Cara Blogger Memperoleh Penghasilan Selain dari Google Adsense

  • Whatsapp

Memperoleh Penghasilan Selain dari Google Adsense – Sebagian orang begitu tertarik menjadi seorang blogger. Pasalnya, profesi ini menjanjikan pendapatan yang begitu besar.

Melalui layanan periklanan milik google, yakni google adsense. Asal memenuhi kriteria, website atau blog anda bisa dipasang iklan google adsense dan bisa mendapatkan penghasilan hingga 1 juta 300 ribu bahkan bisa jauh lebih besar. Terlihat begitu menggiurkan, terutama bagi seorang pemula.

Muat Lebih

Namun tahukah anda? Sebagai seorang blogger anda masih bisa mendapatkan penghasilan dengan cara yang lainnya, tanpa harus terpaku dengan google adsense.

Terlebih lagi, jika pengunjung situs masih sedikit menjadi publisher adsense hanya membuat anda terlalu lama menunggu gajian.

Maka dari itu, cobalah cara-cara alternatif berikut ini untuk bisa mendapatkan penghasilan selain dari google adsense :

1. Jual Produk atau Jasa

Menjual produk atau jasa tidak hanya dapat dilakukan secara luring (luar jaringan), tetapi juga secara daring. Salah satunya adalah melalui blog/website yang anda miliki.

Dengan memiliki website, membuat kredibilitas anda menjadi lebih baik sehingga bukan tidak mungkin bakal banyak yang memesan produk/jasa anda.

Baca Juga: Ngeblog, Kegiatan Di Waktu Luang Tapi Bisa Dapat Uang

Produk apapun bisa anda jual, makanan, minuman, produk digital, dan lain sebagainya. Begitupun dengan jasa seperti jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, dan lain sebagainya.

Jika memiliki modal besar, anda bisa membuat toko online atau sejenisnya. Selain itu, teknik pemasarannya pun juga harus tepat supaya anda lebih mudah dalam mendapatkan banyak pembeli.

2. Content Placement

Tahukah anda mengenai content placement? Conten placement merupakan sebuah kerja sama yang biasa dilakukan antara blogger dengan perusahaan/brand. Cara kerjanya kurang lebih seperti ini :

Perusahaan/brand meminta blogger untuk menulis review positif tentang produk perusahaan atau brand tersebut. Nantinya, didalam tulisan blogger diminta untuk memberikan tautan keluar menuju website mereka.

Untuk bisa mendapatkan tawaran ini, sangat penting bagi anda untuk terus meningkatkan kualitas website/blog supaya semakin banyak perusahaan yang tertarik bekerja sama dengan anda.

Rate Content Placement biasanya antara 100 ribu hingga 300 ribu. Tergantung juga dari authority dan visitor situs tersebut. Semakin bagus situs anda, tentu rate yang akan didapatkan juga semakin besar. Mulai sekarang, mari terus tingkatkan kualitas situs siapa tau ada brand yang tertarik bekerja sama dengan anda melalui kerja sama content placement.

3. Afiliasi

Dengan mengikuti program afiliasi, maka seorang blogger bisa saja mendapatkan pundi-pundi uang. Adapun sistem kerjanya yaitu, Anda membuat link ke sebuah produk yang dijual di situs lain. Nantinya bila ada yang mengklik dan membeli produk tersebut maka anda akan mendapatkan komisi.

Komisi yang anda dapatkan bisa saja berbeda antara perusahaan A, perusahaan B, ataupun perusahaan C. Sebelum memulai, anda bisa melakukan sedikit riset kecil untuk mengetahui perusahaan manakah yang mengadakan program afiliasi dengan komisi yang besar. Perusahaan penyedia domain biasanya memiliki program afiliasi yang bisa dimanfaatkan untuk semua membernya. Untuk itulah, tidak ada salahnya apabila anda mencoba mengikutinya.

Link afiliasi bisa anda pasang dimana saja, di website, sosial media, grup whatsapp ataupun tempat-tempat lainnya. Namun saya menyarankan untuk memasang tautan pada sebuah postingan untuk memberikan kesan natural. Jangan sekali-kali melakukan spam, bukan Untung yang diperoleh tetapi justru rugi yang bakal anda dapatkan

Jadi, tak perlu bersedih jika belum Pernah gajian dari google adsense. Dengan mencoba cara-cara di atas, maka website/blog anda sudah bisa menghasilkan bahkan bisa melebihi 1,5 juta rupiah per bulannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *