Cara Membuat Status Tulisan Keren di WhatsApp, FB, Telegram dll

  • Whatsapp

Cara Membuat Status Tulisan Keren Versi Terbaru di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan Yang Unik, Terbalik, Latin – Chattingan di WA memang sangat menyenangkan tentunya, Apalagi kalo udah bahas momen-momen tertentu bareng grup rempong yang suka bikin notif di HP membludak.

Tapi kadang suka asyik juga lho kalo kita tahu hal baru dan kemudian kita bagikan di grup whatsapp yang super rempong dan kepo itu. Seperti yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini.

Tutorial kali ini akan membahas gimana sih caranya membuat tulisan dengan font keren yang tidak terdapat di Aplikasi bawaan HP maupun aplikasi lain seperti sosial media.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Online di WA atau Terakhir dilihat

Cara Membuat Status Tulisan Keren Versi Terbaru di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat Status Tulisan Keren Versi Terbaru di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Dikhususkan untuk kamu yang menggunakan HP xiaomi beruntung sekali, Karena untuk bisa mengikuti tutorial ini tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Karena memang sudah terinstall sendirinya (bawaan sistem).

Jadi, Aplikasi apa yang dibutuhkan? Yups yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi Keyboard for Xiaomi. Apa tidak bisa menggunakan keyboard lain selain keyboard Xiaomi?

Admin kurang mengetahui secara pasti apakah keyboard selain dari xiaomi dapat membuat tulisan dengan font keren, Akan tetapi GBoard atau Google Keyboard sampai saat ini masih belum bisa customisasi font.

Untuk aplikasi keyboard lainya seperti Go Keyboard, admin belum mencobanya. Tapi jika kamu penasaran ingin mencobanya silakan ikuti tutorial dibawah ini. Yang pasti ini adalah tutorial untuk Keyboard Xiaomi atau Facemoji Emoji Keyboard Lite jika versi Play Store

1. Download dan Update Keyboard Terlebih Dahulu

Download Facemoji Emoji Keyboard Lite

Download Facemoji Emoji Keyboard Lite
  • Untuk pengguna xiaomi, Kamu hanya perlu mengupdate aplikasi Keyboard for Xiaomi via setelan sistem atau aplikasi GetApps
  • Cara Memperbarui Keyboard ini melalui GetApps sangatlah mudah, Silakan buka aplikasi GetApps, Kemudian cari ‘Keyboard untuk Xiaomi

Jika terdapat tulisan ‘PERBARUI‘ silakan perbarui terlebih dahulu, Namun jika hanya terdapat tulisan ‘BUKA‘ berarti aplikasi tersebut sudah versi terbaru dan siap digunakan.

Download Keyboard for Xiaomi

2. Setel Facemoji / Keyboard Xiaomi Menjadi Keyboard Utama

Setelah keyboard berhasil di download atau diperbarui ke versi terbaru, Langkah selanjutnya kita ubah setelan bawaan / deffault keyboard yang digunakan menjadi keyboard Facemoji atau xiaomi.

Caranya sebagai berikut:

Disini saya menggunakan HP Redmi 6a (MIUI 11) sebagai demo, Jadi untuk kamu yang menggunakan HP selain xiaomi bisa menyesuaikan karena pada dasarnya sama saja.

  • Langkah pertama buka setelan sistem terlebih dahulu
  • Setelah terbuka silakan gulir kebawah dan cari ‘Setelan tambahan
  • Klik Setelan tambahan, Kemudian klik Bahasa & masukan
Cara Membuat Status Tulisan Keren di WhatsApp
  • Setelah itu dibagian bawah Metode Masukan / ‘Keyboard Saat ini‘ pilih Keyboard for Xiaomi atau Keyboard Facemoji
  • Selesai

Baca Juga: Cara Menghilangkan Info di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menggunakan Fitur Font di Keyboard Xiaomi / Facemoji

Langkah selanjutnya yaitu ke inti pembahasan, yaitu cara menggunakan fitur font yang tersedia pada keyboard Xiaomi dan juga facemoji.

Fitur font dapat kamu gunakan hampir diseluruh jejaring media, Misalnya WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook seluler maupun facebook lite serta aplikasi lainnya hampir semua sudah support.

Misalnya, disini saya akan mempraktikan penggunaan font ini di Status WhatsApp. Cuplikannya seperti ini:

Cara Membuat Status Tulisan Keren di WhatsApp
  • Pastikan keyboard yang kamu gunakan adalah facemoji atau keyboard for xiaomi
  • Klik ikon menu yang berada diatas sebelah kiri papan keyboard (Gambar kiri pada cuplikan diatas)
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan opsi seperti Bahasa, Tema dan Font yang kalian maksud. Klik Menu Font
  • Dan akan muncul tulisan ‘Font keren aktif’ di keyboardmu
  • Jika berhasil, maka menu font akan ditampilkan dibagian paling atas keyboard (seperti gambar sebelah kanan pada gambar ilustrasi diatas)
  • Di menu tersebut terdapat beberapa jenis font yang dapat kamu gunakan, seperti bold (tebal), miring, huruf tulisan tangan dan huruf terbalik juga tersedia

Akan tetapi terdapat satu kekurangan pada font terbalik tersebut. Yaitu ketika kita ingin membuat tulisan terbalik, maka pengetikannya pun juga harus terbalik dari sebelah kanan terlebih dahulu

Misalnya kamu ingin mengetik kata ‘keren’ menjadi terbalik, Maka penulisannya berawal dari huruf paling kanan terlebih dahulu (yaitu ‘n’) kemudian huruf berikutnya (kedua dari kanan) dan begitu seterusnya sampai kata yang dikehendaki selesai diketik.

Demikian postingan kali ini mengenai cara membuat tulisan keren diberbagai jejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook dll yang tentunya akan membuat chattingan semakin asyik jika menggunakan font keren, Selain itu temanmu pasti penasaran dan ingin membuatnya.

Jika iya, Silakan bagikan artikel ini ke teman-teman mu!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *