Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi

  • Whatsapp

Ridpir.ID – Beberapa waktu yang lalu kaka saya membeli salahsatu tipe ponsel dari xiaomi, yaitu redmi note 4. Xiaomi sendiri menjadi salahsatu ponsel yang memiliki tampilan ROM yang sangat menarik perhatian.

Banyak para moders android yang memporting rom xiaomi ini untuk digunakan diponsel android lain. Ya, meskipun tampilannya tidak 100% sama antara rom asli xiaomi dengan yang diporting ke ponsel lain.

Saat pertamakali kakak saya membeli ponsel itu, dia yang nyuruh saya untuk transfer semua datanya dari ponsel lama keponsel barunya. Dimulai dari Nomor Kontak W.A, list aplikasi, media seperti foto, video musik dsb. Saya yang melakukannya.

Muat Lebih

Sampai sampai saya menemukan ada sesuatu hal yang aneh dari launcher xiaomi ini, ya terutamanya pada tampilan foldernya. Ada sedikit yang mengganjal pada tampilan isi folder pada xiaomi note 4 ini.

Suatu hal yang mengganjal itu yaitu adanya list tampilan rekomendasi aplikasi, yang letaknya dibawah isi aplikasi pada folder di xiaomi. Bisa dibilang ini sebagai iklan aplikasi lho..,

Akhirnya saya mencari cara untuk menghilangkan tampilan rekomendasi aplikasi di folder xiaomi. Dan setelah saya menemukan caranya, ternyata tidak sesulit yang saya kira apabila teliti dalam folder itu.

Jadi caranya seperti ini, saya mendapatkan tutorial ini dari salahsatu blog. Tapi saya lupa lagi yang mana blognya, karena kejadian ini udah lama banget. Oke beginilah caranya :

Pertama, Pilih Folder Yang Akan dihilangkan rekomendasi aplikasinya

Lalu Tap pada nama foldernya

Lalu ubah centang pada “Tampilkan Rekomendasi aplikasi”

Maka tampilan rekomendasi tidak akan muncul lagi didalam folder itu. Lakukan hal yang sama pada folder yang lainya.

Bagaimana? Sebetulnya sangat mudahkan kalau kita teliti dalam folder itu. Kita tinggal tap nama folde kemudian ubah centang (nonaktifkan) maka rekomendasi aplikasi sudah tidak akan muncul lagi.

Semoga tutorial diatas bisa membanu kalian yang merasa jengkel dengan munculnya rekomendasi aplikasi. Jika ada pertanyaan dan masukan, bisa lewat kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa Share… Ya biar bermanfaat buat yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. oh jadi begitu toh, kebetulan hp saya xiaomi, setelah update miui kok malah ada rekomendasi apps, thanks gan caranya 😀