Pengalaman Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang

  • Whatsapp

Pengalaman Cara Reaktivasi/ Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang Karena Lupa Isi Pulsa – Beberapa hari yang lalu untuk yang ketiga kalinya saya mendatangi gerai XL Center untuk mereaktivasi kartu XL yang dinonaktifkan karena lewat batas masa tenggang.

Bukan tanpa alasan saya sering lupa untuk mengisi pulsa pada nomor XL tersebut, Dan tentunya juga bukan tanpa alasan saya mempertahankan nomor tersebut.

Karena semua akun sosmed ataupun akun-akun penting menggunakan nomor tersebut untuk verifikasi (contohnya WhatsApp).

Baca Juga: √ Cara Menyembunyikan Pesan di WA Selain diarsipkan dan di Hapus

Jadi saya rela meluangkan sedikit waktu pergi ke gerai XL untuk mengurus masalah tersebut agar tidak menghambar aktivitas sehari-hari yang disebabkan oleh hangusnya SIM card.

Ada beberapa persyaratan yang harus kita bawa ketika ingin mereaktivasi kembali kartu XL, diantaranya KTP (jika sudah punya), Kartu Keluarga dan Uang sebesar 31.000 sebagai biaya yang nantinya harus dibayarkan.

Pengalaman Cara Reaktivasi / Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang karena lupa mengisi pulsa
SC: TribunNews.com

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang

  1. Silakan pergi ke gerai XL terdekat di kota anda dengan membawa persyaratan yang telah disebutkan diatas (KTP, KK, Uang dan Kartu SIM yang sudah tidak aktif)
  2. Beritahukan kepada Customer Service bahwa anda ingin mereaktivasi kembali kartu XL yang sudah hangus.
  3. Nantinya petugas akan memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan.
  4. Berikan persyaratan yang diminta oleh petugas sambil anda siapkan uang.
  5. Rincian uang sebesar Rp. 31.000 tersebut yakni 26.000 untuk pulsa yang nantinya diisi ke nomor anda dan 5.000 untuk biaya reaktivasi Kartu tersebut (Mungkin biaya reaktivasi di setiap kota bisa berbeda)

Untuk jumlah besaran pengisian pulsa sebenarnya itu tergantung kita, Tapi Customer Service lebih merekomendasikan sebesar 25.000 yang mana dengan nominal tersebut kartu kita bisa aktif selama 1 bulan.

Jika kamu memiliki uang lebih tentunya bisa memilih nominal yang lebih besar agar masa aktif kartu menjadi lebih lama untuk menghindari kejadian serupa.

Lokasi XL Center Terdekat

Untuk mengetahui Lokasi XL Center terdekat di kotamu silakan kunjungi web https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi. Semua lokasi gerai XL bisa kamu lihat disana yang mana terdapat di semua kota besar.

Khusus bagi kamu yang berada di Kota Tasikmalaya, XL Center berada di Jl. Dr. Sukardjo no. 51 , Tawangsari, Kec. Tawang , Tasikmalaya (sebelah utara Masjid Agung Tasikmalaya). Dengan jadwal Senin – Sabtu: 08.00 – 15.00 sedangkan untuk hari minggu dan libur nasional tutup.

Atau kamu bisa klik tautan dibawah ini untuk melihat lokasi di Google Maps

Demikian artikel kali ini mengenai Pengalaman Cara Mengaktifkan (reaktivasi) Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang Karena Lupa Mengisi Pulsa.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi gambaran buat kamu yang mengalami masalah serupa dengan yang saya alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *