Traveling: Menjelajahi kota “Yogyakarta”

Hub dan Switch

Selamat Sore gans menjelang magrib. Telat posting nih gara gara tadi mau buka blogger WiFi nya malah lemot tuh mungkin gara gara hujan ditambah dengan petir…Malah curhat niehhh..

Ya sudah langsung saja kita masuk ketopiknya yaitu Menjelajahi kota “Yogyakarta”. Jadi gini nieh ceritanya pada 1 Agustus 2014 (Udah tiga tahun) yang lalu adalah waktu liburan sekolah, Saya yang juga seorang pelajar juga ingin dong liburan kayak yang lainnya. Dan setelah dipikir pikir harus liburan kemana, akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi Kaka saya yang tinggal di Kutoarjo Jawa Tengah bersama Ibu saya dan Keponakan.

Muat Lebih

Saya berencana liburannya naik kereta api, karena lebih nyaman dan pemandangannya pada indah indah dibanding menggunakan Bus yang memakan banyak waktu. Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 6 jam dari Tasikmalaya, akhirnya tiba juga di kota tujuan (Kutoarjo) pada pukul 6 sore.

Ceritanya sudah 2 hari tuh tinggal disana (Cepet amat baru jum’at udah minggu lagi) he..he… pada sabtu sore suami kakak saya mengajak saya ke Bandara Adisutjipto yogyakarta (Woow mau juga tuhh,,Mumpung ada yang nawarin, kalo ditolak wahh bisa Hanjakal yeuhh) untuk mengantarkan anaknya bude suami kakak saya ( bingung panjang amat) yaudah saya ikut aja.

Berangkat pada pagi hari pukul 04.00 naik mobil dan tiba dibandara Adisutjipto pada pikul 06.00 pagi. Owhhh ternyata ini yang namanya Bandara Adisutjipto Yogyakarta (Masih jauh padahal ) baru nyampe disini

Setelah melaju beberapa meter dari gambar diatas ternyata ada perlintasan KA tuh (Gak nyadar kalo disebelah kanannya ada Stasiun Tugu). Langsung saja tanpa basa basi saya masuk kedalam bandara. Ternyata pas masuk bandara, kita nggak perlu berjalan kaki Sob tinggal berdiri dan Kita melaju sendiri (diatas konveyor).

Setelah masuk kedalam bandara langsung menuju kelantai dua, untuk melihat keberangkatan pesawatnya, ini salahsatu poto pesawat (sebelum melakukan take off) yang saya ambil.

Setelah beberapa menit melihat pesawat, tinggal berangkat ke tempat tujuan utama saya yaitu ke Malioboro. Tidak lama perjalanan dari bandara Adisutjipto telah sampai dipintu masuk malioboro yang tidak jauh juga bersampingan dengan Taman Pintar (Gedung Oval).

Niat pertama mampir kemalioboro yaitu untuk sarapan pagi, karena sebelum berangkat tidak sarapan dulu. Saya hanya punya satu poto saja ketika di Malioboro Nihh : (Yang sebelah kiri saya itu keponakan saya).

Abaikan Muka 😀

Sarapan pagi udah nih, eaktunya acak acak isi malioboronya.,,he … he… Memang beruntung Nasibku ini bisa main nyampe ke Malioboro yang memang tidak pernah terpikir bisa mengunjunginya.

Hal unik dari kota ini yaitu banyak barang barang antiknya (peninggalan belanda) dan ternyata di Malioboro juga banyak Turisnya lohh….Yang saya suka dari kota ini yaitu bentuk jalan dan bangunannya yang klasik dan disana juga banyak pesawat yang lewat dengan ketinggian rendah (Yaiyalah, kan mau landing ke Bandara :D).

Waktu sudah beranjak semakin siang, akhirnya saya dan rombongan kembali pulang ke Kutoarjo

Setelah berkendara selama setengan jalan, Kakak saya memutuskan beristirahat sejenak di toko makanan untuk membeli beberapa oleh oleh. Yang lain sibuk memilah memilih makanan kalo saya sih asyik lihatnya doang sambil sedikit dipoto…

Gambar diatas adalah salahsatu makanan yang saya potret, yaitu Bakpia. Sedikit penjelasan tentang Bakpia.

“Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang. Istilah bakpia sendiri adalah berasal dari dialek Hokkian (Hanzi: 肉餅), yaitu dari kata “bak” yang berarti daging dan “pia” yang berarti kue, yang secara harfiah berarti roti berisikan daging. Di beberapa daerah di Indonesia, makanan yang terasa legit ini dikenal dengan nama pia atau kue pia”. (Menurut Wikipedia)

Setelah istirahat melangsungkan perjalanan pulang

Dah selesai sedikit pengalaman saya menjelajahi kota Yogyakarta, yang sebelumnya hanya ada pada impian dan ternyata ada celah untuk mengunjungi kota Yogya. Mungkin lain kali bisa mengunjungi kota kecil ini

Bagaimana Ceritanya menarik bukan??

Bila ada saran penulisan dan kata, komentar saja agar saya bisa memperbaiki dan membuat pembaca blog lebih nyaman membaca.

Update 21 November 2017.Itu adalah pengalaman pertama mengunjungi Yogyakarta. Pengalaman kedua terjadi saat studytour dari Sekolah. Alhamdulillah bisa mampir ke Gedung Oval (Taman Pintar), Keraton, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis dan beberapa tempat populer lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Jadi kepengen nih berkunjung ke Yogyakarta :-d 😀 :>)

  2. Yoiiii,,, terimakasih gan atas kunjungannya ,,lain kali mampir lgi ya..hehe 🙂 🙂 🙂
    Siap bw balik

  3. siip gan, terus postingg..