3+ Cara Mudah Transfer Pulsa XL ke Nomor Axis dan Sesama Operator

  • Whatsapp

Cara Mudah Transfer Pulsa XL ke Nomor Axis dan Sesama Operator – Melakukan transfer pulsa di Operator XL dapat anda lakukan dengan melalui kode dial, SMS, maupun melalui aplikasi My XL. Dengan melakukan Transfer pulsa ini seseorang dapat memberikan pulsa ke orang lain tanpa harus melakukan pembelian pulsa.

Transfer pulsa XL juga bisa kamu lakukan dengan sesama Operator, baik itu sesama nomor XL maupun ke Nomor Axis. Fitur ini bisa memungkinkan penggunanya untuk membagikan sejumlah pulsa ke nomor lain, pulsa yang dapat di bagikan berkisar antara 1000-1jt dan terdapat biaya layanan per transaksi.

Fitur ini sangat bermanfaat ketika kita memerlukan pulsa darurat, apa lagi jika di sekitar kita jarang adanya konter atau penjual pulsa. Maka transfer pulsa ini menjadi solusi yang sangat tepat agar kamu bisa mendapatkan pulsa dalam waktu yang cepat.

Baca Kuy! Pengalaman Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang

Namun sebelum masuk ke pembahasan cara transfer pulsa XL ke nomor lain, pengguna harus memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku agar bisa melakukan transfer pulsa tersebut. Berikut ini syarat dan ketentuannya, silahkan baca dan cek apakah sudah memenuhi syarat atau belum.

Syarat dan Ketentuan Melakukan Transfer Pulsa XL

Sebelum melakukan transfer pulsa, perlu di perhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang harus di perhatikan oleh pengguna XL. Syarat ini juga berlaku untuk pengguna Axis yang melakukan transfer pulsa ke pengguna XL.

Berikut syarat dan ketentuan dari Operator XL yang harus di penuhi sebelum melakukan transfer pulsa ke nomor lain :

  1. Minimal Pulsa yang dapat di bagikan sebesar Rp. 1000
  2. Batas maximal jumlah pulsa yang dapat di bagikan sebesar Rp. 1.000.000
  3. Jika ingin melakukan transfer diatas batas maximal tersebut, lakukanlah beberapa kali Transaksi.
  4. Fitur bagi pulsa ini hanya dapat dilakukan 5x dalam satu hari.
  5. Minimal sisa pulsa yang harus tersimpan di SIM card sebesar Rp. 5.000 Jadi anda tidak bisa melakukan transfer pulsa ketika sisa pulsa yang ada di kartu XL kamu dibawah Rp. 5.000.
  6. Biaya layanan Tiap transaksi bervariasi tergantung jumlah pulsa yang akan di bagikan, semakin besar jumlah yang di transfer semakin besar juga biaya layanan yang harus di keluarkan. biaya layanan ini juga akan memotong pulsa yang masih tersedia, jadi pastikan sisa pulsa dikartu kamu mencukupi untuk melakukan bagi Pulsa.

Jika semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi maka anda sudah bisa langsung untuk melakukan transfer pulsa, Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan transfer Pulsa XL

Baca: Pake 4 Cara Ini Untuk Menambah Masa Aktif Kartu XL, Gratis? Coba Aja Dulu

Cara Transfer Pulsa XL Menggunakan Dial Up

Cara Transfer Pulsa XL Menggunakan Dial Up

Cara yang pertama ini sangat mudah dan paling banyak digunakan oleh orang, karena anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk melakukan transfer pulsa. Anda hanya perlu melakukan panggilan Dial Up, Dengan menggunakan cara ini juga dapat kamu lakukan di berbagai jenis Handphone.

Jadi tidak hanya bisa dilakukan di Smartphone saja, namun bagi kamu yang masih menggunakan handphone jadul juga masih bisa melakukan transfer pulsa dengan cara dial up ini, untuk cara lengkap penggunaanya silahkan ikuti langkah dibawah ini :

  1. Buka Aplikasi Panggilan di Handphone
  2. Tekan kode dial *123# kemudian klik Ok atau Yes.
  3. Lalu pilih menu INFO > M-Pulsa > Bagi Pulsa.
  4. Selanjutnya masukkan Nomor Telepon tujuan yang akan dibagi pulsa, dan pastikan nomor telepon tersebut sudah benar.
  5. Berikutnya masukkan jumlah nominal pulsa yang akan dibagikan.
  6. Cek terlebih dahulu, pastikan data yang kamu berikan sudah benar. Kemudian masukkan kode transaksi untuk memproses dan tekan Ok untuk melanjutkan.
  7. Jika Proses Transfer pulsa sudah berhasil maka kamu akan menerima SMS Pemberitahuan.

Selain kode Dial Up diatas, kamu juga bisa menggunakan kode berikut ini yang lebih praktis dan cepat. Untuk cara dan langkahnya sama saja, silahkan simak langkahnya diatas.

  1. *123*2*2*4#
  2. *123*8461#
  3. *123*168#

Cara Transfer Pulsa XL Menggunakan SMS

Cara Transfer Pulsa XL Menggunakan SMS

Selain Menggunakan Dial Up, Transfer Pulsa XL juga bisa kamu lakukan dengan cara SMS. Cara ini juga cukup mudah dan praktis, anda bisa mencobanya sendiri di berbagai jenis handphone baik itu smartphone maupun handphone jadul. 

Namun dengan menggunakan cara ini kamu juga akan dikenakan biaya layanan per SMS, jadi pastikan pulsa kamu mencukupi untuk menggunakan  cara ini. Untuk melakukan transfer pulsa menggunakan SMS silahkan ikuti langkah dibawah ini :

  1. Buka Aplikasi SMS di Handphone anda
  2. Buat pesan baru dengan format : BAGI (Spasi) Nomor Penerima Pulsa (Spasi) Jumlah  Pulsa Yang akan di Bagi.
  3. Kirim format pesan tersebut ke nomor Operator XL 168.
  4. Ketika ada balasan pesan masuk dari operator tersebut silahkan balas Y.
  5. Setelah transfer pulsa berhasil, maka akan ada pesan masuk lagi berupa pemberitahuan Transfer telah berhasil dilakukan.

Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi MyXL

Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi MyXL

Cara Terakhir yang dapat kamu lakukan untuk transfer pulsa XL yaitu dengan memanfaatkan Aplikasi MyXL. aplikasi ini merupakan aplikasi yang disediakan secara resmi oleh operator XL untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses informasi dari kartu XL yang sedang digunakan.

Selain bisa melihat informasi kartu, aplikasi MyXL ini juga memiliki fitur Transfer Pulsa. Lebih praktis karena kamu tidak perlu mengetik dial up atau sms, cukup memasukan Nomor tujuan dan jumlah pulsa yang akan di transfer. Untuk cara melakukan Transfer Pulsa XL di aplikasi MyXL silahkan ikuti Langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka Aplikasi MyXL, jika belum memiliki aplikasinya silahkan unduh di Google Playstore Untuk Android dan AppStore Untuk IOS.
  2. Kemudian klik opsi Bagi Pulsa di menu aplikasinya.
  3. Masukkan nomor telepon penerima dan tuliskan jumlah nominal pulsa yang akan dibagikan.
  4. Cek dan pastikan bahwa nomor telepon dan jumlah pulsa sudah benar, kemudian klik Kirim.
  5. Tunggu hingga menerima SMS yang berisikan kode verifikasi.
  6. Masukkan kode verifikasi tersebut di aplikasi MyXL untuk melanjutkan proses Transfer Pulsa kemudian tekan Kirim.
  7. Setelah proses berhasil, maka akan ada sms pemberitahuan.

Baca: Sangat Mudah! Ini Cara Cek Nomor Indosat Masih Aktif atau Tidak

Apakah Bisa Transfer Pulsa XL ke Operator Lain ?

Fitur Bagi Pulsa ini hanya dapat dilakukan untuk sesama operator saja, baik itu pengguna kartu XL maupun Axis, karena kedua Kartu tersebut merupakan satu jaringan atau satu perusahaan yang sama.

Namun jika kamu ingin melakukan Transfer Pulsa XL ke Operator lain seperti Telkomsel, IM3, Three dan sebagainya maka Transaksi tersebut  akan gagal dan tidak dapat di proses. Karena Provider XL tidak menyediakan fitur untuk berbagi pulsa ke operator lain.

Apakah Transfer Pulsa XL bisa Menambah Masa Aktif ?

Jawabannya adalah Tidak, Pulsa yang di bagikan ke pengguna atau nomor lain tidak akan menambah masa aktif dari kartu tersebut. Jadi jika kamu berniat untuk memperpanjang masa aktif kartu XL jangan menggunakan pulsa dari hasil transfer dan silahkan beli Pulsa melalui Konter maupun M-Kios yang dapat menambah masa aktif kartu anda.

Kesimpulan

Nah itulah cara membagi pulsa XL ke Nomor lain, mudah bukan ? Anda bisa memilih salah satu dari cara diatas, pilih lah yang menurut anda paling mudah untuk di coba. Jika masih bingung atau memiliki sebuah pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ini.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tips dan trik seputar gadget dan dunia teknologi terbaru? Silakan kunjungi situs doktekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *