Kaum Adam Wajib Tahu: Inilah Doa-Doa Khusus untuk Dapatkan Wanita Terbaik!

  • Whatsapp

Ridpir.ID – Sebejad apapun seorang pria, pasti dilubuk hati yang paling dalam mengingingkan jodoh (pendamping hidup) yang berakhlak baik, rajin beribadah, shalil, berbakti kepada kedua orangtuanya, Pokoknya akhlakhulkarimah..

Namun Allah SWT telah menenegaskan (dalam Q.S An-Nur : 26) bahwa jodoh yang akan kita dapatkan itu adalah cerminan dari diri kita sendiri.

Dalam memilih pasangan, niatkan dalam hati karena agamanya terlebih dahulu, kemudian ibadahnya dan akhlaknya. Biarpun tidak pacaran,karena bisa menjaga diri dari hal yang tidak baik serta ibadahpun semakin meningkat. Karena pacaran banyak yang menimbulkan keburukan dan hanya penyesalan yang akan terus menghantui pelakunya setiap saat bila impian tidak sesuai kenyataan.

Muat Lebih

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama hartanya, kedua kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena agamanya. Maka carilah wanita yang beragama (islam) engkau akan beruntung.”[HR.Bukhori, Muslim, Al-Nasa’i, Abu Dawud Ibn Majah Ahmad Ibn Hanbal, dan al-Darimi] dikutip dari MuchamadIsmailalMarzuki.Blogspot.Com

Melansir laman islam.stackexchange.com, ada beberapa ayat Alquran yang dapat amalkan sebagai doa oleh kaum pria untuk memikat hati wanita idamannya

Berikut inilah Doa-Doa Khusus untuk Mendapatkan Wanita Terbaik!

1. QS. Surat An-Nur Ayat 26

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, bahwa jodoh itu adalah cerminan dari diri sendiri, sebagaimana yang terkandung dalam QS. An-Nur ayat 26, dalam ayat tersebut Allah berfirman, “Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).”(QS. An Nur: 26)

2. Do’a Dengan QS. Al-Maidah Ayat 5

Surat Al Maidah ayat 5 juga dapat dijadikan doa agar dapat memperoleh wanita yang bisa menjaga kehormatannya.

Pasalnya, di akhir zaman seperti ini cukup banyak wanita yang sudah tidak bisa menjaga lagi kehormatannya.

Melansir ummah.com, wanita yang bisa menjaga kehormatan menjadi salah satu poin penting yang patut dipertimbangkan oleh seorang pria saat hendak mencari jodoh.

Untuk itu, bacalah surat Al-Maidah ayat 5 sebagai salah satu bentuk ikhtiar dan doa.
Allah SWT berfirman yang artinya:
“Dan(dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barang siapa kafir setelah beriman, maka sungguh sia-sia amal mereka dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 5)

3. Do’a Dengan QS. Al-Baqarah Ayat 221

Selanjutnya yang ketiga, kaum adam bisa membaca surat Al-Baqarah ayat 221 agar dijauhkan dari wanita musyrik

Melansirlaman aboutislam.net, Allah berfirman, “Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.” (QS. Al-Baqarah: 221)

4. Do’a Dengan QS. Ar-Rum Ayat 21

Kemudian yang keempat, agar Allah segera mendekatkan jodoh , maka seorang pria hendaknya selalu senantiasa membaca surat Ar-Rum ayat 21. Dalam ayat tersebut Allah berfirman, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Rum: 21)

5. Do’a Dengan QS. Al-Furqan Ayat 74

Dilansir dari laman seekershub.org, kaum pria hendaknya membaca surat Al Furqan ayat 74 untuk bisa mendapatkan seorang istri yang berbakti kepada suaminya. Sebagaimana dalam QS. Al-Furqan yang berbunti, “Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74)

Demikianlah lima macam ayat yang hendaknya dijadikan doa oleh para kaum Adam dalam mencari pendamping hidup (jodoh). Yaitu surat An-Nur ayat 26, surat Al-Maidah ayat 5, suratt Al-Baqarah ayat 221, surat Ar-Rum ayat 21, surat Ar-Rum ayat 2 dan surat Al-Furqan ayat 74.

Mudah-mudahan bagi yang masih menunggu jodohnya seceptanya bisa bertemu dengan menjadikan 5 surat diatas sebagai do’a sehari-hari. Dan jangan lupa dibarengi dengan ikhtiar.

Memang, jodoh tidak akan kemana-mana, tapi kalo tidak kemana-mana apakah bisa bertemu dengan jodoh (pendamping hidup). Yuk barengi do’a dengan ikhtiar begitu juga sebaliknya, barengi ikhtiar dengan do’a.

Niscaya, dengan begitu Allah akan mempermudah untuk mendapatkan jodoh yang baik dan shalilah seperti yang diidam-idamkan. Wallahu a’lam bishawab.

Ingin dapat pahala? Coba share artikel ini ke teman-teman, bisa via sosmed atau social chatting. Sebagaimana Sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:
من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه
“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Baner dari infoshqip.com
Referensi tambahan dari BaBe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *