Kementerian Perhubungan Menyediakan Mudik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Ridpir.IDMudik merupakan kegiatan rutin tahunan bagi sebagian banyak orang. Tidak diragukan lagi bahwa lalu lintas diwaktu lebaran sangatlah pedat, hingga hal itu menjadi permasalahan yang lumayan cukup serius.

Banyak masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor, alasanya sangat beragam. Namun ada bahaya yang mengintai jika mudik menggunakan sepeda motor dengan jarak yang cukup jauh. Akhir-akhirnya sering banyak terjadi kecelakaan pemudik kendaraan bermotor.

Oleh karena itu Kementerian Perhubungan menyediakan moda transportasi gratis untuk pemudik kendaaraan bermotor.

Kemenhub bakal menyediakan setidaknya 1.130 bus dan 70 truk untuk membawa pemudik ke tujuannya masing-masing.

Gambar oleh kemenhub

Mudik gratis ini bakal menyediakan moda transportasi darat dan laut. Mulai dari kereta api, bus, dan kapal laut. Terdapat 32 kota tujuan mudik gratis tersebut. Berikut kota-kota tujuannya.

Kota Padang, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Banjar, Yogyakarta, Wonosari, Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Demak, Kudus, Blora, dan kota Pati.

Tak hanya itu, tujuan lainnya ialah Kota Jepara, Purwodadi, Solo, Sragen, Klaten, Temanggung, Wonosobo, Cilacap, Purwokerto, Magelang, Kebumen, Wonogiri, dan Madiun.
Liputan6.com

Lalu bagaimana cara mendaftar mudik gratis 2018? Caranya sangat mudah, kita tinggal mengunjungi tempat-tempat pendaftaran yang sudah disediakan oleh kemenhub. Atau bisa juga daftar secara online melalui web kemenhub berikut ini http://mudikgratis.dephub.go.id

Pendaftaran akan ditutup jika slot yang telah disediakan sudah terpenuhi. Tunggu apa lagi? Buruan mudik gratis ke kampung halaman.

info kemenhub
Banner resepkoki.id

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *