Indonesia Darurat, Fanatik Terhadap Politik Semakin Menggelitik. Jika Terus Terjadi, Negara Asing Semakin Percaya Diri!

  • Whatsapp

Thread ini sengaja dibuat karena kekhawatiran dengan keadaan masyarakat Indonesia saat ini yang fanatik terhadap Politik.

Yang mindset nya sempit, baperan atau bahkan tidak open minded, males untuk membaca dan memahami, tolong jangan dibaca. Atau kalian akan merasa butthurt, triggered dan salah mengambil arti dari curhatan ini.

Muat Lebih

Assalamu’alaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua warga Indonesia. Saudaraku dimanapun kalian berada, dari Sabang sampai Merauke, Sebangsa dan setanah air.

Sebelum kita mulai thread ini, Saya akan memperingati terlebih dahulu bahwasanya disini saya netral (Tidak mendukung 01 ataupun 02).

Pada tanggal 17 April 2019 kemarin, Indonesia melakukan pesta demokrasi rakyat. Semua warga antusias dengan pesta demokrasi ini. Dan banyak juga yang bersemangat untuk menyampaikan aspirasi & hak suara nya. Tetapi, banyak sekali beberapa orang yang menjadi fanatik (pendukung garis keras) Sehingga menjadi saling menjatuhkan sesama warga Indonesia yang berbeda pilihan

Yakinlah kalian wahai penduduk Indonesia. Beberapa bulan kedepan jika masih ribut tentang politik, Negara KESATUAN Republik Indonesia akan HANCUR.

Please. Jangan terlalu FANATIK di urusan POLITIK. Saya sudah geram melihat semua itu. Semua media sosial selalu POLITIK POLITIK POLITIK.

Aspirasi boleh, ungkap suara boleh karena itu adalah hak kita sebagai warga Indonesia. Tapi jangan gara-gara ini kalian jadi terbutakan karena urusan POLITIK.

Apa yang akan kamu dapatkan ketika ngebela-belain politik sampe terjadi perpecahan? Penghargaan atas udah belain paslon masing masing? Dude, Sis. Kalo paslon dah menang, mereka bakan ngasih anda makan? Kekayaan? Jabatan? Tetep aja anda semua makan dari jerih payah sendiri!

Apakah ada nanti paslon yang anda bela mati-matian datengin rumah pendukungnya satu satu? Kagak kan? Maksud saya seperti ini, BUKAN KARENA GW SOK PINTER ATAU SOK TAU. Saya akui masih BODOH SOAL POLITIK.

Maksud hati bilang kayak gini, Saya pengen ngajak kalian semua untuk kembali rukun, tentram, adem ayem tidak ada yang berantem lagi karena perbedaan pilihan

Pancasila sila ke-3 berbunyi “PERSATUAN INDONESIA“, Bhineka tunggal ika “BERBEDA BEDA TAPI TETAP SATU“. Tapi mana sikap kalian yang mencerminkan bunyi sila tersebut? Mau sampai kapan perang dingin ini terjadi? Buka mata hati kalian. Kita harusnya rukun, saling membantu, bukannya malah menghujat dan mencaci maki. Kita sesama warga Indonesia tapi saling terpecah belah? Gak malu?

Mulailah dari diri sendiri untuk merubah sikap. Contohnya bagaimana? Toleransi sesama warga Indonesia. Tidak menghujat. Tidak memaksakan kehendak. Dan ini yg paling penting. Jangan terlalu gampang percaya oleh berita yang beredar di sosmed.

Sebelum di share, pahami dulu benar atau tidaknya. Bisa di percaya & di pertanggungjawabkan gak nih laporan beritanya? Itu caranya menghindari berita HOAX.

Apa kalian Lupa? Atau memang tidak pernah terpikirkan sama sekali, bahwa dulu Para Pahlawan Indonesia yang sudah berusaha mengorbankan segalanya demi memerdekakan & mempersatukan Indonesia.

Mereka menangis, bersedih, melihat kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, bukannya mempererat persaudaraan, tetapi malah terjadi perpecahan, menghujat satu sama lain.

Dan dengan perpecahan ini, Indonesia akan dengan sangat mudah untuk dijajah lagi oleh Negara Luar. Gak percaya? Gak mungkin kan? Jika masih seperti ini, Indonesia akan rata dengan tanah. Lihat saja nanti.

Sepele kan? Hanya karena POLITIK, lalu berantem adu argumen, tumbul PERPECAHAN, dan akan sangat FATAL nantinya untuk masa depan Indonesia.

Sekali lagi ane bilang. Saya Netral. Tidak Fanatik 01 ataupun 02. Saya sama sekali tidak ada niat untuk menjatuhkan paslon manapun.

Yang mau saya tekankan disini adalah “Nilai Persatuan NKRI yang Hancur Karena Sikap Fanatik Terhadap Politik.

Please lahh. Become a good victims. Don’t be a fool and blind because politics. We are Indonesian. We are one. We have the same blood, same language, same nation.

Junjung Tinggi Persatuan Indonesia Raya, Sekali Merdeka Tetap Merdeka, NKRI Harga Mati.

Sekian keluh kesah dari saya mewakili warga Indonesia yang juga merasa resah dengan kejadian politik saat ini.

Saya harap kalian bisa ambil hikmah apa yang disampaikan panjang lebar serta tidak salah paham.

Postingan ini free for share. Mohon maaf jika ada salah kata yang kurang berkenan. INDONESIA, MERDEKA.

Wassalamualaikum wr. wb.

Pengirim: Muhammad Adhyasta (Tasikmalaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *