Cara Membuat Opening Video Menggunakan SmartPhone Android

  • Whatsapp

Cara Membuat Opening atau Pembukaan Video Menggunakan Aplikasi Legenda di Smartphone Android

Ridpir.ID – Opening memang sangat dibutuhkan didalam unsur video, karena akan menjadi suatu ciri khas dan melambangkan keprofesionalan kita dalam membuat video tersebut.

Jika kita membahas mengenai video, maka ini ada kaitannya dengan youtuber. Siapa yang tidak tau dengan youtuber, yang memiliki profesi sebagai pembuat video yang dimonetisasi AdSense untuk mendapatkan penghasilan. Tentu erat kaitannya antara edit video dan youtuber.

Muat Lebih

Jika kamu memang berniat untuk menjadi youtuber, tetapi tidak memiliki komputer dan berniat untuk mengedit video dengan smartphone android kamu, maka saat ini saya akan memberikan tips seputar cara membuat opening video menggunakan aplikasi legenda.

Cara Membuat Opening Video Dengan Legenda

Sebelum menuju tutorial, saya pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi yang telah disebutkan diatas, yakni Legenda. Kalian bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Setelah kalian mempunyai aplikasi tersebut, maka akan disuguhi dengan tampilan seperti ini :

Pada tampilan seperti gambar diatasa, coba kalian masukan kalimat atau teks yang akan ditampilkan, sebagai contoh saya menggunakan kalimat “Buat Kata atau Kalimat yang akan ditampilkan”.

Lalu kalian pilih mode ceklis seperti diatas kemudian pilih lagi play yang segitiga didalam bulatan dibagian tengah bawah, lalu kalian bisa memulai mengedit.

Pada mode pengeditan ini, kalian bisa memilih hingga 19 macam transisi dan 20 macam pilihan kombinasi warna. Pada settingan default, format video adalah persegi, namun jika ingin tampilannya lebih menarik kalian bisa pilih mode Wide atau Lanskap.

Pada mode tersebut, kalian juga bisa menentukan kualitas resolusi video yang diinginkan, dari mulai paling kecil yakni 512p, 720p dan yang paling besar adalah 1080p.

Jika pengeditan telah selesai, kalian juga bisa menyimpan hasil editan kedalam dua bentuk format, yakni GIF (Gambar Bergerak) dan Video. Untuk resolusi 720p dan 1080p hanya bisa untuk format video saja.

Cara menyimpan hasil editannya cukup mudah, kalian tinggal pilih ikon download, lalu pilih bentuk format penyimpanan yang diinginkan (GIF/Video). Setelah memilih format, maka proses penyimpanan akan segera dimulai.

Lamanya waktu proses penyimpanan, tergantung pada kualitas dan transisi yang dihunakan pada video. Semakin besar resolusi, maka akan semakin lama pula waktu penyimpanan yang ditempuh.

Banner clipcanvas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar