Percakapan Bahasa Inggris Tentang Mengerjakan PR (Homework)

  • Whatsapp

Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris Tentang Mengerjakan PR (Homework)

Sebagai pelajar sering kali kita diberikan tugas atau PR (homework) untuk dikerjakan di rumah, Hal ini tentunya agar materi yang diberikan oleh guru di sekolah bisa kita pahami dengan mudah.

Pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru ada beragam macamnya, Seperti salahsatunya yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai contoh percakapan dalam bahasa inggris mengenai PR (homework)

Baca Juga: 12 Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang di Sekolah Beserta Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Mengerjakan PR (Homework)

1. Devi meminta kepada Michael untuk mengerjakan PR dirumah Michael. Berikut adalah dialog percakapan antara Devi dan Michael (Brainly):

InggrisIndonesia
Devi: “May I Come to your home after school?”Devi: “bolehkah aku datang kerumahmu Setelah pulang sekolah?”
Michael: “Is there something important, Devi?”Michael: “apakah Ada sesuatu yang penting?”
Devi: “If you don’t mind, I want to do my homework there”Devi: “Jika kamu tidak keberatan, aku ingin mengerjakan PR-ku disana”
Michael: “I don’t mind at all. We will do it together this afternoon”Michael: “Aku sama sekali tidak keberatan, kita akan mengerjakannya sore ini”
Devi: “Thanks, Michael”Devi: “Terimakasih Michael”
Michael: “You are welcome”Michael: “Sama-sama”

2. Dialog percakapan bahasa inggris tentang mengerjakan pr bersama, Menceritakan lima orang siswa yang sedang berdiskusi membicarakan tugas kesenian dan Alinka mengajak keempat temannya untuk mengerjakan PR tersebut di Rumahnya. Berikut adalah dialognya (Brainly):

InggrisIndonesia
Rania : Guys, have you already done the Art homework?Rania : Teman-teman, apakah kalian sudah mengerjakan PR Kesenian?
Alinka : No, not yet. I even have not decided what kind of animal I will draw.Alinka : Belum. Saya bahkan belum memutuskan akan menggambar binatang apa.
Elizabeth : I have decided actually. I will draw a squirrel.Elizabeth : Saya sudah memutuskan, Saya akan menggambar seekor tupai.
Diana : Do you have the picture of squirrel? That’s must be cute.Diana : Kamu punya gambar tupai? Pasti lucu.
Elizabeth : I searched on google and I got the good one, and, it seems like not too hard to draw. I think I can do it.Elizabeth : Saya mencarinya di google dan Saya sudah mendapatkan gambar yang bagus, dan sepertinya tidak terlalu sulit untuk digambar. Sepertinya Saya bisa.
Agnes : I will draw a flamingo. I drew an elephant previously but it is very very hard and the result was so bad. Then I searched flamingo on google and I think it is easier. I have tried, but it is not perfect yet. It still needs some finishings and after that I colour it.Agnes : Saya akan menggambar flamingo. Sebelumnya saya sudah menggambar gajah tapi sulit sekali dan hasilnya buruk. Kemudian saya mencoba mencari gambar flamingo di google, dan sepertinya lebih mudah untuk digambar. Saya sudah mencoba menggambarnya, namun belum sempurna. Saya perlu membuatnya lebih baik lagi, dan setelah itu Saya beri warna.
Rania : Nice! My work is still on progress. I draw a bear, I got the picture from my sister’s book.Rania : Bagus! Pekerjaan Saya masih dalam proses. Saya menggambar beruang, Saya mendapat gambarnya dari buku adik perempuan Saya.
Alinka : What if we do this homework together at my house? I need inspiration from you guys.Alinka : Bagaimana jika kita mengerjakan PR ini bersama-sama di rumah Saya? Saya membutuhkan inspirasi dari kalian semua, teman-teman.
Diana : Sounds good! Sometimes I also felt bored when I did it my self in my bedroom.Diana : Kedengarannya bagus! Terkadang, jika Saya mengerjakannya sendiri di kamar, Saya merasa bosan.
Alinka : What kind of animal you draw, by the way?Alinka : Ngomong-ngomong, kamu menggambar binatang apa?
Diana : A dinosour, a Tyrex exactly.Diana : Seekor dinosaurus, tepatnya seekor Tyrex.
Agnes : Really?Agnes : Sungguh?
Diana : Yeah. My brother told me to draw a dinosour. I think it is not a bad idea.Diana : Ya. Adik laki-laki Saya menyuruh Saya menggambar dinosaurus. Saya pikir itu bukan ide yang buruk.
Alinka : Ok guys. So, I will be waiting for you all afterschool. Dont forget to bring everything we will all need; pencil, eraser, drawing book, ruler, crayons or coloured pencils.Alinka : Baiklah teman-teman. Jadi, Saya akan menunggu kalian setelah pulang sekolah. Jangan lupa untuk membawa segala peralatan yang akan kita butuhkan; pensil, penghapus, buku gambar, penggaris, krayon atau pensil warna.
Elizabeth : Sure! I’ll be there at 14.00!Elizabeth : Tentu! Saya akan tiba di rumahmu pukul 14.00!

Berikut tadi 2 contoh percakapan bahasa inggris tentang mengerjakan PR yang disajikan dalam bentuk tabel agar lebih mudah untuk dipelajari. Jika 2 contoh diatas masih kurang kamu bisa membuat contoh lain yang lebih menarik.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *