Cara Mengatasi Sinyal HP ACER Z220 Tidak Muncul Tanpa Flash

  • Whatsapp

Sinyal di HP Acer Z220 tidak muncul menjadi salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna HP android.

Beberapa minggu yang lalu ada teman saya yang datang ke rumah yang membawa sebatang HP android dengan keadaan sinyal pada kedua SIM tidak tampil.

Muat Lebih

Tidak diketahui pasti apa penyebab utama yang menyebabkan sinyal pada HP teresbut bisa hilang dan tentunya tidak bisa digunakan untuk SMS, Telpon dan Data seluler untuk keperluan sosmed.

Baca Juga: Cara Flash Lenovo Vibe C A2020a40 (Dual SIM) via QFIL

Tips Jitu Memperbaiki Sinyal Hilang di HP Android

Tutorial ini bersifat universal dalam artian bisa dipraktikkan untuk semua jenis hp selain dari Acer yang telah saya sebutkan diatas.

Dengan Metode Hapus Data (Hard Reset)

  1. Backup terlebih dahulu data yang penting (Seperti Kontak. Foto, Video dan File lainnya) Jika memungkinkan untuk di backup.
  2. Isi baterai sampai penuh minimal 70%
  3. Pada hp acer Z220 untuk melakukan reset caranya pergi ke Pengaturan> Buat Cadangan & Setel Ulang> Kembalikan ke Setelah pabrik Lalu pilih Setel Ulang Telepon dibagian bawah

Setelah saya melakukan tutorial diatas yang sebelumnya sudah membackup data pada HP ACER Z220 terlebih dahulu hasilnya sangat memuaskan.

Sinyal kembali muncul dan tampil seperti sebelumnya, Begitu juga dengan data seluler yang bisa berfungsi sebagaimana seharusnya.

Itulah cara mengatasi Sinyal HP ACER Z220 Tidak Muncul dengan sangat mudah tanpa harus pergi ke konter yang mana akan memakan biaya karena harus dilakukan flashing.

Tapi saya tidak menjamin tutorial diatas bisa work di HP yang kalian pegang karena ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

Baca Juga: Cara Flash Andromax E2+ (B16C2G) Via SD Card dan Komputer [Work 100%]

Sehingga jika tutorial diatas masih belum berhasil di HP kalian, Alternatif selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan cara Flash HP tersebut untuk mengatasi masalah diatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *