Cletukan Ku Ketika Penjaga Kolam Renang Menyuruh Melepas Kaos Oblong Pria

Berenang telah menjadi hobi baruku selama 2 bulan belakangan ini, dan telah beberapa tempat wahana air yang aku kunjungi. Namun hanya ada satu tempat yang saat ini sudah menjadi langganan rutin ku setiap pekan.

To the poin aja ya 😀 ini cuma artikel cerita pengisi blog agar bisa update,..

Jadi waktu itu aku sedang berenang dengan menggunakan kaos oblongku, aku sudah tahu kalau pria tidak boleh mengenakan baju ketika berenang terkecuali itu pakaian renang.

Muat Lebih

Mendekatlah seorang petugas penjaga kolam renang itu sambil menegurku untuk melepas baju yang aku kenakan, aku menurutinya sambil naik ke daratan untuk menyimpan baju yang telah aku lepas ini.

Aku tidak menyalahkan petugas tersebut, karena seperti yang telah aku tulis diatas bahwasanya aku sudah mengetahui peraturan di kolam renang.

Bukan tanpa alasan aku berenang sambil memakai baju, waktu itu keadaan tubuhku yang menjadi alasan mengapa aku memakainya (baju).

Setelah proses pemulihan dari sakitku selama 1 tahun itu (lama bener), membuatku jarang melakukan olahraga yang terlalu berat. Sehingga yang dulunya tubuhku ini agak sedikit berotot kini sudah tinggal tulang :v (cungkring).

Jadi itu alasan mengapa waktu itu aku memakai baju ketika berenang ;v malu coeg…

Terlintas dalam benakku, mengapa kita tidak boleh memakai baju ketika berenang selain pakaian renang? Akhirnya aku melanjutkan berenang dan mengabaikan cletukan ku tersebut.

Barulah setelah sampai rumah aku kembali teringat dengan cletukanku tersebut, karena penasaran akhirnya aku mencari informasi ke si Mbah google.

Aku menemukan artikel yang cukup logis dan masuk akal untuk menjawab rasa penasaranku tentang dilarangnya memakai kaos oblong bagi pria saat berenang…..

Aku bingung harus menjelaskannya dari mana, mungkin akan aku jelaskan dari sebuah hal yang sangat berkaitan erat dengan cletukanku diatas.

Baca: 4 Langkah Untuk Memulai Bisnis Agar Untung Banyak

Saat kita berenang menggunakan pakaian yang longgar (bahan katun misalnya) hal tersebut akan memperbesar gaya hambat yang kita dapatkan saat berada didalam air.

Gaya hambat tersebut akan menyebabkan kita mengeluarkan tenaga yang cukup besar untuk bergerak didalam air.

Berbeda ketika kita memakai pakaian renang yang ketat sesuai dengan bentuk tubuh kita, maka gaya hambat yang didapat kemungkinan sangatlah kecil (aerodinamis).

Sedangkan dari segi manfaat, pakaian renang bisa menangkal bahaya sinar uv yang mengenai kulit dan zat kimia yang dihasilkan dari kaporit yang dimasukan kedalam air kolam.

Itu sedikit pengetahuan yang aku dapatkan dari sebuah sumber di internet. Jadi kesimpulannya kenakanlah pakaian yang cocok untuk berenang (aerodinamis) yang akan mengurangi gaya hambat.

Selain itu, pakaian renang juga bisa menghindari kulit kita dari zat kimia kaporit yang terdapat dalam air kolam renang.

Namun, bagi kaum hawa tentunya harus tetap mengedepankan peraturan agama. Yang mana tidak diperkenankan memakai pakaian yang ketat, tapi jangan khawatir karena saat ini sudah tersedia pakaian renang syar’i…..

Banner babyology.com.au

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *