Pengertian Surat An-Nas dan Terjemah Indonesia Inggris Beserta Teks Arab dan Latin

  • Whatsapp

Surat an nas dan artinya yang dilengkapi dengan teks arab, latin serta terjemah atau translate dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris

Hallo sahabat ridpir.com semuanya? mudah-mudahan Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesehatan untuk kita semua, aamiin…

Muat Lebih

Dikesempatan kali ini akan dibahas artikel mengenai surat-surat pendek yang terdapat pada Al-Qur’an yakni surat An-Nas yang juga akan dilengkapi dengan terjemah Bahasa Indonesia/Inggris Beserta Latinnya.

Namun sebelumnya ridpir.com juga pernah memposting artikel tentang 21 Hukum Tajwid Yang Terkandung Dalam Surah An-Nas, Bagi yang belum membaca silakan klik tautan tersebut.

Pengertian, Teks Arab, Latin dan Terjemah Qur’an Surat An-Nas

Pengertian Surat An-Nas

Surat An-Nas merupakan surat dengan urutan ke 114 atau terakhir dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 6 ayat, Kata An-Nas sendiri diambil dari ayat pertama yang berarti Manusia.

Surat ini disebut juga Qul a’udzu birabbin naas. Bersama dengan Al-Falaq, kedua surat tersebut disebut juga al mu’awwidzatain. Yakni dua surat yang menuntun pembacanya menuju tempat perlindungan.

Surat ini turun bersama surat Al Falaq. Menurut pendapat Hasan, Atha’, Ikrimah dan Jabir, Surat An Nas adalah surat makkiyah. Ini merupakan pendapat mayoritas. Namun ada juga yang berpendapat Surat An Nas adalah madaniyah berdasarkan riwayat Ibnu Abbas dan Qatadah.

Teks Arab Surah An-Nas Ayat 1-6

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ . مَلِكِ النَّاسِ . إِلَهِ النَّاسِ . مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ . الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ . مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Teks Latin Surah An-Nas Ayat 1-6

qul a’ụżu birabbin-nās
malikin-nās
ilāhin-nās
min syarril-waswāsil-khannās
allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās
minal-jinnati wan-nās

Terjemah Surat Annas Dalam Bahasa Inggris dan Indnesia

1. Bahasa Inggris

    “Say, I seek refuge in the Lord of mankind, The Sovereign of mankind. The God of mankind, From the evil of the retreating whisperer – Who whispers [evil] into the breasts of mankind – From among the jinn and mankind.”

2. Bahasa Indonesia

    “Katakanlah, Aku berlindung kepada Rajanya manusia, Tuhannya manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

Itu saja artikel untuk kesempatan kali ini mengenai Surat an nas dan artinya yang dilengkapi dengan teks arab, latin serta terjemah atau translate dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris yang semoga bermanfaat untuk anda sekalian yang sedang mencarinya.

Baca Artikel Lainnya:
Teks Arab Bacaan Surat Ayat Kursi (Al-Baqarah 255) Beserta Latin Terjemah dan Tafsir
Tulisan Al-Fatihah Dalam Bahasa Arab Disertai Latin, Terjeman dan Download Murottal MP3

Terjemah Surat Al-Falaq Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia Lengkap Dengan Latinnya

Banner shutterstock.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *