Tumbuh rezeki dibalik banjirnya Mangkubumi

  • Whatsapp

Jum’at, 12 Februari 2016, Hujan mengguyur daerah kecamatan mangkubumi, tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Nasution didepan SPBU mangkubumi. Hujan yang turun sejak pukul 14.00 WIB sampai malam ini, mengakibatkan terjadinya banjir dikawasan tersebut.

Banjir yang berketinggian kurang lebih 50 cm, atau setinggi lutut orang dewasa itu mengganggu pengguna jalan yang akan melintas, mulai dari kendaran roda dua, hingga kendaran besar semuanya terhambat oleh banjir. Tidak sedikit pula banyak kendaraan roda dua yang melintasi kawasan tersebut mengalami mogok.

Namun, dibalik semua itu tumbuhlah benih rezeki dari setiap pengguna jalan yang kendaraannya mengalami mogok. Tak sedikit dari mereka meminta bantuan kepada anak anak yang sedang bermain di area tersebut untuk mendorong kendaraannya melewati genangan air itu.

Muat Lebih

Banjir Menggenangi Jl. Jend. Ahmad Nasution

Dari salahsatu anak yang ditanya, mereka menjawab “Lumayanlah dikasih buat uang jajan. Sekali dorong saya dikasi Rp 5 000 sampai Rp 10.000 ” ujar Bonbon (Nama Disamarkan).

Dari penglihatan saya, terlihat bahwa tak sedikit anak anak yang bermain-main dikawasan banjir tersebut,  Ada yang ngebantuin dorong kendaraan yang mogok, dan ada pula yang cuma bermain saja. Hal itu mungkin memang sudah biasa, setiap hujan melanda kawasan itu, anak anak sering bermain dikawasan
Selain bermain, tentunya mereka juga mempermudah pengguna kendaraan bermotor yang mengalami mogok untuk membantunya. Meskipun ada sedikit bahaya yang mengintai.

Mungkin itu sedikit artikel dari saya, meskipun isinya tidak sebagus karya sang master, yang penting isinya bermanfaat. Aamiin 🙂

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *