Cara Menyembunyikan Aplikasi di Semua HP Xiaomi

  • Whatsapp

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Semua HP Xiaomi Tanpa Root – Menjadi produk paling laris hingga saat ini, xiami telah banyak mengeluarkan berbagai macam type ponsel dengan spesifikasi beragam sesuai permintaan pasar (contohnya redmi 5a, 4x, note 4x dll)

Tentu hal tersebut membuat kita bisa lebih leluasa dalam memilih ponsel keluaran xiaomi mana yang cocok untuk kita miliki dalam menunjang aktifitas sehari-hari yang sudah sering melibatkan gadget.

salahsatu kegiatan rutin kita setiap hari yang sudah jadi kebiasaan kaum milenial yaitu buka sosmed (facebook, whatsapp, instagram) dan aplikasi-aplikasi lain yang bisa mengobati kejenuhan.

Namun ada kalanya aplikasi yang diinstall tersebut ingin kita sembunyikan dari beranda / homescreen biar kalo ada temen yang minjem hp kita gak bakalan risih dengan data privasi yang ada di HP karena sudah disembunyiin.

Baca: Cara Jitu! Menghapus File Serbaneka di Xiaomi Tanpa Root

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Semua HP Xiaomi Tanpa Apps Tambahan

#1 Menggunakan Apps Lock

  1. Buka Setelan pada HP Xiaomi kamu
  2. Setelah itu gulir kebawah dan temukan ‘Setelan Aplikasi’ Setelah itu silakan ketuk pada → ‘Kunci Aplikasi
  3. Ketuk icon pengaturan / gerigi → diatas sebelah kanan
  4. Gulir kebawah, Disana terdapat opsi ‘Aplikasi Tersembunyi‘ Silakan diaktifkan,
  5. Setelah itu masuk ke → ‘Kelola apl tersembunyi‘, Masuk ke menu tersebut. Dibagian ini akan ditampilkan semua aplikasi yang terpasang di ponsel xiaomi kamu. Silakan beri centang pada aplikasi yang ingin disembunyikan
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
    sumgber leskompi.com
  6. Jika sudah silakan kembali ke homescreen / beranda kemudian cek aplikasi yang sudah disembunyikan. Pastikan aplikasi tersebut sudah tidak nampak lagi

Cara ini work disemua seri HP xiaomi baik yang menggunakan MIUI lama ataupun terbaru, Akan tetapi jika tidak berjalan di HP xiaomi kamu disarankan untuk update MIUI ke versi terbaru.

Baca: Cara Menghilangkan Iklan di File Manager HP Xiaomi [Permanen]

#2 Menggunakan Ruang Kedua

Ilustrasi ruang kedua (second space) pada hp xiaomi
Images from techtoyreviews.com

Cara selanjutnya untuk menyembunyikan aplikasi pada HP xiaomi adalah menggunakan fitur ruang kedua yang tentunya sudah tersedia secara bawaan di HP xiaomi redmi pada MIUI 8 keatas. Berikut panduannya:

  1. Buka setelah pada hp xiaomi
  2. Gulir kebawah lalu cari ‘Ruang Kedua
  3. Setelah itu silakan setting ruang kedua sesuai dengan kebutuhan
  4. Setelah itu beri password biar aman

Itulah 4 langkah cara hide aplikasi menggunakan fitur ruang kedua yang sudah tersedia di ponsel xiaomi. Kekurangan dari cara ini tentunya akan memakan lebih banyak store (memori internal) pada ponsel kamu karena secara tidak langsung kamu menjalankan 2 ponsel pada 1 perangkat.

Demikian tutorial kali ini mengenai cara menyembunyikan aplikasi di hp semua Xiaomi,

Sebetulnya sangat mudah sekali untuk menerapkan cara ini pada ponsel xiaomi kesayanganmu, Akan tetapi masih terdapat banyak user yang kesulitan.

Semoga dengan 2 cara diatas dapat membantu permasalahanmu, Salam Update!

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *