Kumpulan Bug Pada Komputer Yang Mengerikan, Anda Perlu Tau!

  • Whatsapp
Kumpulan Bug Pada Komputer Yang Mengerikan, Anda Perlu Tau!

Bagi sebagian orang yang hidupnya di dampingi oleh komputer dan dunia informatika tentunya tidak akan asing lagi dengan kata ‘bug’.

Bug yakni kesalahan program perangkat lunak yang biasanya terjadi pada sistem. Ketika bug terjadi maka sistem kerja sebuah perangkat lunak akan mengalami eror.

Pada dasarnya semua orang menganggap bahwa bug hanya akan terdapat pada sistem android, tapi kenyataanya tidak. Bug lebih sering di temukan pada sistem komputer.

Muat Lebih

Ada beberapa jenis bug yang menjadi hal mengerikan bagi pengguna komputer. Artikel ini akan merangkum beberapa bug pada komputer.

1. YK2 Bug

Kesalahan ini ada pada tahun 2000 yang lalu. Kesalahan ini juga membuat para developer komputer menjadi harus bekerja sebaik mungkin.

Bug ini bermasalah soal angka, tepatnya pada permasalahan soal tanggal, sistem ini hanya dapat menampilkan angka awal ’19’. Ketika tanggal 31 desember 1999, maka keesokan harinya akan berubah menjadi 1 januari 1900.

Jadi permasalahan ini angka yang terdapat pada sistem komputer hanya bisa mentok di angka ’19’. Ketika tahun menjadi 2000 maka sistem ini tidak dapat bekerja dengan baik.

Dugaan awal para peneliti komputer yakni bahwa developer komputer memikirkan komputer ini tidak akan berjalan pada jangka waktu yang sangat panjang. Tetapi pemikiran itu malah tidak membuahkan hasil yang di harapkan, buktinya komputer dapat berjalan sampai saat ini.

2. Bug Pada Vidio Gangnam Style Youtube

Kesalahan angka ini juga berkaitan dengan angka, dimana hitungan views pada vidio ini sudah lebih pencapaian batas maksimum yang di tetapkan oleh pihak youtube.

Pihak youtube tidak menyangka bahwa vidio ini bisa mencapai views yang sangat banyak, yakni 2 miliar views. Dan terjadilah eror pada hitungan views yang besar.

Sehingga youtube harus mengganti perangkat 32-bit menjadi 64-bit, untuk mengembalikan angka kesalahan tersebut.

3. Kegagalan Software Patriot Missile.

Kesalahan ini tedapat pada sitem kemiliteran ketika berlangsungnya perang antara Irak dan Amerika.

Bug ini semua karena kesalahan dalam missile defence system yang gagal untuk bekerja, sehingga tidak bisa mencegah rudal yang akan masuk.

4. Paypal Eror.

Sistem keuangan ini juga memiliki kendala eror pada saat-saat sebelumnya, yang akan mengakibatkan kerugian besar bagi perusahaan mereka.

Bug ini membuat keuntungan banyak untuk orang lain, yakni paypal mengirimkan uang sejumlah $92 kuadriliun dari Pennsylvania kepada Chris Reynolds.

Tetapi di saat itu juga Chris Reynolds memiliki karakteristik yang baik, sehingga dia langsung memberi tahukan kepada pihak paypal dan pihak paypal pun memperbaiki kesalahan tersebut.

Tidak terbayangkan jika hal ini tidak di laporkan kepada pihak yang bersangkutan, mungkin Chris Reynolds akan menjadi orang terkaya di dunia, bahkan dapat melebihi bill gates.

5. Ariane 5 crash.

Banyak yang menilai bahwa bug ini memiliki nilai ke-ngerian yang cukup tinggi, pasalnya masalah ini terdapat pada kesalahan keluncuran roket.

Yakni roket Ariane-5 ini berbelok arah dari tujuan yang di rencanakan, yang di akibatkan oleh bug.

Sehingga terpaksa harus di ledakan karena alsan keselamatan bagi semua orang. Alhasil beberapa satelit ikut rusak akibat ledakan roket tersebut, dan menghasilkan kerugian sebesar $ 370 juta.Baca Juga:

Itulah kumpulan bug pada komputer yang dapat mengakibatkan kerugian yang besar, sehingga anda perlu berhati hati dalam dunia informatika, akangkah baiknya anda melakukan testing terlebih dahulu pada sistem komputer supaya tidak ada kesalahan apapun pada kerja.

Banner coincrispy.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *