Inilah 5 Keuntungan Sosial Media untuk Bisnis Anda

  • Bagikan

Media sosial bagi orang jaman modern seperti sekarang ini sudah bukan hal yang asing, bahkan semua aktivitas bisa dibagikan melalui situs aplikasi tersebut. Kemudahan untuk mengapresiasi kan banyak kegiatan dan mencakup keseluruh wilayah yang luas itulah akhirnya dimanfaatkan banyak orang.

Terutama mereka yang berada dalam dunia bisnis marketing. Perlunya promosi door to door sekarang ini kalah dengan kekuatan media sosial dengan jangkauan yang lebih luas. Ada banyak media yang bisa dipilih, masing-masing mempunyai fitur yang mendukung untuk para pebisnis melakukan promosi produk mereka.

Instagram, facebook, twitter, dan masih banyak lagi media lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan tepat untuk wadah berbisnis usaha. Melalui data yang diterima dari sumber terpercaya, di Indonesia sendiri pengguna media sosial sudah mencapai angka lebih dari 79 juta pada beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: 4 Langkah Memulai Bisnis Agar Untung Banyak

Seiring jaman tentu semakin banyak orang yang menggunakan, bisa dilihat sekarang ini banyak akun yang dikendalikan oleh mereka anak-anak kecil. Ini menjadi bukti kekuatan media sosial untuk menjalankan bisnis berpotensi lebih mudah dan cepat dari pada promosi secara manual pada jaman dahulu.

Berikut Adalah 5 Keuntungan Sosial Media untuk Bisnis Anda

Sebagai pelaku usaha tentu Anda akan merasakan keuntungan secara nyata dari kekuatan media sosial tersebut. Setidaknya ada 5 keuntungan yang langsung dirasakan yaitu:

5 Keuntungan Sosial Media untuk Bisnis Anda

1. Memperluas mangsa pasar.

Media sosial mempunyai skala yang lebih besar untuk menjaring lebih banyak orang, bukan hanya luar kota namun luar pulau bahkan luar negeri. Semua orang mudah untuk terhubung dengan internet sehingga melihat apapun dalam media sosial akan lebih mudah. Bagi mereka pelaku pemasaran, ini menjadi jurus ninja yang sangat efektif.

2. Meningkatkan kualitas bisnis dan brand awareness.

Bisnis yang dikenal banyak orang menjadi salah satu keinginan semua pelaku usaha, karena dengan begitu produk akan lebih banyak diminati. Baik dikenal sebagai usaha baik, bagus, jelek, lucu, aneh ataupun yang lainnya. Nah, melalui media sosial ini bisa Anda jadikan tempat yang bagus untuk membangun kualitas dan mengenalkan brand kepada mangsa pasarnya.

3. Memudahkan komunikasi dengan pasar.

Keuntungan selanjutnya lebih mudahnya melakukan komunikasi antar 2 arah, seperti respon dari pertanyaan, komentar, testimoni, masukan, ataupun kritik membangun baik untuk bisnis ataupun yang lainnya. Penjual dan pembeli bisa berkomunikasi secara bebas tanpa batasan waktu dan ruang, jadi lebih mudah untuk meningkatkan kualitas satu sama yang lain.

4. Memenangkan persaingan.

Menggali informasi mengenai competitor menjadi salah satu usaha untuk bersaing secara sehat. Artinya Anda lebih mudah membaca kemauan pasar dan seperti apa produk harus dikeluarkan sehingga kemungkinan untuk memenangkan persaingan lebih banyak dan lebih mudah dilakukan.

5. Sosial media lebih efektif untuk promosi.

Jika dibandingkan dengan cara pemasaran jaman dahulu, penggunaan sosial media menjadi salah satu trik yang paling efektif. Dimana Anda bisa melakukan dimana saja, kapan saja, seperti apa saja untuk pasar yang dijangkau lebih luas dan tentunya lebih panjang durasinya. Promosi yang dilakukan saat ini masih bisa dilihat beberapa waktu kedepan sehingga lebih efektif waktu dan tenaga.

Itulah kelima keuntungan yang bisa langsung Anda rasakan sebagai pelaku bisnis usaha untuk mendapatkan lebih banyak laba. Tidak diragukan lagi memang kekuatan media sosial sudah dirasakan oleh banyak orang bahkan mereka mampu meraih keuntungan lebih besar dengan memanfaatkan secara maksimal. Bila memang masih kurang percaya akan hal tersebut, Anda bisa mulai dan coba sendiri seperti apa hasil memuaskannya.

Agar lebih maksimal akan hasil yang didapatkan, anda memerlukan sebuah tools yang dirancang untuk menganalisa dari setiap platform social media Anda. Tanpa adanya tools ini Anda akan kesulitan dalam menganalisa lebih detail untuk mendapatkan insight yang diharapkan. Dari beberapa tools yang sudah digunakan ada satu rekomendasi platform yang bisa Anda pakai dikarenakan kemudahan dan gampang dimengerti saat digunakan. Anda bisa mencoba tools social media dari Sonar Platform. Tools ini memberikan fitur yang lebih lengkap untuk menganalisa social media Anda. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang
Selamat Datang