Subhanallah, Dzikir Ringan ini Setara Dengan Sedekah Ratusan Juta

  • Whatsapp

Ridpir.ID – Alangkah indahnya agama ini (islam) yang mana setiap kegiatan, aktifitas bila diawali dengan membaca basmallah (bismillahirrahmanirrahim) maka kegiatan tersebut akan menjadi ibadah dan tentunya mendatangkan pahala.

Banyak sekali ibadah-ibadah yang kadar ukurannya ringan untuk kita kerjakan dan amalkan namun memiliki balasan dan ganjaran yang sangat besar, yang Allah berikan kepada pengamalnya.

Muat Lebih

Seperti salahsatunya membaca kalimat dzikir “laa il aha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ’ala kulli syay-in qodiir” yang mana memiliki keutamaan dan pahala yang sangat besar.

Sebagaimana terdapat dalam shohihain (Bukhari-Muslim) dari Abu Hurairoh radhiyallahu ’anhu, dari Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam, beliau bersabda,

« مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ ، لَهُ الْمُلْكُ ، وَلَهُ الْحَمْدُ ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ . فِى يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ ، كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ ، وَكُتِبَتْ لَهُ مِائَةُ حَسَنَةٍ ، وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِائَةُ سَيِّئَةٍ ، وَكَانَتْ لَهُ حِرْزًا مِنَ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِىَ ، وَلَمْ يَأْتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ ، إِلاَّ أَحَدٌ عَمِلَ أَكْثَرَ مِنْ ذَلِكَ » .

”Barangsiapa mengucapkan ’laa il aha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ’ala kulli syay-in qodiir’ [tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu] dalam sehari sebanyak 100 kali, maka baginya sama dengan sepuluh budak (yang dimerdekakan, pen), dicatat baginya 100 kebaikan, dihapus darinya 100 kejelekan, dan dia akan terlindung dari setan pada siang hingga sore harinya, serta tidak ada yang lebih utama darinya kecuali orang yang membacanya lebih banyak dari itu.” (HR. Bukhari no. 3293 dan HR. Muslim no. 7018) Dikutip dari rumaysho.com

“Hamba sahaya sekarang kalo dihitung paling murah, yang saya dapatkan dari yayasan di Saudi itu 10.000 riyal. Berarti kalau 10 hamba sahaya itu setara dengan 100.000 riyal (10×10.000). Setara dengan bersedekah sebesar 300 juta.” – Ustadz Khalid Basalamah

Subhanallah, Dzikir Ringan ini Setara Dengan Sedekah Ratusan Juta

Subhanallah, kalimat dzikir yang sangat luar biasa sekali kandungan, manfaat dan pahalanya. Kita bisa mengamalkannya 100 kali sehari, dengan 20 kali disetiap selesai shalat lima waktu. Lebih banyak lebih bagus tentunya.

Baca: Subhanallah, 8 Pintu Surga Terbuka Bagi Yang Melakukan Ini.

Namun bukan hanya itu, dzikir diatas juga bisa menghilangkan catatan 100 kejelakan yang ada pada diri kita, dan digantikan dengan 100 kebaikan kepada kita yang mengamalkannya.

Serta kita akan terjaga dan terlindungi dari setan pada siang hari sampai dengan sore harinya.

Dan bukan 3 keutaman itu saja yang kita dapatkan dari dzikir tersebut, masih terdapat satu lagi yaitu tidak ada orang yang lebih utama darinya yang mengamalkan dzikir tersebut, kecuali orang yang yang membacanya lebih banyak dari itu.

Baca artikel kajian yang lainnya dari Ustadz Khalid Basalamah, Klik disini.

Banner KabarMakkah.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *