Cara Agar Komputer Bisa Terhubung (Connect) ke WiFi dengan Mudah Tanpa Kabel

  • Whatsapp

Cara Agar Komputer Bisa Terhubung (Connect) ke WiFi dengan Mudah

Menggunakan WiFi untuk mendapatkan mengakses internet pada sebuah komputer/ laptop adalah langkah tepat yang bisa sobat tekno terapkan

Selain karena kualitas transfer data yang lebih cepat, menggunakan wifi untuk terhubung ke internet juga bisa menjadi sebuah solusi buat kamu yang ingin berhemat.

Jika di area sekitar rumah terdapat jaringan WiFi atau bahkan saat ini kamu sudah berlangganan koneksi WiFi seperti Indihome, MyRepublic, Biznet, MNC Play, First Media ataupun yang lainnya tentu sangat mengasikan.

Baca Juga: Cara Tepat Mengetahui RAM yang Cocok Untuk Motherboard

Tapi ada banyak sekali yang masih belum paham (kebingunan) mengenai cara menghubungkan komputer ke Jaringan WiFi, Oleh karena itu simak penjelasan berikut ini.

Cara Agar Komputer Bisa Terhubung (Connect) ke WiFi Tanpa Kabel

Siapkan Adapter Wirelles

Untuk bisa mengakses dan terhubung ke WiFi di Komputer (PC) hal pertama yang harus kamu pastikan adalah ketersediaan antena penangkap signal WiFi di komputer terlebih dahulu.

Berbeda dengan laptop dan notebook yang sudah disediakan adapter WiFi didalam mesinnya yang bisa langsung konek ke WiFi

Tidak semua komputer memiliki antena WiFi yang tertanam dibagian motherboard, Kebanyakan dari komputer yang saat ini beredar harus ditambahkan perangkat pendukung untuk mengakses WiFi terlebih dahulu.

Komputer yang saya gunakan juga demikian, untuk terhubung ke jaringan Wireles Local Area Network/WLAN (WiFi) saya menggunakan perangkat tambahan yakni TP-Link TL-WN 722N yang ditancapkan ke port USB.

TL WN722N
TL WN722N

Apa itu TP-LINK TL-WN722N?
TP-Link TL-WN722N merupakan sebuah adapter yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan komputer, Laptop ataupun Notebook ke jaringan WiFi dengan kecepatan sampai 150 Mbps

Apakah ada alternatif lain selain adapter diatas?
Tentunya ada bahkan sangat banyak sekali perangkat atau adapter untuk mengakses jaringan WiFi.

Jika anda tidak ingin ribet menancapkan adapter WiFi ke Lubang USB bisa menggunakan WLAN Card yang langsung ditancap dan disimpan dibagian dalam CPU.

Lihat Juga: Bahaya! Ini Penyebab Mengapa Tidak Ada Windows 9, Begini Ulasannya

Adapter yang saya rekomendasikan adalah seri TL-WN781ND dengan kecepatan sampai 150 Mbps yang bisa ditancapkan ke Slot PCI Ekspress di Motherboard

TL-WN781ND
TL-WN781ND

Dengan demikian anda sudah bisa mengakses dan terhubung ke jaringan WiFi yang diinginkan dengan menggunakan 2 cara diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *