Ini Resep dan Cara Membuat Es Bubur Kacang Ijo, Biar Buka Puasa Makin Yaho!

Ini Resep dan Cara Membuat Es Bubur Kacang Ijo, Biar Buka Puasa Makin Yaho!
Untung di lemariku masih ada bahan yang bisa bikin kenyang perut nih. Oke yuk kita simak seperti apa sih resep kali ini

Resep dan cara membuat es bubur kacang ijo – Oke gaes kembali lagi nih sama aku. Seperti biasa aku akan berbagi sebuah resep nih yang enak, gampang dan murah dong tentunya.

Kalau lagi hujan begini enaknya minum yang anget anget dingin nih tapi tetap bergizi dong. Pas banget nih di rumah nggak ada mama. Cuma aku sendirian aja.

Muat Lebih

Mau keluar rumah takut. Untung di lemariku masih ada bahan yang bisa bikin kenyang perut nih. Oke yuk kita simak seperti apa sih resep kali ini.

Resep Lainnya: Resep dan Cara Membuat Limpung Keju Manis Semanis Senyumanmu

Nah aku abis liat–liat di dapur ada apa. Kayaknya pas nih bikin es bubur kacang ijo. Oke sekarang list dulu bahan–bahannya apa aja yah:

Resep dan Cara Membuat Es Bubur Kacang Ijo

Bahan utama :

  1. Kacang hijau (100 gram aja, lebih juga boleh)
  2. Santan (aku pakai sun kara tapi bukan berarti promosi nih. Emang adanya itu sih :’v)
  3. Gula pasir (kalau aku 5 sdm nih gaes, kalau mau manis juga ditambahkan boleh kok)
  4. Garam secukupnya (biar rasa agak gurih – gurih gitu gaes)
  5. Air (aku biasanya 2 cangkir aja)
  6. Es batu( secukupnya aja yah)
  7. Jahe (1 rimpang kecil aja)
  8. Gula jawa/gula aren secukupnya

Bahan topping :

  1. Roti tawar 3 buah aja
  2. Kacang yang udah disangrai secukupnya (kalo alergi ya jangan pakai ini yah)
  3. Frambozen atau sirup

Cara Memasak :

  1. Cuci bersih kacang hijau lalu rebus sampai mendidih, diamkan.
  2. Tunggu 3 jam kemudian lalu ulangi langkah pertama dengan ditambah sedikit air.
  3. Ulangi langkah 1 dan 2 (kalau mau cepet bisa kok pakai baking soda gaes yang penting sebelum masukin bumbunya dicuci dulu ya biar bersih).
  4. Tambahkan air dan santan juga aduk – aduk sebelum dimasak.
  5. Tambahkan gula dan garam juga gula jawa/gula aren. Aduk hingga merata.
  6. Geprek jahe yang sudah bersih lalu masukkan ke dalam masakan.
  7. Tunggu hingga mendidih, angkat diamkan beberapa menit

Penyajian:

  1. Potong roti tawar kotak–kotak, sisihkan.
  2. Siapkan wadah (boleh cangkir, mangkok, gelas, rantang, baskom, panci juga boleh :’v tapi aku biasa pake mangkok nih gaes).
  3. Masukkan kacang ijo yang sudah dimasak ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
  4. Beri es batu secukupnya (kalo kebanyakan ntar nggak manis).
  5. Taburi dengan roti tawar yang sudah diiris dan juga kacang yang sudah disangrai.

Finishing, kita tambahkan frambozen diatasnya.

Taraa es kacang ijo siap dinikmati buat buka puasa.

Banner travelingyuk.com

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *