Strategi Bisnis Online Meningkatkan Omset Penjualan Online Shop

  • Whatsapp

Strategi Bisnis Online Meningkatkan Omset Penjualan Online Shop – Perdagangan merupakan salahsatu dari sekian banyak jenis usaha yang ada pada era milenial ini.
Bisnis online seakan menjadi satu-satunya cara untuk memasarkan produk pada era sekarang ini.

Sampai saat ini, banyak sekali diantara mereka yang ingin sukses dalam berbisnis online. Tetapi kebanyakan belum mengetahui strategi bisnis online shop.

strategi marketing online yang efektif merupakan satu dari sekian banyak alasan mengapa orang memilih untuk melakukannya.

Muat Lebih

Namun, pada era modern saat ini. Kebanyakan mereka lebih memilih strategi online marketing dengan sosial media.

cara marketing online lewat facebook adalah salahsatunya. Kamu bisa memasarkan produk dan barang melalui fanpage dan facebook ads.

Selain menggunakan facebook, sekarang para pebisnis online
lebih suka menjaring konsumennya dengan cara meningkatkan penjualan online di instagram.

Cara Meningkatkan Penjualan Online Shop (Strategi Bisnis Online)

1.) Buat website untuk produkmu

Jika kamu memang pembuat produk, maka website adalah salahsatunya. Dengan membuat website, produk yang kamu buat akan semakin dikenal banyak orang. Terlebih jika kamu mengiklankannya.

Namun, hal ini tidak disarankan untuk seorang reseller, karena website bisnis online lebih identik dengan distributor.

2.) Marketplace

Jika kamu seorang reseller ataupun distributor, strategi market place bisa jadi andalan. Kamu bisa memilih dari sekian banyak banyak market place. Seperti yang sedang familiar dikalangan pebisnis online, yaitu shopie (jual beli gratis ongkir) ataupun yang lainnya seperti bukalapak, lazada, olx dsb.

3.) Buat Tim Khusus

Dengan dibuatnya tim, strategi bisnis online akan menjadi semakin terkendali. Ada yang berperan sebagai project manajer, pengiklan, perespon konsumen ataupun kurir.

Sehingga bisnismu akan mudah dikelola dan cepat dikenal oleh para konsumen.

Baca: Point Penting Dalam Mempromosikan Bisnis Agar Omset Semakin Melejit

4.) Berikan Pelayanan Responsive

Konsumen akan lebih betah dan merasa nyaman, jika pelayanan yang kamu berikan sangat responsive. Respon yang cepat, penjelasan tentang produk yang sangat detil, dan layanan yang memuaskan. Hal itu akan membuat konsumenmu datang kembali.

5.) Perbanyak Pilihan Produk.

Mana ada konsumen yang ingin membeli produkmu, jika koleksi produknya sangat minim. Perbanyaklah pilihan produkmu, sehingga pelanggan bingung karena terlalu banyak pilihan.

6.) Tetap Konsisten

Ingat, semua itu butuh proses. Begitu pula dengan bisnis online, memerlukan waktu dan proses untuk bisa mewujudkan sesuai harapan. Dapatkan kepercayaan dari para konsumen, jangan mengecewakan mereka.

Meskipun kamu sudah melakukan cara-cara diatas tetapi belum maksimal. Tetaplah pada pendirianmu, jangan mudah terkecoh, dan terhasut orang lain.

7.) Simpan Database

Pernah kamu melihat testimoni dari suatu produk atau jasa yang telah digunakan orang lain? Siapa kira database atau testimoni ini sangat penting. Simpan nomor hp, pin bb, email, akun sosmed konsumenmu karena ini sangat penting.

Suatu saat bisa digunakan untuk testimoni dan promosi.

8.) Bangun Reseller untuk bisnismu

Dengan adanya reseller khusus untuk bisnismu, maka pasar penjualan akan terkuasai oleh kamu. Reseller merupakan orang yang menjualkembali produk, dengan ketentuan bagi hasil.

Tapi ingat, jika kamu akan menarik reseller usakan dia orang yang berpengalaman. Agar dia dapat menarik dan menjaring konsumen untuk membeli produkmu.

9.) Promosikan Bisnismu

Orang tidak akan mengetahui bisnismu, jika kamu tidak mengenalkannya. Promosikanlah bisnismu agar orang semakin mengetahui apa yang kamu bisniskan. Seperti pembahasan diatas, kamu bisa menggunakan instagram, facebook ataupun jasa iklan lainnya (seperti televisi, google admob dll). Dan yang tetakhir

10.) Rencanakan strategi

Jika kamu sudah siap dan telah menguasai cara-cara dan strategi berbisnis online. Maka langkah selanjutnya rencanakan startegi, tentukan target penjualan, tentukan list strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualan, siapa saja yang aka menjalankan penjualannya (Sendiri atau Tim).

Itulah 10 Strategi bisnis online yang dapat saya sampaikan. Semoga dari kesepuluh point diatas bisa menginspirasimu untuk berbisnis online. Dan jika kamu sudah melakukannya, semoga dengan rangkuman diatas bisnis onlinemu bisa semakin berkembang.

Atau, kamu juga bisa mencoba Ngeblog, Kegiatan Diwaktu Luang Yang Bisa Menghasilkan Uang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar