Kucing, Hewan peliharaan di rumah

  • Whatsapp

Kucing? Siapasih yang tidak tahu dengan hewan karnivora tersebut, Hewan yang sering kita jumpai di lingkungan tempat tinggal kita. Kucing merupakan hewan yang aktif dan memiliki indra penciuman yang tajam. Berikut saya paparkan sedikit pengertian kucing

Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing rumah (nama ilmiah: Felis silvestris catus atau Felis catus) adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Kata “kucing” biasanya merujuk kepada “kucing” yang telah dijinakkan,[5] tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing besar” seperti singa dan harimau. MenurutΒ Wikipedia Bahasa Indonesia

Muat Lebih

Sudah jelas dengan pengertian kucing? Selanjutnya kita bahas mengenai kucing yang dirawat oleh saya. Kucing yang saya rawat merupakan salahsatu dari beberapa jenis kucing yang ada yaitu Anggora. Kucing ini bernama “Dirham”  Nama yang unik bukan? Dirham sendiri yaitu salahsatu jenis mata uang yang ada diDunia yaitu Mata uang negara Arab. Kenapa sih dikasih nama Dirham ?? Saya sendiri ndak tau tuh kenapa diberi nama Dirham.

Yang jelas nama Dirham itu titipan dari orang yang ngasih nie kucing. Usia Dirham pada saat ini 14 bulan atau mungkin kalo di konverterkan dengan usia manusia sedang menginjak usia Remaja. Hee.. Hee… He…

Kucing ini saya rawat bersama keluarga pada saat berumur 3 bulan, dengan berat badan mungkin hanya setengan kiloan, setelah satu tahun dirawat kucing ini telah jinak dan tentunya sudah tau namanya sendiri.

Adakalanya seorang manusia pasti merasa kesepian kalau tidak ada pendamping hidupnya. Begitu pula dengan siDirham ini, dia pernah ndak pulang kerumah selama satu pekan (1 minggu) mungkin karena dirumah dia kesepian dan ingin juga merasakan keadaan alam bebas seperti para temannya yang lain… Aduhh kucing juga kesepian yaa!! Apa lagi yang nulis artikel ini….

Nah jika disimpulkan hewan peliharaan pada dasarnya adalah hewan yang dipelihara dengan tujuan untuk menemani manusia. Hewan peliharaan tentu berbeda dengan hewan ternak atau hewan percobaan yang dipelihara untuk kepentingan ekonomi atau melakukan tugas tertentu. Dan belakangan diketahui bahwa hewan peliharaan juga mempunyai banyak manfaat.

Jadi agan agan yang punya hewan peliharaan baik kucing, anjing, kelinci, burung maupun marmut peliharalah dengan sebaik mungkin, perhatikan kesehatannya jangan sampai hewan yang anda sayangi tsb mati deh… hanya sampai disini postingan kali ini, Semoga artikel saya kali ini bermanfaat ,,..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 Komentar

  1. Mungkin kucing mas ndak selucu kucing saya,, tapi mas lebih lucu dari kucing saya… πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ ;D : V

  2. Setelah lihat videonya.. aq jadi keingat sama kucingku dlu yg ketabrak … penuh moment lucu… dan juga mengharukan..namun kini aq gak melihara kucing lagi.. takutnya baper kayak dlu…hehe itu kucingnya dirawat baik baik za.. jangan sampai sakit… semprotkan juga anti kuman di tubuhnya untk menjaga kesehatannya tetap prima… sisir bulu bulunya biar tambah ganteng πŸ™‚ ..dan kasih bola bekel atau kelereng buat mainan.. heheh.. goodluck