Ngeri, Ini 12 Pekerjaan Paling Bahaya di Dunia, Kamu Berani Coba?

Ridpir.ID – dikutip di situs slice.ca setidaknya ada 20 pekerjaan yang tidak biasa kita lakoni dalam mencari nafkah. Namun tidak sedikit juga orang yang bernyali dan berani mengambil resiko menjalani pekerjaan ini.

Sumber: brilio.net     Illustrasi Penambang

Kabar baiknya, pekerjaan ini akan membawa pengalaman yang tidak terlupakan ya seperti terkena resiko dari pekerjaannya itu. Lalu apa sajakah pekerjaannya? Simak berikut ini:

1. Pemandu Gunung Everest

Sumber: unsplash.com

Seperti yang dikatakan YourTradeBase, bekerja sebagai pemandu Everest berarti Anda harus berurusan dengan ketinggian, kondisi cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu bisa berubah tidak terduga serta sumber daya yang sangat sedikit

Anda juga perlu memastikan bahwa tidak ada pendaki dikelompokmu yang menjadi nama dalam daftar orang-orang yang telah mati karena mencoba menaklukkan gunung tertinggi di dunia.

2. Psikologi Buaya

Sumber: slice.ca

Pekerjaan seorang psikolog buaya adalah mempelajari bagaimana perilaku buaya. Menurut YourTradeBase, pekerjaan ini dapat menghasilkan $ 62.500 setahun. Jika Anda bertanya tentang risikonya, lihat saja rahang buaya.

3. Pemandu Wahana Arung Jeram

Sumber: unsplash.com

Sebagai pemandu arung jeram, Anda akan dibayar per musim untuk memandu orang lain yang melalui arus yang sangat dahsyat. Pekerjaan ini hanya butuh adrenalin dan nyali yang cukup kuat, resiko keselamatan klien ada pada tanggung jawab Anda.

4. Pengejar Badai

Sumber: pixabay.com

Pekerjaan ini sangat beresiko, karena ketika terjadi badai Anda harus mendekati badai untuk menempatkan sensor yang nantinya akan merekam data cuaca badai tersebut.

Menurut YourYradeBase pekerjaan ini beresiko tersambar petir, terkena puing-puing karena angin yang sangat kencang dan kedatangan badai juga sering tidak terprediksi.

5. Menjadi Target Sasaran Langsung

Dimana salah seorang menjadi target sasaran, dan yang lannya menjadi pelempar

Pekerjaan ini sangat beresiko, terutama mengancam fisik yang bisa terluka apabila lemparan sasaran yang tidak akurat

6. Penguji Wahana Seluncuran Air

Sumber: unsplash.com

Menurut sebuah artikel di Mirror, pekerjaan pengujian air adalah pekerjaan yang bonafit. Dimana Anda perlu memeriksa apakah seluncuran air aman untuk digunakan, tetapi tentu saja kesenangan itu lebih besar daripada risikonya.

7. Penyelam Gua

Sumber: slice.ca

Meskipun pekerjaan ini membawa pengalaman yang menakjubkan, menyelami gua membawa banyak risiko yang sangat besar seperti tenggelam, penyakit dekompresi, dan menghirup campuran gas yang salah.

8. Pemandu Taman Safari

Sumber: unsplash.com

YourTradeBase mengatakan bahwa pekerjaan memandu safari membawa risiko seperti terkena hewan liar yang tidak dapat diprediksi. Anda juga bertanggung jawab terhadal para turis yang mengunjungi safari.

9. Instruktur Skydiving

Sumber: unsplash.com

Sebagai instruktur terjun payung, Anda membantu wisatawan mengambil lompatan dan membimbing mereka dengan aman menuju tanah dengan selamat.

Salah satu risiko yang dicantumkan ole YourTradeBase adalah bahwa hidup Anda sepenuhnya bergantung pada apakah peralatan berfungsi sebagaimana mestinya atau tidak

10. Astronot (Angkasawan)

Sumber: unsplash.com

LiveScience mengatakan bahwa astronot bekerja di salah satu lingkungan paling keras. Seolah-olah berada di luar angkasa itu tidak berisiko, Anda mungkin juga akan menderita melemahnya tulang dan atrofi otot begitu Anda keluar dari lingkungan gravitasi rendah.

11. Penebang Pohon

NerveRush mengatakan bahwa pekerja penebangan harus siap menghadapi berbagai risiko seperti peralatan tajam dan pohon yang jatuh. Tidak mengherankan bahwa ini merupakan salah satu pekerjaan yang paling berbahaya di Kanada.

12. Pilot Helikolter Pencarian dan Penyelamatan

Jika pekerjaan Anda sebagai pilot helikopter pencarian dan penyelamatan, Maka Anda akan diminta untuk terbang ke dalam situasi yang lebih berbahaya dari biasanya.

Anda mungkin harus menghadapi kondisi cuaca yang ekstrim atau beberapa titik yang sangat sempit, dan, seperti yang dikatakan NerveRush, hampir sepertiga kecelakaan dalam situasi ini berakibat fatal.

Nah, itu kesepuluh pekerjaan yang membahayakan diri sendiri dengan penuh resiko dan mengancam jiwa.

Sepatutnya, kita bersyukur dengan apa yang Allah SWT telah berikan kepada kita, apapun pekerjaannya yang terpenting adalah halal dan ikhlas dalam menjalankannya.

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *