35 Ide Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa Yang Bisa Anda Jadikan Peluang Usaha

Beberapa Ide Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa Yang Bisa Anda Jadikan Peluang Usaha

Ide Jajanan Paling Laris di Pulan Puasa (Bulan Suci Penuh Peluang)

Bulan puasa memang tidak ada matinya bagi para pelaku usaha dan bisnis dari sabang sampai merauke. Bahkan tidak hanya di nusantara, di Saudi Arabia dan negara lainnya juga berlaku hal yang serupa.

Banyak sekali para pengusaha yang mendadak tajir gegara melakoni usaha musiman di bulan ramadhan, hal tersebut tidak lepas dari ide kreatifnya yang senantiasa mengalir.

Dari sekian banyak ragam jenis usaha yang tersedia, kebanyakan orang lebih memilih untuk berjualan aneka ragam jenis santapan makanan pembuka (takjil) ketimbang menjual pakaian ataupun jenis bisnis lain.

Makanan juga memiliki jenis ragam yang berbeda, dimulai dari jajanan tradisional seperti cendol dan cingcau sampai makanan masa kini (modern) seperti pisang ijo dan singkong keju.

Untuk membantu anda dalam memilah dan memilih beragam jenis makanan yang paling cocok dan tepat di jual di bulan ramadhan, berikut ini kami sajikan 35 daftar aneka jajanan makanan dan minuman yang paling laris di bulan ramadhan

Baca Juga: Mudah! ini Cara Mendapatkan Uang dari Video Fanspage di Facebook Creator

35 Ide Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa

1. Bakcang

Bacang merupakan makanan tradisional khas masyarakat Tionghoa yang terbuat dari beras ketan sebagai lapisan luarnya, sedangkan untuk isi dari bacang itu sendiri bisa berupa irisan daging atapun potongan wortel, jamur, udang dan lain-lain.

Bacang merupakan makanan tradisional khas masyarakat Tionghoa yang terbuat dari beras ketan sebagai lapisan luarnya, sedangkan untuk isi dari bacang itu sendiri bisa berupa irisan daging atapun potongan wortel, jamur, udang dan lain-lain.

Yang menarik dari makanan yang satu ini yaitu daun pembungkus bakcang yang dipilih dari daun bambu serta memiliki bentuk unik (limas segitiga)

Agar terlihat lebih unik dan memikat daya tarik konsumen, silakan anda kreasikan makanan yang satu ini agar memiliki nilai jual yang lebih.

2. Bajigur

bajigur

cookpad.com

Siapa yang tidak kenal bajigur? merupakan salahsatu minuman tradisional khas Sunda yang terbuat dari gula aren dan santan sebagai bahan utamanya. Tambahan jahe, garam dan bubuk vanili menjadi resep rahasia dalam pembuatan minuman hangat diatas.

Dalam penyajiannya, kadangkala ditambah dengan sedikit kolang-kaling (atau biasa disebut cangkaleng dalam Bahasa Sunda) yang diiris tipis.

Selain itu, bajigur juga kerap kali disajikan dengan makanan lainnya seperti ubi rebus, klepon, singkong rebus,kacang rebus dan masih banyak lagi makanan lainnya yang nikmat disajikan dengan bajigur ini.

Baca Juga: Rahasia! Ini Tips Jualan di Instagram Cepat Laku Yang tidak Banyak Orang Tau

Seiring dengan perkembangan zaman, Bajigur dibuat dalam bentuk instan berupa bubuk yang tinggal diseduh menggunakan air hangat, tujuannya agar bisa dinikmati secara praktis kapanpun dan di manapun tanpa harus repot-repot membuat Bajigur secara tradisional.

3. Bakwan

Bakwan merupakan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu, sayuran yang dimasukan kedalam bakwan lazimnya wortel, tauge, kubis (kol), jagung dll.

merdeka.com

Bakwan merupakan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu, sayuran yang dimasukan kedalam bakwan lazimnya wortel, tauge, kubis (kol), jagung dll.

Di Indonesia, setiap daerah memiliki nama lain bakwan yang beragam. Seperti orang Malang menyebutnya weci, orang Sunda ‘bala-bala’, Jawa Timur ‘ote-ote’, Kendari ‘kendoang’ dan masih banyak lagi nama lain bakwan dari berbagai daerah/kota di Indonesia.

Baca Juga: Tertarik, ini 18 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan 2019

4. Biji Salak

Biji salak merupakan salahsatu makanan takjil yang sangat legendaris yang begitu identik dengan hadirnya bulan suci Ramadan.

cosmopolitan.co.id

Biji salak merupakan salahsatu makanan takjil yang sangat legendaris yang begitu identik dengan hadirnya bulan suci Ramadan.

Bahan utama dalam pembuatan makanan ini tentunya umbi yang berkualitas dan tepung tapioka, sebagai penyedapnya bisa ditambahkan garam secukupnya.

sedangkan untuk kuah manisnya, terbuat dari kelapa parut, gula merah, daun pandan dan air secukupnya.

5. Bubur Sumsum

merdeka.com

Bubur sumsum merupakan sejenis makanan berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang biasa dimakan dengan kuah manis yang terbuat dadri gula merah atau gula aren.

Bubur sumbum biasanya disajikan sebagai makana penutup (dessert), bubur sumsum juga bisa dijadikan sebagai makanan camilan sehari-hari. Namun khusus di bulan ramadhan anda bisa menjadikan makanan ini sebagai peluang bisnis.

Selain dari 5 makanan dan minuman diatas, berikut kami sajikan daftar lengkapnya dari sekian banyak makanan yang laris disajikan di bulan suci Ramadhan, yaitu:

6. Cendol

7. Dadar gulung

8. Es Goyobod

9. Es Kacang Merah

10. Es Kolang Kaling

11. Es Podeng Alpukat

12. Es Sarang Burung

13. Es Tape Ketan

14. Kacang Ijo Buah Nangka

15. Kelapa Muda Nata De Coco

16. Klepon

17. Kolak

18. Kroket kentang

19. Kue cucur

20. Kue lapis

21. Kurma

22. Lemang

23. Lemon Tea

24. Lemper

25. Martabak manis

26. Martabak Telor

27. Otak-otak

28. Pisang goreng

29. Pisang Ijo

30. Pisang molen

31. Risoles

32. Singkong keju

33. Sop Buah

34. Tahu isi

35. Cingcau

Itulah 35 daftar jajanan paling laris untuk di jual pada bulan suci ramadhan yang Insha Allah menjanjikan, terlebih jika anda lebih kreatif dalam membuat makanan tersebut yang mana nantinya akan semakin memikat banyak konsumen.

Banner inhilklik.com

WAJIB DIKETAHUI : Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Jualan minuman bici salak laku kayaknya ya di Ramadan 2019 ini. Tapi kalo ditempatku biasanya orang pada bilang itu “candil” hehehe

    1. Pasti laku mba, iya sama ditempatku juga disebut candil

  2. Artikel bagus kawan, Banyak makanan tradisional yang aku suka. Contohnya seperti bala-bala (bakwan) yang hampir setiap hari ada saja yang menjualnya.

    Kalo disini udah langka banget yang dagang bajigur,… Kok gak ada kue putu ya

    1. Hahaha.. iya ya bajigur udah langka. Kue putu agak ribet sih buat jajanan di bulan ramadan