Teks Arab Doa Setelah Shalat Dhuha Lengkap dengan Latin dan Terjemahnya

Assalamu’alaikum teman-teman , pada kesempatan yang berbahagia ini ridpir.com akan sedikit berbagi tentang doa setelah salat dhuha yang dilengkapi dengan latin dan terjemahnya.

Shalat dhuha dikerjakan di waktu pagi yakni setelah matahari naik kurang lebih tujuh hasta dan waktu pelaksanaan paling afdal yaitu setelah sinar matahari mulai terik dan anak-anak unta mulai kepanasan.

Pengertian

Kata Dhuha secara bahasa berasal dari kata Ad- Dhahwu (الضَّحْوُ) yang artinya adalah siang hari yang mulai memanas, sedangkan menurut ahli fiqih dalam al-Mausu’ah al-Fiqhiyah al-Kuwaitiyah, dhuha itu artinya :

ما بين ارتفاع الشمس إلى زوالها

“Waktu ketika matahari mulai meninggi sampai datangnya zawal (tergelincirnya matahari).”

Abu Hurrairah Radhiallahu ‘Anhu pernah berkata :

أَوْصَانِي خَلِيلِي بِثَلَاثٍ لَا أَدَعُهُنَّ حَتَّى أَمُوتَ صَوْمِ ثَلَاثَةِ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ وَصَلَاةِ الضُّحَى وَنَوْمٍ عَلَى وِتْرٍ


“Kekasihku telah mewasiatkan aku tiga hal agar aku jangan tinggalkan sampai mati. 1. Puasa tiga hari setiap bulan. 2. Shalat dhuha.3. Shalat witir sebelum tidur.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud, Ad Darimi)


Berikut ini adalah Teks Doa Setelah Salat Dhuha Lengkap Dengan Latin dan Terjemah Bahasa Indonesia

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاٰتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKANA MU’SIRAN FA YASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA AATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Keutamaan Shalat Dhuha

Salat dhuha memiliki banyak sekali keutamaan, terutama salat yang satu ini selalu diidentikan dengan rezeki. Yang mana jika rezeki seseorang tersendat maka dianjurkan untuk melaksanakan salat dhuha dengan rutin atau istiqomah. Nah, berikut ini adalah 10 keutamaan shalat dhuha:

  1. Shalat dhuha merupakan suatu bentuk sedekah
  2. Ibadahnya orag-orang yang bertaubat
  3. Salat yang dapat menghilangkan segala keburukan
  4. Allah SWT akan mencukupkan kebutuhan kita di sore hari
  5. Shalat dhuha merupakan wasiat dari Rasulullah ﷺ
  6. Menjanjikan pahala haji dan umrah
  7. Menjanjikan perlindungan dari Allah
  8. Dapat mengampuni dosa-dosa
  9. Mendatangkan keuntungan (Ghanimah)
  10. Mendapatkan pintu surga khusus

Sumber referensi: http://www.blogkhususdoa.com/2015/02/bacaan-doa-setelah-sholat-dhuha-bahasa-arab-latin-lengkap-terjemahannya.html
https://dalamislam.com/shalat/shalat-dhuha

Banner bersamadakwah.net

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *