[Dengan Video] 9 Cara Bayar shopee Pakai OVO Tanpa Biaya Admin

  • Whatsapp

Cara Bayar Shopee Pakai OVO Tanpa Biaya Admin – Kalian sudah tau belum kalo ternyata kita bisa bayar shopee lewat aplikasi OVO dan tanpa potongan biaya admin tentunya.

JIka pada umumnya kita sering menggunakan metode pembayaran Indomaret/ Alfamart, Transfer Bank, Via ShopeePay ataupun transfer dengan menggunakan ATM BRI yang sudah dibahas langkah-langkahnya pada postingan sebelumnya.

Cara bayar shopee lewat ATM memang terkadang bikin ribet dan tidak fleksible yang mana kita harus keluar rumah dan menuju ke tempat dimana ATM berada.

Udah Tau, Cara Membayar Shopee Lewat ATM dan iBankin BRI?

Oleh karena itu banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan metode pembayaran dengan OVO, termasuk anda.

Namun sebelum anda melakukan pembayaran shopee dengan menggunakan OVO ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu agar ketika nanti hendak melakukkan pembayaran tidak mengalami kendala.

Untuk bisa menggunakan OVO sebagai media pembaran di marketplace #GratisOngkir ini, maka akun OVO anda harus di Upgrade terlebih dahulu menjadi premier/premium.

Jadi, untuk akun OVO yang masih berstatus club silakan perbarui terlebih dahulu agar bisa melakukan pembayaran untuk belanjaan di Shopee.

9 Cara Bayar shopee Pakai OVO Tanpa Biaya Admin

  1. Setelah kalian memilih barang yang hendak dibeli maka lakukan proses (check out) seperti biasa, memasukan voucher ataupun menukarkan koin shopee serta tidak lupa juga untuk memilih jasa pengiriman (contohnya JNT)
  2. Jika sudah, Selanjutnya pada metode pembayaran silakan pilih transfer Bank (Dalam hal ini dicontohkan transfer menggunakan Bank BNI). Selanjutnya akan muncul nomor Virtual Bank BNI Shopee, Catat dikertas atau salin nomor tersebut dan selanjutnya klik Tombol Buat Pesanan
  3. Langkah ketiga silakan anda buka aplikasi OVO, kemudian masukan jumlah nominal uang yang akan di trasnfer sesuai dengan yang tertera di aplikasi shopee
  4. Dibawah nominal, anda akan dihadapkan dengan tiga pilihan, Silakan pilih bagian Rekening Bank – Bank BNI
  5. Setelah itu masukan nomor rekening Bank BNI aplikasi shopee yang sebelumnya sudah dicatat/copy
  6. Jika data yang dimasukan sudah benar, Klik Transfer
  7. Pada tampilan selanjutnya anda disarankan untuk mengecek kembali detail transaksi yang akan dilakukan sebelum dikonfirmasi. Jika sudah dicek dan dipastikan tidak ada yang keliru maka selanjutnya tap Konfirmasi dan masukkan PIN aplikasi OVO anda
  8. Apabila transaksi sudah berhasil dilakukan maka akan terdapat notifikasi di aplikasi OVO yang berubah menjadi sudah dikonfirmasi. Dengan artian pembayaran OVO sudah diverifikasi secara otomatis oleh sistem shopee
  9. Pembayaran selesai.

Begitulah cara melakukan pembayaran shopee dengan menggunakan OVO, Jika anda masih belum juga mengerti dengan artikel yang saya uraikan maka bisa menonton video berikut ini untuk lebih mudahnya

Baca Juga: Cara Mengubah atau Mengganti Metode Pembayaran di Shopee Setelah Check Out

Sebetulnya bukan tanpa alasan seseorang lebih suka menggunakan OVO melainkan banyak sekali kelebihan dari OVO itu sendiri.

Demikian artikel kali ini mengenai cara bayar shopee pakai OVO yang dalam tutorialnya sudah kami sertakan video pendukung untuk lebih mempermudah dalam melakukan pembayaran.

Untuk metode pembayaran lainnya seperti Dana, Jenius, gopay ataupun kredivo mungkin akan dibahas di lain kesempatan.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk para pembaca ridpircom dan yang paling utama tentunya menjadi solutif dari permasalahan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *