Jadi Content Creator, Tidak Semudah Membalikan Gorengan Gosong

  • Whatsapp

Video merupakan salah satu media yang bisa menjadi sarana kita untuk mendapatkan informasi, baik itu berita maupun ilmu pengetahuan.

Tidak sedikit video yang dibuat tersebut sangat membantu kita untuk mempermudah melakukan suatu pekerjaan.

Muat Lebih

Seperti halnya ketika anda kebigungan terhadap suatu hal, biasanya anda mengambil gadget lalu membuka YouTube kemudian menyaksikan video yang dirasa bisa membantu anda.

Bukan hanya anda, sayapun demikian serupa ketika mendapati sebuah kendala dalam kegiatan sehari-hari terutama dalam pekerjaan.

Biasanya saya akan mencari cara untuk bisa mendapatkan informasi yang akurat dari tulisan disebuah blog. Dan jika dari blog belum bisa menyelesaikan masalah, biasanya saya bergegas untuk mencari infomasi lain di YouTube.

Saya merasakan energi yang begitu besar dari sebuah video yang bisa bermanfaat untuk para netizen dan umumnya untuk kita semua. Karena dari sebuah video, kita bisa mendapatkan informasi lebih detail lagi yang sudah dilengkapi audionya.

Dulu ketika baru mengenal dunia youtube (sekitar tahun 2010), saya tidak terlalu antusias untuk terjun membuat video yang nantinya bisa disaksikan oleh banyak orang.

Ya iyalah,,, orang saya masih umur 10 tahun :vv

Tapi saat ini saya sangat tergiur untuk ikut serta masuk kedalam ruang lingkup peryoutuban, bukan karena telah adanya monetisasi bagi hasil dari tayangan iklan.

Tapi bagi saya, ini merupakan suatu celah dimana nantinya saya bisa menarik simpati orang youtube untuk mengenal bisnis dan brand saya.

…………………………

Kembali ke inti bahasan, yaitu tentang proses pembuatan video itu tidak semudah membalikan mendoan gosong.

Jadi sebetulnya sudah lama sekali saya membuat channel youtube, Yakni empat tahun silam yaitu pada tahun 2014.

Dan Alhamdulillah sekali subscriber saya juga sudah mencapai 14 orang teman-teman :vv Sungguh pencapain yang luar biasanya.

Jangan salah sangka, meskipun angkanya kecil tapi semangat saya untuk bikin konten itu sangat-sangat luar biasa.

Kemarin saya mencoba untuk membuat sebuah video tutorial yang sangat sederhana, dimana pada saat itu aku juga masih belajar dalam proses shooting.

Dan ada beberapa kendala yang sangat aku gerami pada saat pembuatan konten, bukan karena alat yang belum memadai dan masih seadanya.

Tapi karena suasana disekitar rumah saya itu super ramai teman-teman, karena memang letak tempat tinggal aku ini tepat dipinggir jalan yang banyak dilewati kendaraan.

Mau tidak mau banyak suara motor, mobil dan kendaraan lainnya yang masuk dan terekam kedalam video yang mengakibatkan menurunnya kualitas audio.

Sementara kendala kedua yaitu karena keadaan ruang kerja aku yang letaknya itu dibawah genteng (di atap rumah) yang mana kalo siang hari dengan keadaan cuaca cerah itu akan membuat ruangan menjadi seperti pemanggang bolu (super hot).

Ya, hal itu membuatku berfikir lebih ekstra ketika akan shooting. Akhirnya aku membatasi waktu perekaman video sampai jam 11, diatas itu sudah bukan waktu yang efisien untuk shooting.

Dan jika menginginkan hasil rekaman audio yang jernih, maka saya harus shooting tengah malam ketika keadaan jalanan sangat sepi. Tapi saya bukan kelelawar,..

Ya tetap saja saya bikin konten siang hari.. 😀 makanya aku jadi jarang update di blog teman-teman.

Kalau ada teman-teman yang ngepoin atau nanyain apa nama channel aku, ya aku jawab saja pakai domain blog ini…

Sekian tulisan ini dibuat dengan perasaan yang tidak karuan karena bisikan netizen yang terkadang bikin pusing tujuh turunan…..

Banner dari rakasiwiweb.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *