehingga mampu mengunduh apapun itu. Sudah tercatat sekitar 100 juta pengguna merasa sangat puas menggunakan aplikasi ini, Rating di Play store pun telah mencapai 4,7. Hal ini sangat menggambarkan bahwa aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Terdapat beberapa fitur menarik yang hadir pada aplikasi scan barcode WiFi ini yang mungkin sangat jarang sekali kita ketahui. Salahsatunya mampu melakukan scanning (pemindaian) dengan sangat mudah dan menampilkan barcode secara langsung. Hal menari lainnya, Aplikasi ini dapat dipergunakan untuk memindai produk makanan yang tertera di rak toko seperti minimarket.

Baca Juga: Aplikasi dan Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal

2. Pemindai QR dan Kode Batang by InShot Inc.

Sebagai pengguna, Kita hanya perlu mengarahkan kamera pada barcode dan secara cepat WiFi pun akan terhubung otomatis. Aplikasi ini memberikan perlindungan lebih yang cukup baik karena hanya memberikan izin pada kamera saja saat menggunakannya. Jangan khawatir, Aplikasi ini juga mampu menyimpan riwayat Jaringan WiFi secara otomatis yang membuat kita tidak perlu repot – repot untuk melakukan scan ulang.

Kesimpulan

Menghubungkan ponsel pada jaringan WiFi di era saat ini rasanya tidaklah terlalu sulit seperti sebelum – sebelumnya, Hanya dengan mendandalkan fitur Barcode WiFi bawaan ponsel Oppo sekalipun kita sudah bisa menikmati konekti WiFi yang super cepat.

Terlebih saat ini juga sudah terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melihat password dan kata sandi WiFi pada Ponsel Oppo dengan lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.