Cara Sederhana Hemat Kuota Saat Streaming di Youtube

  • Whatsapp

Cara Sederhana Hemat Kuota Saat Streaming di Youtube – Seiring berkembangnya teknologi, dari tahun ke tahun telah mengalami banyak perkembangan yang sangat pesat.

Seperti halnya menonton/streaming video di youtube yang dulu biasa dilakukan di komputer tetapi dengan perkembangan tekhnologi kita bisa melakukannya di smartphone android.

Tetapi sering kita mengeluhkan bahwasannya streaming video di youtube menggunakan ponsel pintar android itu ternyata menguras kuota yang sangat drastis, tidak diragukan lagi banyak user pengguna android yang mengeluhkan hal tersebut, hingga berbagai cara ia lakukan agar tidak ketinggalan video terbaru dari channel langganannya di youtube.

Muat Lebih

Namun, saya mempunyai salahsatu cara agar ketika kita menonton/streaming video di youtube tidak menguras bayak kuota atau bahkan menghabiskan kuota.

Sebernanya cara ini adalah salahsatu fitur yang ada didalam youtube itu sendiri yaitu:

  1. Anda buka dulu aplikasi YouTUBE nya di smartphone android.
  2. Lalu cari video yang ingin di tonton, kemudian putar video tersebut.
  3. Setelah diputar, sekarang pause dulu videonya atau berhentikan dulu.
  4. Inilah cara yang dapat menghemat kuota ketika streaming video di youtube, yaitu download terlebih dahulu video tersebut kemudian anda menonton video tersebut dengan keadaan offline.

Kita bisa melakukan proses download ketika lagi di kantor, lagi sekolah atau pas lagi tidur, jadi ketika kita mempunyai waktu luang kita bisa streaming video di youtube dengan kondisi offline. Dan tetunnya hal ini akan menghemat kuota anda dibandingkan menonton video di youtube secara online.

Itulah tips sederhana dari Saya untuk menghemat kuota internet saat streaming di youtube, semoa artikel ini bermanfaat meskipun isinya hanya secuil saja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. setau saya, dulu pernah saya baca kalau video youtube itu juga bisa di save secara offline gan biar gak makan kuota ketika kita tidak hidupkan koneksi internet.