Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris

Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris

Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris

Ridpir.ID – Sebelumnya saya telah membahas Arti Perkata Surat At-Taubah Ayat 105 Beserta Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris Lengkap Dengan Tafsirnya. Dan pada kesempatan kali ini, blog ridpir.ID akan memposting Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris.

Kedua surat pendek ini diturunkan di Kota Makkah atau biasa disebut dengan golongan surat makkiyah. Surat An-Nas diturunkan sesudah surat Al-Falaq, sedangkan surat Al-Falaq diturunkan sesudah Surat Al-Fiil.

An-Nas sendiri memiliki arti Manusia, Isi dari surat ini adalah anjuran supaya manusia memohon perlindungan kepada Allah terhadap pengaruh hasutan jahat setan yang menyelinap di dalam diri.

Sedangkan Al-Falaq adalah waktu subuh. Inti dari surat Al-Falaq ini adalah bahwa Manusia harus selalu senantiasa memohon perlindungan Allah SWT menghadapi segala keburukan yang tersembunyi.

Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris

Terjemahan Surat An-Nas Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Lafal Surat Annas

Terjemah Surat Annas Dalam Bahasa Inggris dan Indnesia

1. Bahasa Inggris

    “Say, I seek refuge in the Lord of mankind, The Sovereign of mankind. The God of mankind, From the evil of the retreating whisperer – Who whispers [evil] into the breasts of mankind – From among the jinn and mankind.”

2. Bahasa Indonesia

    “Katakanlah, Aku berlindung kepada Rajanya manusia, Tuhannya manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

Lafal Surat al-Falaq

Terjemah Surat Al-Falaq Dalam Bahasa Inggris dan Indnesia

1. Bahasa Inggris

    “Say, “I seek refuge in the Lord of daybreak, From the evil of that which He created, And from the evil of darkness when it settles, And from the evil of the blowers in knots, And from the evil of an envier when he envies.”

2. Bahasa Indonesia

    “Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki”

Itu tadi pembahasan tentang Terjemahan Surat An-Nas dan Al-Falaq Bahasa Indonesia dan Inggris, Mudah-mudahan artikel kali bermanfaat untuk teman-teman yang sedang memerlukannya. Terimakasih

Banner konfrontasi.com

Artikel ini memuat kata kunci
gambar surat annas, juz amma surat annas, surah al kafirun, surah an nas, surat al falaq dalam bahasa indonesia, surat al falaq dalam bahasa inggris, surat annas dalam bahasa indonesia, surat annas dalam bahasa Inggris, surat annas diturunkan di kota, surat al falaq arab, surat al falaq diturunkan di kota

Artikel ini dibuat dari berbagai sumber
http://www.quran30.net/2012/08/surat-nas.html
http://www.quran30.net/2012/08/surat-al-falaq.html

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *