Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal

Penyebab Tidak Bisa Memasukan Voucher XL Lengkap Dengan Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal (Extra Combo Lite 2022) Lewat Dial Up dan SMS

Menggunakan metode voucher untuk mengisi ulang kuota data internet memang tergolong cukup simpel dan lebih mudah dilakukan, Dan provider XL sudah melakukan metode ini sejak dari 2018 lalu.

Variasi ukuran paket datanya sendiri juga cukup banyak dan kita bisa memilih mana yang dibutuhkan dan sesuai dengan penggunaan kuota harian kita.

Baca Juga: Pake 4 Cara Ini Untuk Menambah Masa Aktif Kartu XL, Gratis? Coba Aja Dulu

Namun terkadang kita sering kali menghadapi masalah – masalah saat hendak mengisi voucher terutama extra combo lite ke nomor XL dan berakhir dengan muncul notifikasi atau SMS error, Kebanyakan masalahnya adalah voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan.

Sebelum kita bahas cara memasukan Voucher XL yang gagal, berikut adalah penyebab tidak bisa memasukan Voucher XL lengkap dengan pembahasannya, Diakhir artikel kami berikan panduan cara memasukan voucher XL yang gagal (Extra Combo Lite 2022) lewat dial up dan sms.

Penyebab Tidak Bisa Memasukan Voucher XL Sehingga Gagal

Ada beberapa penyebab kenapa voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan pada nomor XL kamu, Dan diantara penyebab – penyebab berikut ini bisa jadi salahsatunya sedang kamu alami sehingga kamu tidak bisa memasukan voucher yang baru saja dibeli.

Baca Juga: 3+ Cara Mudah Transfer Pulsa XL ke Nomor Axis dan Sesama Operator

1. Nomor XL Belum di Registrasi

Saat nomor XL belum diaktivasi / diregistasi tentunya kita tidak bisa menggunakan nomor XL tersebut untuk keperluan apapun termasuk berkirim sms dan juga telepon, Apalagi mengisi voucher internet dan mengakses internet.

Oleh karenanya silakan pastikan terlebih dahulu bahwa nomor XL kamu sudah di registrasi sebelum menggunakan voucher paket data internet.

Untuk cara registrasi kartu XL via SMS sendiri cukup gampang, Silakan ikuti panduan dibawah ini:

Ketik: REGNIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Contoh: REG 1234567890654321#3201060400654321#

2. Jaringan Bermasalah

Pastikan juga saat kamu sedang memasukan voucher paket data kondisi jaringan ditempatmu sedang normal dan dapat melakukan registasi voucher. Cara melihat jaringan XL yang bermasalah kamu bisa mencoba untuk cek pulsa, Apabila muncul pesan error maka sudah dipastikan bahwa jaringan XL ditempat mu sedang gangguan.

Silakan pergi ke tempat lain yang memiliki jangkauan sinyal XL agar kamu bisa memasukan paket data dengan menggunakan voucher yang sudah dibeli.

Baca Juga 7+ Rekomendasi HP 2 Jutaaan RAM 6 GB Terbaru 2022

3. Salah Memasukan Voucher XL

Masalah berikutnya yang kerap kali dialami sehingga menyebabkan voucher gagal dimasukan adalah karena keliru saat mengetikan deret angka pada voucher. Pastikan kamu sudah memasukan deretan digit voucher dengan benar sebelum menekan tombol kirim.

Jika kamu mengalamai kesulitan saat memasukan voucher XL silakan hubungi counter tempat kamu membeli voucher XL tersebut agar nantinya mereka bisa memandu kamu agar bisa memasukan voucher.

Untuk cara memasukan voucher XL sendiri langkah – langkahnya sebagai berikut:

  1. Gosok bagian belakang Voucher untuk melihat 16 digit kode voucher.
  2. Tekan *123*234*2#
  3. Masukkan kode Voucher. (SN/ Ref adalah Kode Voucher)
  4. Pastikan kode voucher sudah benar, Selanjutnya klik ‘Kirimkan/Oke

Baca Juga: Cara Download WhatsApp Mod dan Rekomendasi WhatsApp Mod terbaik

4. Voucher Sudah Kadaluarsa

Kendala lain dari voucher XL yang tidak bisa dimasukan yaitu keadaan voucher yang memasang sudah tidak layak atau dalam artian voucher tersebut sudah kadaluarsa. Masalah ini tentunya tidak hanya pada voucher XL saja di provider lain tentunya sama saja.

Sebelum kamu menggosok vouchernya alangkah lebih baik melihat tanggal kadaluarsa dari voucher tersebut, Biasanya tanggal kadaluarsa berada dibalik voucher. Jika ditemukan bahwa voucher yang kamu miliki memang sudah kadaluarsa silakan ditukar ketempat kamu membeli voucher tersebut.

5. Nomor XL dalam Masa Tenggang

Terkadang kita tidak menyadari bahwa nomor XL yang digunakan selama ini sedang dalam berada dalam masa tenggang yang tentunya kegiatan kita sudah dibatasi oleh operator, seperti salahsatunya adalah memasukan voucher paket data XL.

Baca Juga: [Pengalaman] Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang

Untuk mengetahui bahwa nomor XL kamu sedang dalam masa tenggang atau tidak silakan lakukan cek pulsa. Jika masa aktif kartu kamu sudah terlewat berati kamu memang sedang dalam masa tenggang. Agar bisa memasukan voucher paket data silakan isi pulsa terlebih dahulu ke nomor xl yang sedang dalam masa tenggang tersebut.

Jika sudah diisi pulsa silakan coba kembali memasukan voucher xl tersebut, Harusnya sudah bisa dilakukan isi paket data dengan voucher yang sudah dibeli tersebut.

6. Nomor XL Tidak Support Voucher

Penyebab terakhir yang membuat nomor XL kamu tidak bisa diisi paket data dengan menggunakan voucher karena memang kartu tersebut tidak support transfer paket data via voucher. Cara cek kartu xl bisa diisi voucher atau tidak adalah dengan cara berikut:

  1. Ketikan *123*234# dan klik panggil
  2. jika terdapat 2 menu, yaitu ‘Terima Paket Kartu Perdana‘ dan ‘Terima Paket Voucher‘ berarti support voucher.

Namun jika muncul pesan “Maaf nomor anda tidak bisa menerima tansfer paket” berarti kartu XL kamu tidak support pengisian paket data dengan menggunakan voucher.

Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal

Sebetulnya terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi voucher paket data ke nomor XL kamu, Cara pertama dan yang sering dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Memasukan Voucher XL Lewat Dial Up

  1. Gosok bagian hologram voucher untuk menemukan kode voucher.
  2. Buka keypad panggilan.
  3. Masukkan kode *123*234*2*MASUKKAN 16 DIGIT KODE VOUCHER#
  4. Tekan OK.

Baca Juga: 13+ Rekomendasi HP Untuk Mahasiswa di Tahun 2022, Harga 3 Jutaan!

Cara diatas bisa digunakan untuk paket extra combo lite dan juga paket voucher xl yang lainnya, namun sering kali kita mendapatakan notif atau sms error berupa :

“Maaf, kode voucher yang Anda masukan salah. Info 817”

Cara memasukan voucher xl yang gagal karena muncul notif/sms diatas silakan lakukan langkah berikut ini:

  1. Gosok bagian hologram voucher untuk menemukan kode voucher.
  2. Buka keypad panggilan.
  3. Masukkan kode *817*MASUKKAN 16 DIGIT KODE VOUCHER#
  4. Tekan OK

Dengan menggunakan kode dial up diatas kita bisa mengatasi masalah voucher gagal dimasukan ke nomor xl, Namun jika masih terjadi masalah sehingga gagal memasukan voucher, Cara lain adalah memasukan voucher xl lewat sms dengan cara sebagai berikut:

2. Cara Memasukan Voucher XL Lewat SMS

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Perpesanan.
  2. Selanjutnya buat SMS baru dengan format Kode Voucher<spasi>nomor kartu kirim ke 234.
  3. Contohnya: 6789011121313548 081867371561 kirim ke nomor 234
  4. Terakhir tinggal menunggu SMS balasan aktivasi voucher berhasil.
  5. Selesai.

Jika voucher sudah berhasil dimasukan maka nantinya akan muncul sms berupa notifikasi bahwa paket data sudah masuk dan dapat digunakan.

Baca Juga: Download WhatsApp MOD Terbaru Anti Kadaluarsa (Last Update 5/2/22)

Pertanyaan – Pertanyaan Seputar Voucher XL yang Gagal

Paket Internet Extra Combo Lite sudah aktif tapi tidak bisa akses internet?

Pastikan kartu yang kamu pilih untuk akses internet adalah kartu xl yang terdapat paket data. Dan aplikasi yang digunakan tidak diblokir untuk akses ke internet.

Jika kuota data kartu XL masih ada apabila di isi ulang memakai voucher apakah kuota lama akan hangus atau bertambah ?

Jika kuota lama yang aktif berbeda dengan voucher yang akan diisi maka paket data sebelumnya tidak akan hilang. Kecuali jika paket tersebut sama, Misalnya paket extra combo lite masih tersedia dan akan diisi lagi dengan yang baru maka sudah dipastikan paket extra combo lite yang sebelumnya akah hilang (hangus)

Kenapa ada tulisan Maaf nomor anda tidak bisa menerima paket kartu voucher XL?

Tidak semua nomor XL bisa menerima paket data menggunakan voucher (seperti xtra combo lite)

Kenapa Voucher XL saya tidak bisa digunakan?

Kebanyakan kasus saat voucher xl tidak bisa digunakan karena voucher tesebut sudah tidak aktif lagi, Dalam artian voucher yang kamu beli tersebut sudah kadaluarsa sehingga tidak dapat digunakan kembali.

Bagaimana cara mengaktifkan XTRA combo lite?

Buka aplikasi MyXL, Klik Beli Paket dan pilih Xtra Combo Lite. Terdapat beberapa varian pilihan paket data silakan berli sesuai kebutuhan.

Bagaimana cara mengaktifkan XTRA combo lite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.