Deskripsi Novellet Masih Ada Mimpi (Sejumput Harap Menggapai Asa) Karya Lilis Devi Maemunah

  • Bagikan

Diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan kehidupan seorang gadis bernama Fira yang mempunyai suatu impian. Begitu giat dan tak kenal lelah menimba ilmu walau keadaannya sangat memprihatinkan. Selalu bersyukur meski makan hanya dengan sejumput garam. Namun, ia terus berjuang dalam hidupnya. Menjalani hari demi hari dengan penuh kesabaran.

Setiap pagi ia sering membantu ibunya bernama Bu Asih, berjualan kue keliling dan mempunyai seorang ayah bernama Pak Soleh yang bekerja menjadi buruh tani di perkebunan kopi. Hardian, adalah adik bungsunya yang masih berumur lima tahun. Keluarga ini memiliki julukan sebagai ‘Keluarga Mentari‘ yang menjadi panutan bagi orang-orang terdekatnya.

Keluarga ini tinggal di pedesaan dan setiap akan berangkat ke sekolah, Fira berani menempuh jarak beberapa kilometer dengan berjalan kaki menyusuri sungai dan persawahan.

Puncak deritanya ketika Fira divonis dokter mengidap penyakit radang paru-paru. Hali itu membuat Fira semakin terpuruk, karena ia tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. Terlebih mereka tidak memiliki banyak biaya selama pengobatan berlangsung yang harus rutin menjalankan terapi pengobatan di klinik terdekat.

Masa-masa indah bersekolah pun menjadi terhambat. Kerap kali ia sering memaksakan diri untuk ikut serta dalam ujian semester walau pun kondisinya masih belum pulih sembari membawa obat ke sekolah. Sampai suatu hari ketika beristirahat, ia sembunyi-sembunyi bila waktunya minum obat. Satu alasannya adalah ia tidak ingin disangka oleh teman-temannya dengan mengkonsumsi obat-obatan yang terlarang.

Pada saat Fira dinyatakan sembuh total oleh dokter, akhirnya ia bisa menikmati bahagia dalam kebersamaan bersama teman-teman di sekolah. Namun, tidak lama kemudian kebahagiaan itu sirna. Ia harus terkendala oleh adanya wabah covid-19. Di samping itu, ia tidak memiliki ponsel untuk membantu kegiatan belajar dengan metode daring.

Siapakah sosok Fira sebenarnya?

Akankah cita-citanya tercapai?

Bagaimanakah lika-liku perjalanan hidupnya dalam menuntut ilmu?

Temukan jawabannya di buku ini.

Deskripsi Novellet Masih Ada Mimpi (Sejumput Harap Menggapai Asa) Karya Lilis Devi Maemunah
Karya Lilis Devi Maemunah

Buku Novellet ini diterbitkan oleh CV. Lintang Semesta Publisher dalam event N40H (Nulis 40 Hari) di akun Facebook milik Lintang Semesta Publisher dan telah mendapatkan ISBN resmi dari Perpusnas No. ISBN 978-623-6288-16-0

Dijual resmi di akun Shopee : LSP_BookShop / https://shopee.co.id/lsp_bookshop

Bionarasi

Penulis yang bernama lengkap Lilis Devi Maemunah adalah seorang pencinta seni crafter dan daur ulang. Dilahirkan di Ciamis, Desember 1988. Mempunyai nama pena ‘DevyMae‘ dan biasa dipanggil dengan nama Devi atau Liez.

Bakatnya baru disadari sejak kecil, tepatnya saat duduk di bangku sekolah dasar dan sempat terhenti beberapa tahun. Kemudian, ia kembali aktif di dunia kepenulisan sejak Oktober 2020 dan telah berhasil melahirkan beberapa buku antologi.

Selain itu, penulis ini masih bersekolah di sekolah nonformal yaitu PKBM Harapan Baru Tasikmalaya. Kini baru duduk di kelas XII. Walaupun begitu, ia tidak pernah malu dengan statusnya sebagai seorang pelajar. Baginya, tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu selagi masih hidup karena ilmu akan kekal abadi sejak di dalam kandungan hingga akhir hayat.

Selain menjadi seorang penulis buku, ia juga diamanahkan menjadi seorang penulis skenario film bersama rekan-rekannya di komunitas Ridpir Production Tasikmalaya. Dari sebagian karyanya telah berhasil meluncurkan beberapa film pendek yang ditayangkan di channel YouTube Ridpir Official.

Tidak sampai di situ, kecintaannya terhadap seni begitu melekat dalam dirinya. Selain di dunia literasi, ia pun berprestasi dalam bidang seni rajut handmade, desain kostum karnaval, seni desain kue, desain ruangan pesta dan menggambar.

Kini, ia aktif menjadi seorang instruktur tutorial di Gudang Kreasi Tasikmalaya bersama rekan-rekan anggota crafter dari seluruh Indonesia. Jejak karyanya bisa dilihat di akun sosmednya.

Facebook:Liez Devy Maymunah
Instagram:@devymae_art
Email:devimay114@gmail.com


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *