Pengertian dan Contoh Kalimat Have, Has, Had, Yours, dan Mine

  • Whatsapp

Pengertian/ Penjelasan, Perbedaan Penggunaan Kata Kepemilikan ( have, has, had, yours, dan mine) Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Dipembahasan bahasa inggris sebelumnya ridpircom sudah merangkum mengenai Perbedaan Penggunaan Do dan Does Beserta Did yang dapat sobat baca pada tautan tersebut, Selanjutnya kita akan membahas mengenai Kata Kepemilikan (have, has, had, yours, dan mine)

Saat berbicara tentang kepemilikan, kita seringkali mendengar kata have, had, has, yours ataupun mine. Sebenarnya artinya sama. Yang membedakan adalah penempatannya saja. Walaupun artinya sama, tetap saja maknanya berbeda.

Contoh mudahnya dapat kita lihat dalam cuplikan lirik lagu yang sering kita dengar, Misalnya

“What if we rewrite the stars.. say that you were made to be mine?”
“I have a dream, a song to sing..to help me cope with anything”
“The days we had, the song we sang together oh yeah”
“What can we be like that, cause I’m yours”

Sudah Baca Perbedaan Penggunaan dan Contoh Kalimat To Be (are, am, is) ?

Pengertian

#Have

Have, has dan had digunakan sebagai predikat/verb/kata kerja yang diiringi dengan objek setelahnya. Sedangkan yours dan mine adalah sebuah kata kerja yang menunjukkan kepemilikan benda tersebut. Seringkali kita salah menempatkan kata tersebut karena kurang pengetahuan serta pengalaman.

Have sendiri mempunyai arti memiliki. Digunakan dalam simple present tense juga. Have digunakan untuk subjek seperti I, You, We, They terletak di tengah antara subjek dan objek. Bisa juga terletak di depan jika ia berubah menjadi interrogative sentence/kalimat tanya. Selain itu bisa digunakan sebagai jawaban atas sesuatu, misal saat kita menanyakan apa ada orang yang mempunyai sesuatu. Ketika kita mempunyai jawablah dengan have juga.

Contoh Penggunaan Have Dalam Simple Present Tense

Contoh:
   I have a ballon
   I don’t have a ballon
   Do you have a ballon?
Jawaban:
   Yes, I have
   No, I have not

#Has

Has mempunyai arti memiliki tetapi digunakan untuk subjek he,she, dan it. Has juga digunakan dalam simple present tense. Has pun sama seperti have juga yang bisa terletak di depan dan menanyakan jawaban atau menjawabnya.

Contoh Penggunaan has dalam simple present tense

Contoh:
She has a doll
She don’t have a doll
Does she has a doll?
Jawaban:
   Yes, she has
   No. She has not

#Had

Had memiliki arti mempunyai tetapi digunakan pada simple past tense/untuk menunjukkan keadaan yang telah lalu/past event. Had bisa digunakan untuk semua subjek, tidak seperti have dan has. Bisa terletak di depan objek jika ia merupakan kalimat tanya.

Contoh:
    They had some bicycle yesterday
    They didn’t have some bycycle yesterday

    Did they have some bicycle yesterday?
Jawaban:
Yes, they had
No, they have had

Perhatikan tanda yang berwarna kuning, ketika had digabung dengan did/did not, maka dia berubah menjadi have. Mengapa demikian? Karena did sendiri sudah mewakili lampau sehingga tidak lagi diperlukan. Cukup satu saja yang mewakili. Lalu bagaimana dengan complimentary nya? Pelengkap hanyalah pelengkap yang terpenting adalah SPO nya terlebih dahulu.

Baca Kuy!! Contoh Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris

#Mine dan Yours

Mine dan yours merupakan kata yang menyatakan kepemilikan secara langsung. Mine sendiri artinya milik saya dan yours artinya milik dirimu (bisa laki – laki maupun perempuan).

Mungkin bagi kita yours adalah kamu (dalam jumlah banyak) tapi tidak semua kata yang menggunakan s/es sebagai imbuhan berarti tanda jamak.

Demikian artikel kali ini seputar penggunaan kata kepemilikan (have, has, had, yours, dan mine) dalam bahasa Inggris semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *