Mukjizat Blog Ridwan Pirmansah

  • Whatsapp

Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun terus meraup bertambahnya user pengguna layanan blog, baik itu blogspot, wordpres, tumblr dan lainnya. Yang semakin hari-semakin meningkat popularitasnya dikarenakan telah banyak para blogger pendahulu yang bisa meraih kesuksesan didalam dunia perblogingan, sehingga banyak para permbisnis yang mulai beralih profesi menggunakan metode yang satu ini karena memiliki kesempatan dan peluang yang besar untuk bisa menjadi sukses.

Banyak dari para mereka (Blogger) yang hanya mengetahui bahwasannya menulis beberapa artikel saja sudah cukup, sehingga mereka mengedepankan tampilan dan SEO yang berlebihan dengan kata lain, mereka telah melewati tahap pertama karena dan langsung menuju tahap selanjutnya yang tanpa didasari tahap pertama.

Ketika saya menulis artikel inipun, dan kalian masih tetap membacanya dengan dasar hati yang ingin mempraktikannya, bukan ingin menambah wawasan. Sebetulnya mukjizat yang terjadi pada blog ini, merupakan salahsatu bentuk ketertiban saya dalam mengelola blog ini. Diantaranya saya tidak pernah melakukan dan mengedepankan masalah tampilan blog secara berlebihan, contohnya seperi memasang banyak widget dan menerapkan berbagai settingan yang dapat membuat menghalangi artikel yang sedang dicari pengunjung, dan pengunjung merasa dikelabui dengan hal sepele seperti ini.

Muat Lebih

Dalam kasus pertama ini, selain membuat pengunjung tidak nyaman dengan blog kalian, jika menerapkan berbagai properti kedalam template maka yang akan terjadi malah bukan membuat blog itu menjadi responsive tetapi sangat membebankan saat proses loading terjadi. Meskipun zaman sekarang sudah terciptanya jaringan 2400 Ghz (4G LTE), tapi hal itu tidak semua pengunjung blog kita telah menggunakan layanan internet dengan jaringan lte. Dengan kata lain kita harus bisa membuat template blog menjadi sangat responsive dan jangan terlalu banyak menerapkan properti kedalam template tersebut.

Pengunjung saja sudah merasa tidak suka dengan tampilan blog yang sangat banyak dengan customisasi, apalagi pihak google yang berperan sebagai penyedia layannya. Google akan menampilkan dan memberikan layanan khusus kepada blog yang dianggap baik dan kaya akan informasi, sebagai contohnya saat blog ini telah mendapatkan sitelink khusus dari google.

Apa Mukjizat Blog Saya?
Sejak pertama kali saya membuat sepenggal kata didalam blog ini, saya tidak pernah lupa untuk membuat artikel yang benar-benar kaya akan informasi. Dengan mengembangkan blog ini yang dimulai dari tahap pertama, kemudian mencapai tahap selanjutnya, saya sangat puas dengan beberapa keanehan atau Mukjizat yang telah terjadi pada blog ini, dan beberapa diantara keanehan tersebut adalah :

1. Cepat Diterima Google AdSense (Walau Mustahil)
Dua minggu yang lalu, tepatnya bulan September, dengan perasaan was-was karena belum percaya dan yakin untuk mendaftarkan blog ini kedalam Google AdSense. Karena konten yang terdapat dalam blog ini belum terlalu banyak untuk bisa memenuhi persyaratan diterimanya google adsense. Akan tetapi, berkat paksaan dari Abang saya untuk segera mencoba mendaftarkan blog ini kedalam adsense, akhirnya saya beranikan diri untuk mencobanya, walaupun perasaan saya tetap berkata “Tidak Mungkin”, sejak itu pula saya dengan segeranya mendaftarkan blog ini.

Pertamakali saya daftar memang tidak beruntung, karena saya ditolak mentang-mentang oleh adsense karena blg saya belum memiliki laman pendukung yang seharusnya disetakan. Contoh laman pendukung : Kontak Saya, Kebijakan Privacy, Tentang Blog dll.

2. Google Memberikan Sitelink Kepada Blog Ini
Karena keanehan yang pertama, banyak para blogger yang bertanya kepada saya. Dan beberapa pertanyaannya seperti ini:

“Gan, bagaimana cara agar blog saya bisa mendapatkan sitelink?”
“Artikelnya udah berapa banyak? kok udah punya sitelink”
“Ajarin dong Min cara membuat sitelinknya”

Contoh Sitelink

Mungkin itu beberapa pertanyaan yang sudah sering saya terima dari para blogger. Dan saya hanya bisa menjawabnya sesuai dengan apa yang google berikan. Yakni sitelink diberikan kepada blog yang memiliki artikel menarik dan kayak akan informasi, selain itu sitelink juga akan terpasang secara otomatis apabila blog kalian dianggap bermutu oleh Search Engine.

Dari uraian diatas kita dapat menyimpulkan bahwa untuk membangun dan mendirikan blog yang berkualitas, harus dimulai dari tahap-tahap dasar terlebih dahulu. Jangan langsung menginjak kepada tahap yang lebih tinggi, karena blog juga memerlukan proses penyesuaian terhadap situasi yang baru. Ketika kita memulai sesuatu dengan kadar tahapan, maka kita bisa melwati tahap demi tahap secara mudah. Seperti halnya ketika kita ingin membuat sitelink, walaupun blog kita sudah memiki banyak visitor tetapi bukan visitor organik, maka kita akan mengalami kesulitan untuk bisa mendapatkan sitelink langsung dari Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *