Pake 4 Cara Ini Untuk Menambah Masa Aktif Kartu XL, Gratis? Coba Aja Dulu

  • Whatsapp

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Yang Sedang Dalam Masa Tenggang Lengkap dengan Video – Salahsatu provider jaringan seluler yang sudah memiliki jangkauan luas di nusantara ini yaitu XL, Yang mana saat ini banyak pengguna ponsel pintar lebih memprioritaskan kartu XL sebagai koneksi data utamanya.

Meskipun harga paket data sedikit lebih mahal dari kompetitornya (Indosat, Smartfren) akan tetapi penyedia layanan telekomunikasi yang satu ini mempunyai jaringan yang lebih stabil dan minim gangguan.

Saking stabilnya kita terkadang sering lupa kalo masa aktif kartu XL sudah hampir habis (masuk masa tenggang) padahal sisa kuota masih banyak.

Pengguna XL lain membaca Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang

Namun sobat tekno jangan khawatir, Karena ridpircom selalu mempunyai solusi dibalik masalah kecil seperti ini.

Cara Memperpanjang atau Menambah Masa Aktif Kartu XL yang Sudah Mati Terblokir tidak ada layanan, Lewat Masa Tenggang 60 hari, Secara Online?

Beberapa diantara cara untuk menambah masa aktif kartu XL ini mungkin sudah sobat ketahui sebelumnya, Akan tetapi barangkali ada tips yang masih belum sobat ketahui dan manjur untuk memperpanjang masa hidup kartu XL.

Berikut 4 Cara yang bisa sobat tekno coba untuk menambah masa aktif kartu XL Tanpa ribet,

Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL

#1 Isi Pulsa

Tips pertama untuk menambah masa aktif kartu XL ini pastinya sudah diketahui banyak orang, akan tetapi tetap saya masukan paling atas.

Setiap pembelian voucher pulsa di counter, aplikasi PPOB atau gerai lainnya maka akan menambah usia masa aktif kartu XL sobat.

Dengan rincian jika membeli pulsa sebesar 5K akan menambah masa aktif selama 7 hari, 10K bertambah 15 hari, 25K bertambah 30 hari dan seterunya, semakin besar nominal yang diisi maka jangka waktu masa aktif kartu akan semakin lama.

#2 Beli Masa Aktif

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL adalah dengan membeli masa aktif.

Untuk membeli masa aktif pastikan sisa pulsa kamu mencukupi (minimal 2500) untuk menambah masa aktif selama 3 hari.

Lalu bagaimana caranya untuk membeli masa aktif tersebut? Ikuti panduan berikut ini lengkap dengan video.

  1. Buka aplikasi Telepon
  2. Silakan dial ke *123#
  3. Selanjutnya pilih no 7 (INFO)
  4. Kemudian no 1 (Info Kartu XL-ku)
  5. Setelah itu pilih no 7 (Perpanjang Masa Aktif)
  6. Akan muncul 5 pilihan masa aktif, Silakan pilih sesuai kebutuhan
  7. Disini saya memlih no 2 (3hr,Rp2500) untuk menambah masa aktif selama 3 hari
  8. Selanjutnya pilih 1 (Lanjut)
  9. Transaksi akan diproses

Untuk lebih singkatnya sobat tekno bisa langsung dial ke *123*7*1*7# atau ke *123*8484#

Jika sisa pulsa kamu mencukupi untuk membeli masa aktif maka akan ada sms masuk yang memberitahukan detail penambahan masa aktif kartu XL sobat.

Untuk lebih jelasnya bisa melihat tutorial pada video dibawah ini

#3 Beli Paket Data

Selain mengisi pulsa, Cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartu XL juga bisa dengan membeli paket data yang tersedia di aplikasi MyXL atau dial ke *123#.

Beli lah paket yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, Misalnya disini saya akan membeli paketan Youtube sebesar 3GB dengan masa aktif selama 30 hari dengan harga nominal Rp. 10.000 dipotong pulsa.

Untuk membeli paket ini silakan ikuti tutorial berikut

  1. Dial ke *123*5#
  2. Kemudian pilih no 5 Pkt YouTube 3GB, Rp 10rb, 30hr
    Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL
  3. Selanjutnya pilih 1 untuk Melanjutkan
  4. Transaksi akan diproses

Jika harus memilih antara membeli masa aktif atau paketan untuk memperpanjang usia kartu XL, Maka saya lebih merekomendasikan untuk membeli paketan YouTube saja

Dengan harga Rp. 10.000,- kita sudah mendapatkan tambahan masa aktif kartu selama 30 hari dan paket kuota sebesar 3GB yang bisa digunakan untuk keperluan streaming di YouTube dan juga iflix

#4 Beli Kuota / Voucher

Membeli voucher data atau kuota menjadi cara ke empat untuk menambah masa aktif pada kartu XL, Hampir sama dengan point 3.

Bedanya jika membeli paket data menggunakan aplikasi MyXL atau dial-up ke *123# pilihan paket yang bisa kita beli sangat sedikit dan juga mahal. Sementara jika kita membeli paket data atau voucher di counter tentu akan mendapatkan harga yang lebih murah dan tambahan masa aktif selama 30 hari (tergantung kuota/voucher yang dibeli)

Dengan harga Rp. 40.000,- kita sudah mendapatkan kuota Extra Combo Lite sebesar 11GB dengan tambahan masa aktif selama 30 hari.

Akan tetapi cara ini tidak disarankan untuk sim card XL yang sudah dalam keadaan masa tenggang. Karena salahsatu syarat untuk menambah masa dengan cara membeli paket data atau voucher di counter nomor harus dalam keadaan masih aktif.

Cara Perpanjang / Beli Masa Aktif XL 1 tahun

Untuk beli masa aktif XL 1 tahun sobat bisa mengikuti panduan yang telah diberikan di Point 2 diatas dengan dial ke *123*8484# kemudian pilih no 5. Pastikan sisa pulsa tersedia sebesar 110rb untuk perpanjang masa aktif selama 1 tahun (360 hari)

Tidak ada kode rahasia tertentu untuk untuk menambah usia hidup kartu XL ini, baik itu 1 tahun, 6 bulan atau bahkan cara gratis yang dicari banyak orang

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL yang Sudah Mati

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya mengenai Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Lewat Masa Tenggang yang tentu berlaku untuk menambah masa aktif kartu juga mengatasi kartu yang hangus lebih dari 60 hari.

Yang mana untuk memperpanjang masa aktif kartu kita wajib mendatangi XL Center, Tidak bisa dilakukan secara online via aplikasi MyXL maupun website.

Proses reaktivasinya pun terbilang cukup cepat hanya memakan waktu sekitar 10 menitan, tergantung kondisi banyaknya user dan customer service yang melayani.

Untuk mengetahui lokasi XL terdekat dari tempat tinggal sobat, Silakan klik link berikut

Gerai XL Center terdekat

F.A.Q

Apakah Kartu XL Dalam Masa Tenggang Bisa diisi Voucher?

Seperti yang telah dijelaskan diatas bawa kartu XL yang sudah tidak aktif (dalam masa tenggang) tidak bisa diisi voucher atapun paketan kuota dari counter

Apakah Transfer Pulsa Bisa Menambah Masa Aktif?

menurut pengalaman admin jika kita mentransfer pulsa dari nomor xl ke nomor XL lainnya tidak akan menambah ataupun mengurangi masa aktif pada kedua kartu XL tersebut

Bisakah Mengaktifkan Kartu XL yang Hilang Tanpa ke XL Center?

Tidak bisa, Mengenai reaktivasi kartu XL baik yang hilang ataupun terblokir (lewat masa tenggang) harus diproses secara langsung ke Xl Center dan tidak bisa diproses secara online.

Demikian artikel kali ini mengenai cara menambah masa aktif kartu xl menggunakan 4 tips paling mudah untuk dicoba.

Kesimpulannya kita tetap bisa menambah masa aktif kartu XL menggunakan beberapa cara selain dengan mengisi pulsa dan membeli masa aktif.

Akan tetapi untuk kasus nomor xl yang sudah mati terblokir karena lewat masa aktif tetap harus melakukan reaktivasi ke XL Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *