8 Alasan, Kenapa Kamu Harus Menjadi Blogger

  • Whatsapp
Kamu Harus Menjadi Blogger

Ridpir.ID – Tau tidak? Kenapa kamu harus jadi blogger? Itu sih terserah kemauan sendiri, tapi saya disini akan memberi dan menyampaikan bahwa banyak hal tak terduga yang bisa didapatkan oleh seorang blogger. Baik itu dari hal yang bersifat internal ataupun eksternal. Dan Berikut ini adalah 8 Alasan, Kenapa Kamu Harus Menjadi Seorang Blogger

1. Memberikan Pemahaman Terhadap Pembaca Blog

Pertama dari Delapan Alasan Kenapa kamu harus menjadi seorang blogger, yaitu betapa penting dan bermanfaatkah isi artikel didalam blog Kalian yang akan dibaca dan dipahami oleh pengunjung.

Muat Lebih

Disitulah artikel yang Kalian tulis dapat memberikan informasi dan wawasan baru serta dapat memberikan pemahaman mengenai topik pembahasan yang sedang dicari oleh sang Pengunjung.

Kebutuhan setiap Pengunjung berbeda-beda, maka dengan menyajikan sebuah artikel yang menarik dan kaya akan informasi, tentu hal ini akan membuat Pengunjung lebih betah berlama-lama didalam blog Kalian.

Dalam hal ini, Kalian telah memberi dan menyampaikan informasi atau pengetahuan terhadap orang lain. Dan itu lah alasan pertama kenapa kamu harus menjadi seorang Blogger.

2. Memiliki Pengetahuan Lebih Luas

Ketika kalian telah menjadi seorang blogger, maka hal pertama yang akan kalian lakukan sebelum menerbitkan sebuah artikel yaitu mencari informasi dan referensinya terlebih dahulu.

Bagaimanapun cara Kalian mencari referensinya, baik itu searching di google, baca-baca buku ataupun yang lainyya, maka sejak itulah pemahaman dan pengetahuan Kalian bertambah.

Jika setiap kali akan menerbitkan artikel, kalian melakukan hal seperti diatas tersebut, tentunya makin lama dan makin banyak kalian menerbitkan artikel, Maka akan banyak pula informasi, wawasan dan pengetahuan yang akan kalian dapatkan.

3. Menjalin Hubungan Terhadap Sesama Blogger

Saling kunjung, saling komen dan saling memberikan suatu pengarahan, itulah yang seringkali saya rasakan setelah masuk kedalam dunia Blogger.

Ketika kita menjadi seorang blogger, maka secara serentak kita akan mencari informasi seputar blog, sebagai contohnya kita mencoba masuk kedalam komunitas atau grup online (Facebook, Line, Google+ ataupun yang lainnya).

Pertamakali kalian masuk, mungkin hanya akan bertanya, tetapi lama kelamaan kalian mulai merasakan kenyamanan dan kebersamaan dalam komunitas dan grup tersebut. Sehingga Kalian bisa mengenal dan bahkan menjadi teman rekan bisnis Anda untuk kedepannya.

Itulah salahsatu alasan kenapa kita harus menjadi blogger, selain kita bisa memberikan informasi kepada oranglain, kita juga bisa mendapatkan teman dan rekan dalam mengembangkan blog.

4. Lebih Konsisten

Pertamakali mungkin hal ini akan terasa begitu berat, atau mungkin Kalian terlalu mengedepankan blog ketimbang melakukan aktivitas yang lainnya.

Sehingga ketika kalian telah menemukan titik jenuhnya membuat artikel, dengan serentak kalian akan melupakan dan meninggalkan blog untuk melakukan aktivitas yang lainnya tanpa meluangkan sedikit waktu untuk melirik blog.

Hal ini sempat Saya rasakan ketika Saya mulai merasa bosan dalam dunia blog, tetapi Saya kembali menulis artikel karena semenjak saya membaca salahsatu artikel di google, mengenai alasan kenapa kita harus menjadi blogger.

Disitulah rasa semangat saya datang dengan sangat membara untuk kembali menulis artikel. Semenjak itulah saya mencoba lebih konsisten, dan saya harus bisa membagi waktu, mana waktu untuk sekolah, bermain, belajar, dan membuat artikel di blog. Hingga saat inipun saya masih menerapkan prinsip tersebut agar lebih konsisten dalam membuat artikel di blog.

5. Lebih Kreatif

Saya tau, bahwasannya persaingan didalam dunia blogger itu begitu erat. Oleh karena itu kita harus bisa memberi dan menyajikan artikel yang sangat menarik agar blog kita bisa mendapatkan peringkat terbaik di mata Search Engine.

Semenjak saya mengenal yang namanya blog, saya tidak pernah berhenti membuat dan menyajikan artikel unik dan pastinya lebih inovatif (Tidak Copas), agar blog saya bisa menang dan menyaingi blog lain di Search Engine.

Bagaimanapun posisi Kalian menempatkan kreatifitas ini ( lewat template, artikel ataupun yang lainnya ), saya jamin kalian akan menemukan titik akurasinya (titik tepatnya) dimanakah posisi kreatifitas itu Kalian tempatkan.

Kreatifitas itu akan datang dengan sendirinya ketika kalian sedang membuat dan merencanakan suatu tampilan (template) ataupun artikel didalam blog.

6. Punya Karya

Begitu bangganya Orangtua kita, ketika anaknya mempunyai sebuah karya. Baik itu karya tulis, gambar, kerajinan ataupun karya yang lainnya. Dengan menjadi seorang blogger, kita telah membuat sebuah karya tulis yang sedang diincar dan dicari oleh orang lain yang membutuhkan.

Karya bukanlah sebuah hasil cipta daya otak manusia yang harus dipamerkan dan dikenalkan kepada orang lain melalui pameran misalnya, melainkan karya adalah sebuah hasil daya cipta dan pemikiran yang dituangkan melalui bentuk tulisan, gambar, kerajinan ataupun yang lannya yang dapat memberikan manfaat terhadap orang lain.

Dalam kasus ini kita telah membuat sebuah karya berupa tulisan (blog) dan hal ini juga bermanfaat untuk orang lain.

7. Mendapat Pahala

Dengan membuat blog yang memiki isi konten yang bekualitas dan bermanfaat bagi para pembaca, apalagi kalau blog milik kalian yang memiliki topik tentang agama, maka secara otomatis akan mendatang dan mendapatkan pahala bagi penulisnya.

Jadi kalau kita punya blog dan memiliki banyak artikel didalamnya, kita juga akan mendapatkan banyak pahala? Jawabannya tidak seperti itu, karena blog yang memiliki isi konten tentang pornagrafi, seksualitas, online shop miras, narkoba dan kawan-kawannya, meskipun itu memberikan manfaat bagi para pengunjung, tetapi hal itu merupakan manfaat yang tergolong kedalam hal negative. Bukannya mendapatkan pahala justru hal itu akan mengundang Dosa.

8. Bisa Menghasilkan Uang

Menghasilkan uang dari blog merupakan impian dan keinginan semua blogger dunia, termasuk saya. Saya memasukan poin terakhir kedelapan ini dengan menjadi blogger maka akan menghasilkan uang.

Bukan berarti disini saya sudah memiliki banyak uang dari hasil monetisasi blog dengan adsense, melainkan saya memberitahukan bahwa dengan menjadi seorang blogger kita bisa mendapatkan penghasilan perbulan. Bayangkan ketika kita sudah mempunyai banyak artikel dan visitor (pengunjung) blog sudah diatas 1000 perhari.

Selama artikel tersebut tidak akan habis dimakan usia, seperti artikel yang membahas sebuah cara, pengertian ataupun tutorial, maka visitor masih tetap bisa mampir ke blog kita. Beda lagi kalau artikel diblog kita yang memiliki topik seperti berita, meskipun pertamakali artikel tersebut diterbitkan banyak yang mengunjungi, niscaya hal tersebut akan berkurang visitornya karena dimakan usia, seperti halnya berita sepakbola yang memiliki tema musiman.

Dan menurut saya, lebih baik menulis artikel tentang tutorial, pengertian, dan tips and trik ketimbang menulis berita musiman. Karena artikel yang memiliki tema seperti yang saya sebutkan, tidak akan memiliki masa habisnya, akan banyak orang yang mampir setiap harinya.

Dan kita juga tidak akan capek-capek dan repot mengetik ulang artikel ketika visitor turun. Beda lagi dengan berita musiman, ketika masa trendingnya habis maka kita harus mengetik lagi berita terbaru yang sedang popular.

Nah itulah 8 Alasan, Kenapa Kamu Harus Menjadi Seorang Blogger. Semoga dengan membaca pembahasan saya kali ini, kalian semua bisa termotivasi untuk menjadi seorang blogger.

Walaupun proses untuk mendapatkan poin ke 8 itu sangatlah tidak mudah, tapi saya ingatkan kembali, bahwa dengan sedikit demi sedikit lama kelamaan juga akan terbiasa dengan membuat artikel.

Saya ucapkan terimakasih karena telah mampir kedalam blog saya untuk membaca sebuah artikel konyol ini. Dan kalau kalian suka dengan tulisan saya, kalian bisa Subscripe untuk mendapatkan email pemberitahuan gratis kalau ada artikel terbaru dari blog saya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar